Cara Bikin Website Langsung Jadi Ada Di Sini!

20 Okt 2022
Cara Bikin Website Langsung Jadi Ada Di Sini! campaign-unlimited

Buat kamu yang baru saja terjun ke dalam sebuah bisnis secara online, pasti ingin mengetahui cara bikin website langsung jadi yang gak ribet dan mahal. Kamu boleh senang, karena dalam postingan ini kami akan menunjukkan bagaimana cara bikin website langsung jadi.

Bukan hanya yang sudah pro, tapi kamu yang masih pemula juga bisa membuat sebuah website hanya dengan klik. Tanpa basa basi lagi, langsung saja berikut ini beberapa langkah mudahnya.

Cara Bikin Website Langsung Jadi

Situs web membutuhkan sebuah tempat tinggal

Komponen pertama situs web yang perlu dipertimbangkan adalah hosting. Anggaplah situs web merupakan tumpukan file penting yang harus memiliki tempat penyimpanan tersendiri. Tidak perlu pusing memikirkannya, karena saat ini ada banyak perusahaan hosting yang menawarkan ruang server yang dipakai bersama atau server khusus untuk kamu.

Namun kira-kira mana yang terbaik? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan dari sebuah hosting :

Pertimbangan memilih hosting:

Keandalan waktu: Jika hosting yang kamu gunakan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, tidak ada yang dapat mengakses websitemu. Adanya jaminan uptime dapat mencegah adanya gangguan pada server. Server tidak akan mudah down diwaktu waktu ketika pengunjung sedang ramai. Kecepatan mengakses juga tak kalah pentingnya. Pengunjung akan menghemat waktu mereka, ketika mengunjungi websitemu. Hal ini bisa menghindari pengunjung akan lari dari web.

Support pelanggan: Ketika kamu menemukan sebuah kendala, tentu butuh solusi secepatnya. Ada penyedia hosting yang hanya menyediakan waktu Customer Service mereka hanya di waktu waktu tertentu. Untuk itu, jangan sampai salah pilih! Pastikan customer service dari sebuah hosting dapat dihubungi dengan mudah ketika kamu membutuhkan mereka. Hosting IDwebhost menawarkan dukungan pelanggan 24/7 yang bisa dihubungkan melalui email, WA ataupun telepon. Mudah untuk dijangkau tentunya!

Support 24 Jam
Support 24 Jam

Fitur keamanan : Aspek lain yang penting untuk dipertimbangkan di dari sebuah hosting adalah fitur keamanan yang mereka miliki. Hal ini terutama akan berdampak ketika kamu berencana untuk menjalankan situs web seperti toko Online yang menyimpan atau mentransport data sensitif, seperti nomor kartu kredit pelanggan, nomor rekening mereka atau transaksi yang mereka lakukan.

Mulailah dengan melihat apakah sebuah hosting telah menjalankan firewall atau deteksi malware di server mereka. Carilah penyedia hosting yang menawarkan sertifikat SSL untuk memastikan bahwa data yang dikirim melalui situs bisa tetap aman dan terenkripsi.

Dan jangan ketinggalan untuk memastikan apakah mereka memonitor server untuk aktivitas yang tidak biasa. Beberapa host juga menawarkan layanan penyangkalan IP, yang memungkinkan pengguna memblokir alamat IP tertentu, seperti yang mungkin berasal dari kelompok peretas.

Pencegahan sejak dini : Masalah kapanpun bisa datang tanpa kita ketahui. Beberapa pencegahan untuk sebuah website bisa dilakukan dengan melakukan backup. Data akan disimpan secara otomatis, untuk menghindari adanya penghapusan data atau kerusakan data yang terjadi. Tidak perlu khawatir mencari data yang hilang.

Dengan beberapa tips di atas, memilih web hosting bisa jadi hal tersulit. Namun kami punya rekomendasinya untuk kamu! Salah satu penyedia yang memiliki segala aspek hosting yang lengkap tersebut adalah IDwebhost, kamu bisa klik di sini untuk melihat paket-paket menariknya. Selain kualitas yang OKE, harga hosting IDwebhost juga sangat pas dengan kantong.

