Cara Aktifkan Cloudflare Servershield Pada Plesk Panel
Blog Tips Keren Cara Aktifkan Cloudflare Servershield Pada Plesk Panel

Cara Aktifkan Cloudflare Servershield Pada Plesk Panel

Cara aktifkan Cloudflare Servershield pada plesk panel penting bagi anda untuk mengetahuinya. Banyak dari Anda suka menggunakan Cloudflare untuk DNS Anda untuk membantu melindungi situs web Anda terhadap serangan DDOS serta mempercepat pemuatan halaman. Kami memiliki kemitraan unik dengan cloudflare sehingga semua pelanggan kami memiliki kemampuan untuk memungkinkan CloudFlare dari dalam panel plesk Anda.

Cloudflare adalah perangkat tambahan yang kuat untuk situs web Anda. Artikel ini menunjukkan cara mengaktifkan dan mengkonfigurasi Cloudflare menggunakan panel kontrol Plesk.

Cara aktifkan Cloudflare Servershield pada plesk panel

Tentang Cloudflare ServerShield

Cloudflare melindungi situs web Anda dari ancaman online dan serangan DDoS, sekaligus menjadikannya dua kali lebih cepat di seluruh dunia. Cloudflare menjalankan jaringan yang didistribusikan secara global. Setelah Anda mengaktifkan Cloudflare di situs web Anda, lalu lintas rute melalui jaringan Cloudflare sebelum mencapai server Anda. Cloudflare menghentikan lalu lintas web jahat, melawan serangan DDoS dan secara otomatis menyimpan dan mengirimkan konten untuk waktu pemuatan yang lebih cepat.

Cloudflare ServerSheild hanya mempercepat dan melindungi domain yang memiliki catatan CNAME (nama kanonik) – khususnya, subdomain www (www.example.com). Domain root (example.com) menggunakan catatan A dan tidak dapat dirutekan langsung melalui jaringan Cloudflare. Oleh karena itu, untuk memastikan Cloudflare menangani semua lalu lintas ke situs Anda, Anda harus meneruskan permintaan domain root ke subdomain www.

Apa itu Sloudflare Servershield?

ServerShield membantu memblokir peretas, spammer, botnet, dan serangan DDoS. Anda juga mendapatkan CDN generasi berikutnya dari Cloudflare, yang membawa konten lebih dekat dan lebih cepat kepada pengunjung secara global. Rata-rata, situs web di Cloudflare memuat dua kali lebih cepat dan menghemat 60% bandwidth. Jadi, singkatnya ServerShield menggabungkan fitur kinerja dan keamanan CloudFlare dengan solusi pemindaian dan penghapusan malware dari StopTheHacker.

ServerShield memiliki dua komponen utama:

  • CloudFlare
  • StopTheHacker

CloudFlare

CloudFlare melindungi dan mempercepat situs web Anda. Setelah situs web Anda diaktifkan di CloudFlare, lalu lintas web dialihkan melalui jaringan global cerdas mereka. Cloudflare secara otomatis mengoptimalkan pengiriman halaman web Anda sehingga hasilnya pengunjung Anda mendapatkan waktu pemuatan halaman tercepat dan kinerja terbaik. CloudFlare juga memblokir ancaman dan membatasi bot dan crawler yang kasar dari pemborosan bandwidth dan sumber daya server Anda.

Beberapa manfaat cloudflare

  • CDN – Memindahkan konten secara fisik lebih dekat ke pengunjung untuk meningkatkan kinerja situs web Anda dan mengurangi beban
  • Perlindungan DD0S – Melindungi dari segala bentuk serangan DDoS.
  • engoptimalan Situs Web – Tutupi segalanya mulai dari pengoptimalan gambar seluler hingga GZIP dan HTTP / 2 yang agresif.
  • Kontrol lalu lintas
  • DNS
  • Firewall Aplikasi Web

Kelemahan dari Cloudfare

  • Jika hosting dan terget visitor anda punya kesamaan pada satu negara saja. Maka tidak sarankan untuk menggunakan CloudFlare. Mengapa ? Karena ketika anda menggunakan Cloudflare, maka secara otomatis visitor yang akan mengakses website anda. Dipaksa agar mengakses route server international atau server luar, sehingga menyebabkan route semakin panjang dan waktu akses semakin banyak. Nantinya akses website bisa lebih lama.
  • Masalah traffic internasional disisi server hosting jika kendala ini sering terjadi, maka website akan berdampak ke speed load website.
  • Jika ada masalah atau Issue error di sisi Cloudflare, website anda bisa jadi tidak bisa diakses. Walaupun hosting anda berjalan normal. Masalah yang sering terjadi adalah 502 atau 550 Error. Masalah ini yang seringkali dapat temui dari keluhan pelanggan dan itu cukup sering.

