Cara Generate Key Dan CSR SSL Menggunakan OpenSSL
Blog Tips Keren Cara Generate Key Dan CSR SSL Menggunakan OpenSSL

Cara Generate Key Dan CSR SSL Menggunakan OpenSSL

Cara generate Key serta CSR SSL bisa anda lakukan dengan menggunakan OpenSSL. Pada dasarnya, semua itu akan bisa anda lakukan dengan mudah asalkan anda tahu bagaimana cara menerapkannya dengan tepat dan baik. Hal inilah yang dalam jangka panjang akan mampu memberikan kepada anda semua kemudahan yang anda butuhkan di dalamnya. Sehingga pada penerapannya nanti akan lebih banyak lagi manfaat dan juga kegunaan yang akan bisa anda capai di dalamnya. Bagi anda yang menginginkan layanan domain hosting terbaik, silahkan mencoba IDwebhost.com.

Dalam hal ini, cara generate Key tentunya tidak sulit selama anda tahu dan paham bagaimana cara menerapkan itu semua dengan tepat dan baik. Hingga pada akhirnya apabila anda mampu menerapkan itu semua dengan mudah maka sudah pasti hal ini akan bisa sangat berguna dan juga bermanfaat bagi anda. Untuk jangka panjang, cara generate Key ini akan sangat tepat bagi anda yang ingin membuat serifikat SSL yang tepat itu sendiri. Beberapa tahapan yang bisa anda lakukan untuk memulainya antara lain sebagai berikut.

1. Install Terlebih Dahulu Open SSL Pada VPS Linux Anda

Cara Generate Key Dan CSR SSL Menggunakan OpenSSL
idwebhost.com

Tahapan awalnya yang harus anda lakukan adalah menerapkan proses instalasi yang anda butuhkan terlebih dahulu. Dengan menerapkan langkah instalasi yang tepat, sudah pasti anda sendiri pun akan mampu mendapatkan semuanya dengan lebih mudah dan juga cepat di dalamnya. Apakah anda adalah pengguna Linux? Jika iya, maka anda bisa memulai untuk menerapkan itu semua dengan mudah. Pastikan bahwa proses instalasi itu sendiri bisa anda lakukan dengan tepat di dalamnya. Hal inilah yang akan memudahkan bagi anda menreapkan semua itu.

2. Tunggu Proses Generate, Jika Sukses Maka Semua Akan Berjalan Lancar

Setelah anda melakukan proses instalasi open SSL pada Linux anda, maka tahapan berikutnya dalam cara generate Key yang bisa anda lakukan adalah menunggu semua prosesnya berjalan dengan lancar. Nantinya akan muncul sebuah tulisan:

Generating a 2048 bit RSA Private Key

Wring New Private Key To….

Jika ada muncul notifikasi semacam ini, maka anda tidak perlu melakukan apapun. Yang harus dilakukan hanyalah dengan menunggu proses cara generate Key tersebut selesai dengan sendirinya. Dari sinilah semuanya yang anda butuhkan itu sendiri akan mampu anda capai dan peroleh di dalamnya dengan lebih baik. Ini adalah sebuah proses yang wajib anda pahami dan ketahui terlebih dahulu di dalamnya. Dengan cara demikian, maka anda pun akan bisa menerapkan cara generate Key yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda memakai OpenSSL itu sendiri.

3. Ketahui Parameter Pada CSR:

Cara Generate Key Dan CSR SSL Menggunakan OpenSSL
idwebhost.com

Hal selain cara generate Key yang juga sangat perlu anda ketahui dan pahami adalah parameter yang terdapat pada CSR itu sendiri. Pastikan bahwa anda mengaplikasikan metode yang tepat dan benar di dalamnya. Hal ini jelas akan memastikan kepada anda untuk bisa mendapatkan semuanya yang sesuai dengan kebutuhan anda. Beberapa parameter yang perlu anda pahami dan ketahui di dalamnya antara lain adalah sebagai berikut ini:

C untuk Contry

Sesuai dengan namanya, C adalah sebuah parameter yang digunakan untuk melambangkan Country atau negara. Dalam hal ini, berarti merupakan nama dari negara dimana anda tinggal saat ini. Sudah pasti informasi tersebut juga akan mampu memberikan kepada anda semua yang dibutuhkan itu sendiri.

