Bisnis Yang Tidak Ada di Internet, Bagaimana Nasibnya?
Blog Bisnis Bisnis Yang Tidak Ada di Internet, Bagaimana Nasibnya?

Bisnis Yang Tidak Ada di Internet, Bagaimana Nasibnya?

Sebuah pepatah dari Bill Gates sebagai Founder Microsoft “If your bussines is not on the internet, then your business will be out of business.” Sehingga jika bisnis yang Anda jalankan merupakan bisnis yang tidak ada di internet maka Anda harus siap segera gulung tikar atau bangkrut. Anda boleh percata atau tidak dengan apa yang dikatakan oleh Bill Gates. Namun, pada kenyatannya beberapa pemilik UMKM Konvensional banyak yang mengaku mengalami kebangkrutan. Ada juga yang ditinggal karyawan karena memilih membuka sendiri dan akhirnya berhasil memasarkan secara online dengan bantuan website. Namun, ada juga yang merasa kebingungan tidak mendapatkan customer pada lokasi toko sudah strategis di pinggir jalan.

Berikut ini merupakan nasib bisnis yang tidak ada di internet

bisnis yang tidak ada di internet

  1. Tidak dapat ditemukan pada Google

Contohnya jika Anda membutuhkan jasa service springbed. Anda pasti akan segera mengetik pada Google “Jasa Service Springbed”, sehingga Anda bisa mendapatkan dan menemukan informasi mengenai jasa yang Anda cari. Jika Anda masih berharap mendapatkan pesanan tanpa mempunyai website. Lebih baik Anda menutup usaha Anda, karena pada saat ini sudah banyak yang menggunakan sistem online.

  1. Nasib Bisnis Yang Tidak Ada di Internet Sangat mudah ditipu oleh karyawan

Jika Anda mendapatkan orderan, biasanya karyawan Anda akan dengan mudah mengerjakan sendiri tanpa diketahui oleh Anda sendiri. Apalagi jika karyawan Anda diam-diam membuat sebuah website sehingga mendapatkan orderan secara terus menerus. Maka, karyawan Anda akan langsung memilih untuk mengurus usahanya sendiri.

bisnis yang tidak ada di internet

  1. Akan ada banyak pengeluaran untuk marketing offline

Ini jika Anda menerapkan marketing offine dengan membuat brosur terlalu banyak dan juga berbagai macam iklan konvensional lainnya yang belum memberikan efek pada usaha Anda.

  1. Nasib Bisnis Yang Tidak Ada di Internet Lokasi Usaha Anda Tidak Bisa Ditemukan Google Maps

Hal yang paling parah adalah ketika orang lain tidak bisa menemukan alamat kantor Anda, sehingga tidak bisa mengunjungi kantor. Hal ini karena tidak terdeteksi pada google maps.

Nasib Bisnis Yang Tidak Ada di Internet Semuanya Sudah Beralih ke Go-Online

bisnis yang tidak ada di internet

Perubahan zaman yang terjadi pada masa sekarang memang menyebabkan bisnis Anda akan sangat mudah ditentukan oleh penerapan dengan cara yang tepat. Ketika pemasaran yang Anda lakukan sudah menggunakan metode yang paling baik, maka itu adalah buah dari pengoptimalan pemasaran yang sudah Anda lakukan. Apalagi zaman pada era modern ini juga sudah berubah. Anda tentu dapat melakukan berbagai hal yang bisa meningkatkan pencapaian bisnis Anda. Sebenarnya, nasib bisnis Anda memang ditentukan Anda sendiri. Sehingga, ketika Anda mempunyai sebuah keinginan untuk berubah maka tidak ada yang mustahil agar bisa mencapai hal tersebut. Pada penerapannya nanti, akan ada hal yang bisa mendatangkan sesuatu kepada Anda yang tepat dan juga jauh lebih baik lagi. Oleh karena itu tidak akan mengherankan jika pada akhirnya nanti bisnis yang Anda jalankan mengetahui segala prosesnya dengan tetap mengikuti teknologi internet yang berlaku.

