Blogger Wanita Terinspiratif di Indonesia
Blog Tips Keren Blogger Wanita Terinspiratif di Indonesia

Blogger Wanita Terinspiratif di Indonesia

Blog adalah salah satu platform yang paling banyak digunakan oleh wanita karena bisa memberikan dampak energi positif untuk orang lain. Selain itu juga bisa menjadi salah satu jalan agar bisa mendapatkan penghasilan. Apalagi jika konten yang akan dibagikan berupa konten yang menarik dan juga mempunyai informasi baru. Oleh karena itu, Anda juga perlu mengetahui blogger wanita terinspiratif yang ada di Indonesia. Selain manfaat yang bisa Anda dapat, siapa tahu Anda juga bisa berikinginan untuk memulai blogging.

blogger wanita terinspiratif

Daftar Blogger Wanita Terinspiratif

1. Blogger Wanita Terinspiratif, Shintaries Nijerinda Mirantaura

Memang lebih dikenal dengan Shintaires, yang merupkan seorang blogger sekaligus Founder Blogger Perempuan Network. Sebuah komuntias blogger perempuan asal Indonesia. Shintaries asli dari Jawa Tangah yang saat ini tengah tinggal di Tangerang. Mulai blogging sejak tahun 2005 dan sempat berhenti dikarenakan bekerja dan menikah. Akhirnya kembali mengisi blog pada tahun 2012 lalu. Untuk seorang Shintaries, ngeblog bukan hanya sekedar materi tetapi juga relasi atau networking. Tentunya dengan adanya lingkungan yang lebih kondusif agar bisa menulis dan berbagi, apalagi jika mendapatkan banyak dukungan. Pundi-pundi rupiah didapatkan oleh Shintaries yang berasal dari berbagai sponshorship seperti mereview produk, review event dan juga monetisasi akun media sosial.

2. Mira Sahid

Tidak hanya berprofesi sebagai blogger, Mira pun dikenal sebagai founder dari Komunitas Kumpulan Emak Blogger. Saat ini ia tinggal di Bogor walaupun asli dari kota Bandung. Mulai blogging dari tahun 2008. Awal mulai blogging karena Mira melihat teman yang selalu bercerita mengenai bisnisnya pada sebuah blog, hingga akhirnya tertarik untuk membuat blog. Hambatanya yang Mira hadapi adalah pada masalah teknis, namun tetap survive dengan mempelajari beberapa teknik blog dengan cara browsing di internet. Meskipun sudah beberapa kali menjuarai lomba blog, tetapi manfaat dari blogging adalah lebih kepada proses pengembangan diri yang dilakukan. Selain itu juga bisa menemukan networking yang jauh lebih luas. Bagi Mira, tulisan pada blog nya juga bisa dijadikan proses healing untuk bisa mendapatkan ketenangan jiwa.

blogger wanita terinspiratif

3. Blogger Wanita Terinspiratif, Carolina Ratri

Berasal dari kota Jogja. Dan sempat mendirikan komunitas blogger bernama Rocking Mama namun, dibubarkan pada Mei 2018. Mulai Blogging tahun 2007, yang dijadikan sebagai diari online untuk keluarga dan sahabatnya yang jauh. Sempat vakum karena mengurus anak dan keluarganya, akhirnya Carolina kembali ke dunia blogging. Dari blogging, Carolina akhirnya jago menulis dan berhasil menerbitkan sebuah buku. Penghasilannya dari ngeblog lebih kurang 7 dgit tiap bulannya. Sumber pendapatan Carolina tidak hanya berasal dari blog saja, tetapi juga dengan pekerjaan yang berkaitan dengan digital marketing untuk sebuah brand, komunitas, blog pribadi atau juga selebriti.