ST untuk Provinsi Atau Negara Bagian

Pada tahapan berikutnya yang perlu anda pahami di sini adalah yang berkaitan dengan ST atau provinsi tempat negara bagian anda. Di sinilah semuanya itu akan bisa anda dapatkan penerapan informasinya yang anda butuhkan dengan mudah dan juga signifikan itu sendiri. Semuanya pasti akan berguna untuk anda.

L Untuk Location Atau Kota Anda

Dalam tahapan lanjutannya hal ini juga berkaitan dengan apa itu L yang melambangkan kota atau tempat dimana anda berada. Location adalah letak pasti dari tempat anda. Ini adalah parameter penting dalam cara generate Key tersebut supaya bisa optimal.

O Untuk Organization

Yang selanjutnya adalah O yang melambangkan organization atau organisasi dimana perusahaan anda tersebut berada. Ini juga tentunya menjadi aspek yang sangat penting dan juga signifikan bagi anda untuk mengetahuinya.

OU Untuk Divisi Pembuatan Sertifikat SSL

Dalam tahapan yang lebih lanjut, anda juga perlu mengetahui beberapa hal lainnya, khususnya yang berkaitan dengan OU itu sendiri. Inilah yang jelas dan pasti akan memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan signifikan ada di dalamnya. Semuanya itu jelas dan pasti akan mampu memberikan kepada anda yang dibutuhkan. OU adalah department pembuatan sertifikat SSL itu sendiri.

CN Atau Common Name Untuk Nama Domain

Untuk pilihan lainnya dalam cara generate Key ini yang perlu anda ketahui adalah yang berkaitan dengan Common Name atau nama dari Domain yang anda miliki itu sendiri. Sudah pasti hal ini akan benar-benar bisa anda terapkan dengan langkah signifikan yang anda butuhkan.

Hasil Akhir Apa Yang Akan Diperoleh?

Cara Generate Key Dan CSR SSL Menggunakan OpenSSL
idwebhost.com

Setelah menerapkan beberapa langkah yang ada di atas, anda pastinya perlu informasi tambahan tentang apa asja hasil tambahan yang nantinya akan bisa anda peroleh dan dapatkan. Supaya lebih jelas dan detail, maka berikut ini adalah penjelasan yang bisa anda capai dan peroleh tersebut:

  • Pertama, anda nantinya akan bisa mendapatkan 2 buah file yang mana file tersebut akan memiliki ekstensi mulai dari .csr sampai dengan .key. Dari sini anda akan bisa melihat bagaimana penerapan yang ada di dalamnya akan sangat berguna bagi anda.
  • Kedua, semua itu nantinya akan diserahkan ke seller sertifikat SSL yang anda miliki itu sendiri. Di sinilah semuanya akan mampu dan pasti bisa anda dapatkan dengan lebih baik lagi. Nantinya yang jelas digunakan adalah file CSR-nya saja.
  • Lalu yang juga tak kalah pentingnya dalam hal ini adalah jangan sampai file CSR tersebut hilang. Pasalnya, semua itu akan memberikan dampak signifikan yang jelas akan anda temukan ketika menggunakan itu semua.
  • Dengan cara inilah, maka anda pun akan mampu menemukan segalanya yang bisa pasti disesuaikan dengan kebutuhan yang anda inginkan itu sendiri. Dalam tahapan yang lebih lanjut, tentu saja cara generate Key tidak sesulit yang anda bayangkan di dalamnya.

Akhir Kata

Jadi perlu diingat bahwa poin utama cara generate Key ini adalah pada tahapan akhirnya nanti, anda akan mendapatkan file akhir yang memiliki format .csr dan juga .key. Semuanya itu akan bisa menghadirkan kepada anda sesuatu yang diperlukan itu sendiri. Anda akan mampu memperoleh berbagai macam manfaat yang jelas amat luar biasa dan banyak. Selamat mencoba langkah di atas, dan semoga anda berhasil. Tidak susah untuk menerapkannya selama anda mengikuti tahapan yang ada di dalamnya sesuai prosedur.

Baca Juga: Cara Membuat Sitemap Di WordPress Dengan Mudah

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.