StopTheHacker

StopTheHacker menawarkan pemantauan harian atas reputasi situs Anda tentang malware dan daftar hitam phishing seperti daftar Penjelajahan Aman Google. Ini juga menawarkan saran tentang bagaimana Anda memperbaikinya jika Anda menemukan diri anda ada dalam daftar.

Cara aktifkan Cloudflare Servershield pada plesk panel

Bagaimana cara mengaktifkan Cloudflare Serverhield?

Secara default serverhield diaktifkan untuk semua pelanggan. Setelah membuat akun di Fluidhosting, Anda akan menerima email dari Cloudflare yang menunjukkan bahwa Anda memiliki akun yang dibuat dengan Cloudflare dengan kredensial login Anda. Klik tautan dan ubah kata sandi Anda untuk menyelesaikan aktivasi. Jika verifikasi tambahan diperlukan, kami akan menghubungi Anda dalam waktu 48 jam sejak Anda mendaftar.

Menemukan Cloudflare di Panel Kontrol Plesk

  1. Masuk ke panel kontrol Anda.
  2. Klik pada “ServerShield by Cloudflare” (Menu di sebelah kanan).
  3. Untuk mengaktifkan Cloudflare, pilih tombol “On / Off” untuk setiap domain.
  4. Kelola Cloudflare Untuk mengubah pengaturan Cloudflare yang tersedia, klik “Kelola Cloudflare”.

Mengaktifkan Cloudflare ServerShield

Untuk mengaktifkan Cloudflare ServerShield untuk domain anda, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Di menu sebelah kanan, klik ServerShield oleh Cloudflare.
  2. Pada halaman Cloudflare, masukkan email dan kata sandi Anda lalu klik Kirim untuk membuat akun baru atau masuk.
  3. Klik tombol di sebelah domain root yang ingin Anda tingkatkan dengan Cloudflare.

Situs Anda sekarang dilindungi dan dipercepat oleh Cloudflare.

Mengkonfigurasi Cloudflare ServerShield

Setelah Anda mengaktifkan Cloudflare, Anda dapat mengakses beberapa opsi konfigurasi dengan mengklik tautan Kelola Cloudflare di yang muncul di sebelah kanan sakelar Nyala / Mati. Konfigurasi yang tersedia meliputi:

  • Bersihkan Cache Cloudflare ServerShield

Klik tombol Bersihkan Cache untuk segera membersihkan sumber daya yang di-cache untuk situs web Anda. Ini berguna untuk melihat perubahan Anda segera setelah memperbarui situs web Anda.

  • Tingkat keamanan Cloudflare ServerShield

Pilih tingkat keamanan dari kotak daftar. Sesuaikan tingkat keamanan dasar untuk memodifikasi perilaku perlindungan Cloudflare. Tingkat Keamanan menggunakan reputasi IP pengunjung untuk memutuskan apakah akan menghadirkan tantangan. Pengunjung dengan alamat IP reputasi tinggi akan langsung ke situs sementara pengunjung dari alamat IP reputasi rendah mungkin perlu melengkapi captcha sebelum melihat situs.

  • Selalu online

Pilih Hidup atau Mati dari kotak daftar. Fitur Selalu Online dapat menjaga halaman web Anda online ketika situs Anda kehilangan konektivitas atau waktu habis.

  • Mode Pengembangan

Pilih Hidup atau Mati dari kotak daftar. Ketika Mode Pengembangan ada di cache dilewati. Mode pengembangan tetap menyala selama 3 jam atau sampai ketika dimatikan kembali. Mode pengembangan berguna saat memperbarui situs sehingga perubahan atau kesalahan dapat segera dilihat.

  • Kelola lebih banyak pengaturan Cloudflare ServerShield di Cloudflare.com

Klik tombol OK untuk dibawa ke situs Cloudflare untuk lebih banyak opsi konfigurasi.

Cara aktifkan Cloudflare Servershield pada plesk panel

Penutup

Mungkin cukup sampai disini dulu. Selamat Membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan hosting dengan harga murah di IDwebhost.