Nama domain yang bagus

Domain adalah sebuah fondasi suatu website. Ini adalah salah satu keputusan pertama dan terpenting yang kamu perlukan karena akan merekat terhadap bisnismu selama bertahun-tahun. Menentukan nama domain dan ekstensi bisa jadi hal yang sulit, jika kamu tidak mengetahui rahasianya.

Pilihlah nama domain yang langsung menggambarkan bisnismu sejarah jelas. Jangan terlalu panjang dan sulit untuk diketik. Masukkan juga kata kunci yang berkaitan dengan bisnis.

Sementara ekstensi sebuah domain harus disesuaikan dengan kegiatan yang kamu jalankan. Apakah kamu menjalankannya untuk berbisnis, organisasi, pemerintahan, ataupun media pembelajaran. Top Level Domain, seperti .com  dan .co.id adalah yang paling laku dipasaran untuk para pembisnis. Selain mudah dicari, secara default Google akan menempatkan ekstensi .com untuk setiap pencarian yang dimaksudkan.

Sebelum menyewa sebuah nama domain, kamu bisa cek ketersediaannya melalui website IDwebhost di www.idwebhost.com. Ini adalah salah satu cara bikin website langsung jadi, dengan tinggal cari di kolom pencarian milik IDwebhost juga. Dapatkan segera domain gratis seumur hidup untukmu! Kapan lagi dan di mana lagi? Cuma di IDwebhost tempatnya!

Cara bikin website langsung jadi dengan desain mengagumkan!

Desain Web Mengagumkan yang bisa selesai hanya 2 hari
Desain Web Mengagumkan yang bisa selesai hanya 2 hari

Setelah memilih nama yang tepat, kini saatnya menentukan berapa jumlah halaman yang kamu inginkan. Untuk paket startup, kamu akan diberikan 5 halaman. Sementara paket Bisnis dengan jumlah 10 halaman dan Pro dengan 20 halaman.

Tentu saja dengan halaman yang responsif akan membuat websitemu bisa dilihat secara sempurna di berbagai ukuran layar. Untuk membuat pengunjung semakin betah menjelajahi web, IDwebhost akan membuatkan navigasi yang mudah diikuti.

Untuk template juga bisa diatur perubahannya selama per bulan. Dengan template font yang mudah terbaca, membuat para pengunjung dapat memahami layanan yang kamu berikan dengan jelas.

Untuk gambar website akan diberikan lagi kemudahan untuk kamu. IDwebhost akan melakukan editing seperti drop, rotate, resize dan simple enhancement gratis untuk kamu!

Tidak memiliki logo? Tidak masalah! IDwebhost bisa membuatkannya untukmu. Tinggal memberikan ide atau bayangan logo yang kamu impikan, logo akan siap meluncur. Kita tahu bahwa logo merupakan hal yang penting pada sebuah bisnis, untuk mengenali produk milikmudan membedakannya dengan pesaing.

Untuk itu, dukungan yang diberikan sepenuhnya untuk menunjang bisnis yang kamu butuhkan. Selain layanan prima yang diberikan tadi, proses pengerjaan web bisa dari range 2-5 hari kerja saja. Tinggal pilih paketnya, kamu bisa mendapatkan website dengan tampilan yang maksimal dan tentunya super cepat jadi. Untuk paketnya bisa klik di sini .

Ada layanan SEO

Layanan SEO Ampuh - IDwebhost
Layanan SEO Ampuh – IDwebhost

Setelah website selesai dibuat dan telah dilakukan publikasi, kini saatnya membuatnya semakin besar! Dengan layanan SEO (Search Engine Optimization), websitemu akan lebih dikenal. Peramban seperti Google akan menampilkan web milikmu ketika orang lain mengetik apa yang mereka cari.

Kamu bisa jadi orang pertama yang memberi mereka solusi atas masalah mereka, dan tentu hal ini bisa memberikan dampak kepercayaan bagi bisnismu.

Kesimpulan

Dahulu membuat website memiliki kesan yang sulit, namun semakin berkembangnya teknologi, kamu bisa membuat website hanya dengan mengklik dan langsung jadi!

Itu adalah cara bikin website langsung jadi yang gak pakai ribet. Jika kamu punya pertanyaan, silakan menghubungi Customer Service IDwebhost yang selalu ada setiap saat. Ayo buat website dengan IDwebhost dan temukan berbagai kemudahannya!  Cek disini www.idwebhost.com.

Penulis
Member since 2 Jul 2013