Cara Compress File Gambar, PDF, dan File Zip Yang Efektif
Blog Tips Keren Cara Compress File Gambar, PDF, dan File Zip Yang Efektif

Cara Compress File Gambar, PDF, dan File Zip Yang Efektif

Cara compress file memberikan kepada anda tutorial mengenai bagaimana cara untuk mengkompress suatu file dengan mudah dan tepat. Pada dasarnya, compress file adalah metode untuk memaketkan file yang anda buat itu sendiri. Hal ini berguna jika anda hendak mengirimkan file tersebut via email atau media yang lainnya. Dengan adanya fitur yang satu ini, sudah pasti anda akan memperoleh kemudahan dalam rangka melakukan kompresi itu sendiri. Di sisi lain, hal ini juga akan memberikan kepada anda segala kemudahan yang dibutuhkan itu sendiri. Anda akan mampu mendapatkan semua yang dibutuhkan tersebut.

Kenapa Anda Harus Tahu Cara Compress File?

Cara compress file adalah sebuah hal penting yang sebaiknya anda ketahui. Kenapa? Karena ini adalah sebuah pilihan yang akan memberikan kepada anda keuntungan itu sendiri. Anda akan bisa menyimpan file dan melakukan backup dengan lebih efisien. Kenapa? Karena anda sudah tidak perlu lagi untuk menyimpan file tersebut dengan ukuran aslinya yang sudah pasti cukup besar. Jadi dengan adanya metode kompresi yang tepat, sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda capai itu sendiri didalamnya. Di sinilah anda akan bisa mendapatkan lebih banyak hasil tersebut dengan maksimal dan signifikan.

Berikut adalah beberapa alasan klasik dari mempelajari cara compress file tersebut. Yang paling utama adalah menguploadnya ke halaman website yang anda miliki. Kemudian, dari sini anda akan bisa memanfaatkan file tersebut untuk kemudian dikunjungi oleh orang lain yang ada didalamnya. Dengan penerapan inilah maka anda pun akan bisa menyimpan file tersebut dengan cara tepat yang anda inginkan didalamnya. Anda juga bisa melihat bahwa size yang terlalu besar akan bisa menjadi masalah. Tapi pada saat anda tahu cara compress file maka solusi yang tepat akan bisa anda peroleh dan dapatkan didalamnya.

 

Cara Compress File Gambar, PDF dan File Zip
idwebhost.com

 

Hal lain dari pengetahuan tentang cara compress file ini adalah memberikan kemudahan kepada anda untuk bisa melakukan attach terhadap file tersebut via email. Dengan adanya hal tersebut, sudah pasti akan lebih banyak lagi yang bisa anda capai didalamnya. Ini akan memungkinkan anda untuk bisa mengirim file dengan ukuran yang lebih kecl. Sebagaimana diketahui bahwa Gmail memberlakukan syarat tertentu pengiriman file untuk ukuran yang terlampau besar. Jadi dengan mempelajari cara compress file, ini akan lebih memudahkan anda dalam mendapatkan semua yang anda butuhkan.

Cara Compress File Gambar

Cara compress file gambar yang terpenting adalah bagaimana cara anda supaya bisa menerapkan semuanya dengan tepat. Dalam hal ini, anda juga harus mampu mengurangi ukuran dari file gambar tersebut dengan mudah didalamnya. Anda sebetulnya bisa melakukannya dengan instan apabila anda menggunakan website. Berikut adalah beberapa opsi website yang bisa anda pergunakan supaya bisa melakukan kompresi terhadap gambar terkait dengan mudah.

Tinyjpg dan Tinypng

Dua website ini adalah sebuah rahasia cara compress file yang mungkin sudah tidak asing lagi. Pada dasarnya dengan penerapan inilah anda akan mampu melakukan kompresi terhadap file yang diinginkan dengan mudah dan tepat didalamnya. Anda akan bisa mendapatkan kualitas dari kompresi yang bisa anda sesuaikan dengaan kebutuhan. Dalam hal ini biasanya file yang digunakan adalah gambar itu sendiri.