  1. Mesin Pencari Tidak Dapat Menemukan Bisnis Anda

Biasanya, dalam penerapan yang ada, Anda pasti akan melihat bahwa Google nantinya tidak dapat menemukan bisnis yang Anda punya. Sehingga akan menjadi hal yang sangat disayangkan jika untuk dilewati.  Apalagi jika Anda memang pemilik dari bisnis dan sangat memungkinkan untuk mencurahkan ide untuk melakukannya. Namun, yang menjadi permasalahan adalah Anda sangat kurang dan tidak melek teknologi yang mengakitbatkan kurang memanfaatkan kecanggihan internet yang Anda. Hal tersebut yang secara tidak langsung menjadikan Anda mengalami kesulitan dalam mengembangkan sayap pada bisnis Anda tersebut.

Saat ini Anda bisa membayangkan, customer akan lebih suka jika mencari produk yang sudah menjadi incaran melalui internet dengan cara memasukkan kata kunci yang dimaksud. Contohnya, ketika mencari produk fashion, cukup dengan mengetikkan “jual produk fashion terkini”. Dan nantinya, hasilnya akan muncul pada internet.

  1. Penggunaan Iklan Konvensional Butuh Biaya Yang Lebih

Nasib bisnis yang tidak ada di internet juga akan semakin diambang pada ketidakjelasan jika Anda harus mengerahkan biaya yang jauh lebih besar untuk menjalankan iklan secara konvensional. Hal tersebut juga harus Anda pertimbangkan. Karena pada kenyataannya. Jika Anda melihat sebuah iklan yang ditayangkan secara konvensional nantinya akan mengerahkan biaya yang cukup besar dan sangat membebani keberlangsungan bisnis Anda. Jika berbicara hasil, belum tentu hasil yang Anda dapatkan bisa maksimal. Apalagi saat ini kebanyakan orang sudah beralih menggunakan internet dan termasuk cara yang efektif digunakan pada masa sekarang.

bisnis yang tidak ada di internet

  1. Lokasi Toko Anda Tidak Terdeteksi Pada Google Maps

Jika sudah membicarakan tentang nasib sebuah bisnis, memang sangat erat kaitannya dengan toko yang harus bisa dideteksi atau ditemukan melalui Google Maps. Jika memang Anda dapat melihat jika toko yang Anda punya ada di Google Maps, maka sudah pasti hal tersebut akan dapat mendatangkan sesuatu yang sifatnya signifikan. Sehingga, Anda tidak perlu cemas karena adanya banyak pertimbangan yang sudah Anda pikirkan secara matang sebelumnya. Google Maps memang dijadikan sarana yang bisa menunjukan dimana letak dari sebuah toko berada, termasuk toko Anda. Jika sedari awal Anda tidak memilikinya, maka hal ini yang akan menjadi sebuah masalah besar untuk Anda.

  1. Akan Kalah Saing Dengan Kompetitor

Hal yang paling pasti dari sebuah nasib bisnis yang tidak ada di internet adalah Anda bisa saja kalah saing dengan kompetitor bisnis Anda. Hal tersebut sudah pasti bukan menjadi keinginan Anda bukan. Masalahnya, kompetitor Anda bisa saja lebih maju dalam hal teknologi. Namun, karena Anda tidak bisa menerapkan cara yang sama dan juga tepat dalam menggunakan internet, maka proses pemasaran yang Anda jalankan bisa tersendat. Tentu saja hal ini tidak bisa Anda diamkan begitu saja.

Oleh karena itu, mau tidak mau, agar dapat bersaing pada zaman yang serba modern ini, yang harus Anda lakukan adalah dengan terus mencoba agar terus belajar lebih giat mengenai proses dari pemasaran dengan menggunakan media internet. Hasilnya nanti tentu akan dapat memberikan dampak yang signifikan untuk Anda. Sama halnya yang Anda ketahui pada era modern ini, Anda pasti sangat memerlukan cara yang cepat dan tepat dalam melakukan pemasaran produk untuk bisnis yang Anda lakukan.

Dalam penggunaan internet tentu ada berbagai fasilitas didalamnya yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari adanya eCommerce, domain untuk website, SEO, Adwords dan juga platform lain yang bisa membantu perkembangan bisnis Anda. Sehingga inilah yang Anda butuhkan agar nantinya bisa memberikan manfaat dalam jangka panjang yang tentunya Anda butuhkan. Inilah waktu yang tepat ketika Anda mencari solusi bisnis yang terjadi pada era digital ini. Semuanya memang membutuhkan modal dan juga resiko, namun menjadi seorang pengusaha sudah menjadi hal yang harus siap untuk dihadapi.

Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.