4. Alaika Abdullah

Berasal dari aceh yang kini tinggal di Bandung. Alaika Abdullah juga menjabat sebagai ketua Komunitas di Blogger Perempuan Network. Mulai ngeblog tahun 2009. Bagi Alaika, menulis di blog adalah salah satu metode untuk self healing dan juga stress release, terapi untuk jiwa. Hal tersebut dikarenakan ketika ida terlibat dalam sebuah proyek untuk upaya pemulihan pasca tsunami. Walaupun belajar blogging secara otodidak, namun tidak menemukan kendala yang berarati. Hanya, ketika postingan pada artikelnya sepi dari komentar, Alaika akhirnya rajin untuk blogwalking dan gabung ke dalam berbagai komunitas blogger. Tidak hanya tentang materi dan penghargaan saja, bagi Alaika blogging juga dgunakan untuk membuat pengetahuan dan juga skill bertambah apalagi di bidang komunikasi, human interest ataupun kepenulisan.

blogger wanita terinspiratif

5. Blogger Wanita Terinspiratif, Ani Berta

Merupakan blogger asal Bandung yang kini tinggal di Tangerang Selatan. Merupakan Founder komunitas Indonesia Social Blogpreneur. Memulai blogging pada tahun 2008, karena berasal dari pemikirannya untuk menjadikan blog sebagai tempat kerya dan penampung dari segala opini, pemikirannya yang selama ini mengendap di otak saja. Dengan membagikan melalui blog, dapat juga memberikan manfaat untuk orang lain sebagai upaya memberikan referensi atau saling berbagai opini dan pendapat untuk menambah wawasan. Hambatan yang di alami Ani ketika awal memulai adalah lebih ke teknis dan cara untuk membuat tampilan blog lebih ciamik. Dia juga concern terhadap UU ITE, apakah melanggar hokum atau tidak jika memang Ani tidak berbicara sesuai dengan fakta dan jujur.

6. Widyanti Yuliandari

Lahir di Situbondo dan saat ini tinggal di Bondowoso. Widyanti adalah satu-satunya bloger wanita yang menjabat sebagai ketua umum komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis. Sebenarnya, memulai blogging karena paksaan dari suami yang menyakini bahwa ia mempunyai kemampuan menulis. Tetapi, karena tinggal di kota kecil yang sepi, membuat sang suami khawatir jika tidak cukup berprogress denganbaik sebagai individu. Mesikpun awalnya banyak hambatan, namun tahun 2014, Widyanti mulai serius untuk ngeblog. Dari sana, ia mulai mendapatkan kemenangan dalam berbagai kompetisi dan juga penghasilan tambahan. Widyanti juga menggunakan blog untuk bisnis online, yang akhirnya menjadi tulang punggung sebagai penghasilan keluarga.

7. Blogger Wanita Terinspiratif, Sumarti Saelan

Merupakan blogger dari Jawa Timur, walaupun saat ini tinggal di Jakarta. Dan Sumarti menjabat sebagai ketua komunitas Kumpulan Emak Blogger. Mulai blogging sejak tahun 2000, berawal dari sekedar tukang baca sampai dengan terfikir untuk mempunyai pendapat sendiri yang tentunya berbeda dari berbagai opini yang ada. Dan juga merasa wajib untuk bisa diungkap dan di keluarkan. Meskipun awalnya sempat ragu, namun banyak sekali manfaat yang dirasakan ketika blogging. Mulai dari menang lomba dengan hadiah uang tunai, smartphone dan juga produk yang berasal dari sponsor. Untuk saat ini, dia memang lebih suka mendapatkan penghasilan dari pekerjaan menulis yang berbayar atau sponsorship yang tetap agar bisa mempertahankan karakternya yang khas sebagai blogger.

blogger wanita terinspiratif

8. Indah Julianti Sibarani

Blogger asal Batak yang sering dipanggil Injul oleh teman dekatnya ini ternyata tinggal di Jakarta meskipun saat ini tinggal di Jogja. Dalam dunia blogging, Indah adalah Co Founder komunitas Kumpulan Enak Blogger. Mulai blog pada tahun 2003 ketika masih bekerja di stasiun TV Swasta. Rekan kerjanyalah yang mengenalkan blog, karena mengetahui jika Indah memang suka menulis dan sempat bekerja sebagai reporter atau wartawan. Awalnya hanya karena ingin mendokumentasikan pekerjaan agar bisa menjadikan bacaan yang bermanfaat. Berkat blogging juga akhirnya Indah menjuarai beberapa lomba, sampai bisa berkunjung ke kantor Google yang ada di Singapura dan juga menjadi seorang narasumber. Networkingnya semakin luas dan beberapa editor sampai Indah bisa menulis dan menerbitkan sebuah buku.

Itulah daftar blogger wanita terinspiratif yang ada di Indonesia. Sebenarnya untuk menjadi blogger tidak diabatasi usia, karena semua orang pasti bisa menulis. Saja konsistensinya yang bisa membedakan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.