Compressor[dot]io

Pilihan lain dari cara compress file adalah dengan mengunjungi situs compressor[dot]io yang mana akan mampu memberikan kepada anda sebuah solusi terbaik dan tepat yang anda butuhkan didalamnya. Dengan adanya metode ini sudah pasti anda akan mampu mengoptimalkan penggunaan gambar tersebut untuk bisa dikecilkan ukurannya. Silahkan gunakan fitur ini sesuka anda.

 

Cara Compress File Gambar, PDF dan File Zip
idwebhost.com

Cara Compress File PDF

Selanjutnya dalam cara compress file adalah mengetahui bagaimana cara mengompress file untuk tipe file PDF yang ada didalamnya. File yang satu ini biasanya akan anda temukan dalam file eBook dan semacamnya. Dengan adanya metode yang tepat inilah sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisa anda capai dan peroleh didalamnya. Anda bisa melakukan kompresi sesuai dengan cara dan penerapan yang anda inginkan didalamnya.

SmallPDF

Opsi yang pertama dalam cara compress file adalah dengan menggunakan SmallPDF. Ini adalah sebuah pilihan website yang banyak digunakan untuk mengupload file yang dibutuhkan dengan mudah. Kemudian SmallPDF juga menawarkan banyak sekali pilihan layanan yang akan bisa anda capai itu sendiri. Anda akan bisa melihat bahwa banyak sekali yang akan bisaa anda peroleh didalamnya. Anda bisa mencoba untuk mengompress file berbentuk PDF atau bisa mengubahnya ke dalam format lainnya.

Adobe Acrobat XI Pro

Pilihan lainnya dalam cara compress file adalah dengan menggunakan Adobe Acrobat XI Pro yang pastinya akan sangat berguna untuk digunakan bagi laptop atau PC yang anda miliki. Dari sini anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengecilkan size dari PDF yang anda miliki tersebut. Jika semua sudah selesai anda pilih, maka anda bisa memilih menu OK. Kemudian, anda bisa menyimpan file PDF tersebut nantinya di perangkat yang anda inginkan.

PDF Compressor

Cara compress file dengan menggunakan website yang bisa anda terapkan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan PDF Compressor. Dengan adanya pilihan software yang satu ini, sudah pasti akan memudahkan bagi siapa saja untuk melakukan kompresi terhadap file tersebut hingga 70% besarnya. Dengan kemudahan yang akan bisa anda dapatkan didalamnya, sudah pasti anda akan bisa memaksimalkan semua fungsi yang ada didalamnya dengan mudah dan tepat. Anda dipersilahkan mengkonversi file PDF tersebut dengan mudah menggunakan berbagai macam format yang anda inginkan didalamnya.

 

Cara Compress File Gambar, PDF dan File Zip
idwebhost.com

Cara Compress File Tipe ZIP

Sebetulnya untuk cara compress file ini bukanlah hal yang sulit. Anda bisa menggunakan bantuan software berupa WinRAR yang anda install terlebih dahulu ke perangkat yang anda gunakan. Atau bagi anda yang mau cara lebih praktis, maka anda bisa mencoba untuk memilih menu Compressed (Zipped) Folder yang tersedia didalamnya. Dengan cara tersebut maka anda akan mampu mendapatkan solusi yang dibutuhkan dalam rangka mencapai semuanya dengan tepat dan signifikan itu sendiri.

Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Etika Bisnis

Cara compress file dengan menerapkan metode ini akan mampu memberikan anda berbagai macam keuntungan yang pasti bisa anda dapatkan. Dengan cara memanfaatkan fitur File ZIP tersebut maka anda akan bisa memaksimalkannya untuk mengompress file yang anda inginkan dengan mudah dan tepat itu sendiri. Pada dasarnya ini akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudah.

Kesimpulan

Dalam cara compress file, anda bisa mencoba untuk memaksimalkan semua yang anda butuhkan didalamnya. Dengan penerapan yang signifikan ini, sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisa anda capai dan dapatkan didalamnya. Metode yang tepat dalam melakukan kompresi terhadap file tersebut akan memberikan kepada anda sesuatu yang lebih baik ada didalamnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.