Cara Import Artikel Dari Google Docs Ke WordPress
Blog Tips Keren

Cara Import Artikel Dari Google Docs Ke WordPress

Cara import artikel dari Google Docs ke WordPress bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Terlebih lagi jika anda sudah paham bagaimana cara melakukannya dengan baik. Pada dasarnya banyak permasalahan yang bisa muncul, salah satunya adalah file gambar yang ada didalam Word tersebut ternyata tidak ikut tersalin. Hanya teksnya saja yang bisa tercopy. Hal tersebut tentu akan memberikan masalah yang merepotkan bagi anda. Terutama jika anda ingin posting artikel di WordPress dengan bahan dari Word tersebut. Kalau sampai file Word tidak bisa terdeteksi di WordPress, hal tersebut akan semakin menyusahkan anda. Padahal jika melakukan cara biasa, file doc ini bisa terdeteksi dengan baik. Agar semua bisa lebih mudah dilakukan dan file doc anda bisa dipindahkan secara otomatis semua sekaligus dengan gambarnya, maka ada beberapa hal yang bisa anda terapkan terlebih dahulu di dalamnya. Simak beberapa ulasan yang ada di bawah ini.

Cara Import Artikel Dari Google Docs Ke WordPress Yang Mudah

Cara import artikel dari Google Docs ke WordPress yang pertama adalah dengan menggunakan beberapa plugin. Plugin tersebut antara laian adalah Mamoth .docx converter. Apa fungsi dari file yang satu ini? Fungsinya adalah memudahkan anda untuk mengimport file yang ada di Google Doc untuk langsung dipasang di WordPress yang anda miliki. Sebagai tahap awal, anda bisa memulai dengan Login terlebih dahulu di dashboard WordPress yang anda miliki. Setelah itu, untuk tahap lanjutannya adalah dengan menginstal sebuah plugin yang bernama Mammoth .docx converter. Disini anda hanya tinggal masuk dan memilih menu Plugins yang ada didalamnya. Anda hanya tinggal memilih menu Plugin dan kemudian tambahkan Add New.

 

Cara Import Artikel Dari Google Docs Ke WordPress
idwebhost

 

Setelah ketemu, maka yang harus anda lakukan adalah dengan memilih pilihan install now yang ada didalamnya. Usai anda menginstallnya maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan memilih menu activate yang ada didalamnya guna mengaktifkan plugin yang satu ini. Jika sudah selesai maka anda bisa masuk ke tahap selanjutnya.

Buka File Anda Yang Ada Di Google Docs

Dalam tahapan awal cara import artikel dari Google Docs ke WordPress yang harus dilakukan adalah dengan membuka File Google Docs itu sendiri. Disini anda hanya tinggal mengunduh file yang ada didalamnya terlebih dahulu. Cara melakukan pengunduhan adalah dengan memilih menu File à Download As à Docs atau Microsoft Word. Dengan demikian, anda akan bisa langsung memiliki soft copy file yang hendak anda posting nantinya.

Sudah punya file download tersebut? Kini anda bisa masuk ke tahap selanjutnya yaitu dengan masuk ke mammoth docx converter. Di sini anda hanya tinggal memilih choose file yang ingin diposting artikelnya, kemudian masukan saja langsung ke editornya. Setelah itu pilih INSERT INTO EDITOR tersebut. Selamat, dengan cara ini maka anda sudah bisa melakukan import terhadap file anda dengan baik besera dengan gambar yang anda butuhkan. Disitulah anda akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi.

Tips Melakukan Posting di WordPress

Selain cara import artikel dari Google Docs ke WordPress diatas, anda juga bisa memahami tentang bagaimana cara untuk melakukan posting yang tepat dan signifikan didalam WordPress itu sendiri. Hal ini jelas dikarenakan posting merupakan bagian yang sangat penting untuk memberikan konten kepada situs anda. Sebuah web yang kaya akan konten bermanfaat akan sangat disukai oleh para pengguna atau pembaca. Hal ini jelas akan meningkatkan user experience dalam menggunakan web tersebut. Selain itu, hal ini juga amat penting supaya nantinya anda akan bisa melakukan posting dengan mudah di WordPress itu sendiri dan sudah pasti tanpa adanya masalah yang berarti di dalamnya. Dalam hal ini, anda hanya tinggal memasukkan file konten yang ada di dalamnya begitu saja.

 

Cara Import Artikel Dari Google Docs Ke WordPress
idwebhost

 

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, yakni membuat konten yang ramah SEO. Kenapa hal ini penting? Pasalnya dengan membuat sebuah konten yang ramah SEO, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda peroleh didalamnya. Hal ini juga akan mampu memberikan kepada anda keuntungan yang jelas lebih banyak lagi dari sini. Anda pun akan mampu melakukan penerapan posting dengan lebih mudah dan menginput gambar dengan cara anda sendiri. Yang jelas, anda harus punya jam terbang yang baik dan pengalaman baik dalam mengunggah konten yang tepat sasaran dan juga sesuai kaidah SEO.

Jangan lupa memasukan Alt Image kedalam judul dari gambar yang anda posting. Beri juga caption agar menggugah selera dan minat pembaca. Hal tersebut selain bagian dari cara import artikel dari Google Docs ke WordPress juga adalah sebuah hal terpenting bagi anda untuk mendapatkan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai. Dari sini sebuah konten berfungsi memberikan informasi kepada pengguna. Anda harus benar-benar tau bagaimana penerapannya yang tepat agar memberikan manfaat yang lebih besar dari yang anda pernah sangka sebelumnya. Disinilah anda akan mampu menerapkan lebih banyak keuntungan yang dahsyat dan nyata.

Apa Saja Plugin Yang Anda Butuhkan Untuk Optimasi Artikel Di WordPress?

Selain informasi tentang cara import artikel dari Google Docs ke WordPress, anda juga harus paham tentang bagaimana penerapan dan apa saja plugin yang anda butuhkan supaya bisa mengoptimalkan artikel yang ada di WP itu sendiri dengan mudah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Yoast SEO yang ada di dalamnya. Dengan memanfaatkan Yoast SEO tersebut maka akan lebih banyak yang akan bisa anda dapatkan di dalamnya. Hal tersebut akan membantu anda lebih mudah dalam menciptakan artikel yang ramah dengan searching engine Google dan mudah terindex didalamnya.

Baca Juga: Tutorial Migrasi Blogspot Ke WordPress Yang Benar

 

Cara Import Artikel Dari Google Docs Ke WordPress
idwebhost

 

Selain itu, anda juga harus paham tentang penerapan plugin lainnya yang akan membantu anda lebih mudah dalam mengoptimalkan artikel yang sudah diposting. Jangan lupa untuk memahami secara rinci tentang detail SEO yang anda buat. Hal ini juga pastinya akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak manfaat signifikan yang bisa anda dapatkan dari sekarang. Ini akan membuat anda menikmati untung yang lebih besar dan banyak. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi di dalamnya. Dengan kata lain, penerapan tentang cara import artikel dari Google Docs ke WordPress juga sangat penting agar anda mampu membuat sebuah konten yang benar-benar tepat sasaran dan juga bisa anda aplikasikan dengan mudah di WordPress itu sendiri. Sudah pasti hal tersebut juga akan memberikan kepada anda manfaat yang lebih banyak dan istimewa. Disinilah anda akan mampu mendapatkan semua yang anda butuhkan dengan baik.

Kesimpulan

Semakin pandai anda dalam penerapan posting artikel, maka anda akan mampu mencapai semua yang anda butuhkan di dalamnya dengan lebih gampang dan mudah lagi. Tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi di dalamnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.