Mengenal Bill Gates Sang Pendiri Microsoft
Blog Tips Keren

Mengenal Bill Gates Sang Pendiri Microsoft

Anda pasti mengenali sosok terkenal di bidang IT yang satu ini? Anda Pernah mendengar nama Microsoft? Ada sosok jenius dibalik brand terkenal tersebut. Anda mungkin sudah mengetahui bahwa sosok itu adalah Bill Gates. Ia banyak diberitakan sebagai orang yang rendah hati, murah hati dan tentunya pebisnis sukses. Anda mungkin juga ingin mengetahui bagaimana cara dia bisa sampai di puncak kesuksesan seperti saat ini. Mari mengenal lebih dalam pendiri Microsoft ini!

Siapa Bill Gates?

Inilah biografi Bill Gates! Dia mempunyai nama asli William Henry Bill Gates III. Dia merupakan seorang investor, pebisnis serta juga penulis yang berasal dari Amerika Serikat. Sebelumnya, Dia menjabat sebagai CEO sampai akhirnya diangkat menjadi ketua dari perusahaan besar Microsoft. Microsoft mempunyai jangkauan internasional, termasuk Microsoft Indonesia.

Microsoft bergerak di bidang pengembangan dan pendistribusian software (perangkat lunak). Dia mendirikan perusahaan tersebut bersama dengan temannya Paul Allen. Kemudian Gates berhasil mendapat kedudukan secara konsisten di antara jajaran orang-orang sukses lainnya di dunia.

 

Siapa Bill Gates
IDwebhost

Gates Sebagai CEO dan Kepala Arsitek

Selama masa-masa karirnya di perusahaan tersebut, Gates tidak hanya menjabat sebagai CEO dari perusahaan. Dia juga merupakan kepala arsitek atau pembangunan dari software (perangkat lunak) yang ada. Dia juga menjadi pemilik saham perorangan dengan jumlah terbesar. Setidaknya ada lebih dari 8 % saham umum dari perusahaan tersebut. Kami juga sempat menyebutkan Dia merupakan penulis buku. Buku-bukunya sangat inspiratif, tidak kalah dengan sosok yang sering disebut massa sebagai kompetitornya yaitu Steve Jobs.

Selain mempunyai berbagai macam pengalaman di bidang bisnis, dia pun tidak lupa untuk membagikan harta yang dia miliki pada sesama. Tak hanya itu, Microsoft juga telah menyumbang sekian banyak ilmu pada masyarakat secara gratis melalui berbagai program edukasi yang sudah dijalankan.

Di akhir-akhir masa karirnya, Bill membuka berbagai macam usaha ataupun bisnis yang tergolong filantropis. Dia kerap memberikan sejumlah uang yang cukup banyak lalu menyalurkannya ke berbagai organisasi amal ataupun sosial yang ada. Dia juga memberikan sumbangsihnya untuk program-program penelitian ilmiah, salah satunya yaitu melalui Bill and Melinda Gates Foundation yang memang didirikan atas nama dia sendiri, di tahun 2000.

Penghargaan yang diraih Bill Gates

Dalam riwayat karirnya yang bisa dibilang cemerlang, tidak heran jika Dia mendapatkan berbagai penghargaan terkait. Apa saja itu? Mari kita simak dibawah ini!

Pada tahun 1987, Gates secara resmi dinobatkan sebagai tokoh miliarder di media pebisnis ternama yaitu Forbes. Dia mendapat julukan sebagai “400 Richest People in America” 400 orang terkaya di amerika. Penobatan tersebut terjadi hanya dalam beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-32.

Sebagai seorang miliarder independen termuda di dunia, Dia mempunyai kekayaan yang mencapai angka $ 1,25 M. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan jumlah kekayaannya setahun sebelumnya yaitu $ 900. Sejak tahun 1993 sampai tahun 2007,  Dia terus-menerus dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan terbesar mencapai $ 101 M.

Walaupun begitu, Dia sempat mengalami penurunan harga saham pada tahun 2000. Hal ini terkait dengan kasus di ekstensi domain (dot) (com). Kemudian pada tahun 2010, Doa akhirnya dikalahkan oleh seorang beretnis Taipan Meksiko yang bernama Carlos Slim Helu di tahun-tahun berikutnya sampai sekarang sampai dia menempati kembali urutan yang pertama.

Baca juga profil pendiri Facebook dan Google:

Mengenal Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg

Mengenal Para Pendiri Google

Kata-Kata Motivasi dari Bill Gates

 

Penghargaan yang diraih Bill Gates
IDwebhost

 

Anda pasti juga ingin membaca kumpulan kata-kata motivasi dari Gates yang dapat mendorong Anda lebih semangat dalam berbisnis. IDwebhost akan memberikan 20 diantaranya yang telah kami kutip dan terjemahkan khusus untuk Anda.

Tentang Kesuksesan

1. Kesabaran adalah kunci dari kesuksesan.

2. Kesuksesan adalah guru yang sebenarnya buruk. Kesuksesan dapat menggoda orang-orang pandai untuk berpikir jika mereka tidak dapat terkalahkan.

3. Merayakan kesuksesan tidaklah menjadi suatu masalah, tetapi jauh lebih penting untuk memperhatikan pelajaran apa yang didapat dari kegagalan tersebut.

4. Orang-orang selalu takut akan perubahan. Bukankah orang-orang merasakan takut pada listrik ketika listrik baru saja ditemukan?

5. Jika Anda tidak dapat membuat sesuatu menjadi baik, paling tidak mencoba membuat hal itu terlihat baik.

Tentang Terus Bangkit

6. Saya telah sering kali dihantam oleh bagaimana pentingnya pengukuran dalam meningkatkan kondisi manusia.

7. Jika saya sudah mempunyai ide dalam mencapai garis akhir, tidakkah Anda berpikir saya seharusnya sudah melewati garis tersebut sejak bertahun-tahun lalu?

8. Kita selalu menimbang-nimbang terlalu tinggi bagaimana perubahan yang akan terjadi dalam 2 tahun kedepan dan kita meremehkan perubahan yang dapat terjadi dalam 10 tahun kedepan. Jangan biarkan diri Anda terlena dalam kelambanan seperti itu.

9. Untuk menang besar, terkadang Anda harus dapat ambil risiko yang besar juga.

10. Kita harus mengeluarkan banyak uang untuk mengubah tingkah laku atau kebiasaan.

 

Kata-Kata Motivasi dari Bill Gates
IDwebhost

Tentang Belajar Lebih Banyak

11. Saya memahami dari siklus atau sistem mental saya, saya mencurahkannya sekitar 10%-nya untuk memikirkan bisnis. Bisnis sebenarnya tidak sesulit itu. Saya tidak akan mau menuliskan itu di kartu nama saya.

12. Saya memilih orang malas untuk mengerjakan suatu pekerjaan yang berat. Karena orang yang malas itu dapat mencari cara termudah dalam mengerjakannya.

13. Televisi bukanlah kehidupan nyata. Dalam kehidupan nyata orang-orang harus meninggalkan kedai kopi dan pergi kerja.

14. Hidup ini memanglah tidak adil, maka biasakanlah diri Anda!

15. Jika menjadi seorang kutu buku artinya Anda mau untuk mempelajari berbagai macam hal, dan jika Anda berpikir bahwa sains dan teknik mempunyai pengaruh besar, saya mengakui salah. Jika dalam budaya anda tidak menyukai si kutu buku, Anda sedang dalam masalah besar.

Tentang Perbanyak Pengalaman

16. Jangan mencoba membandingkan diri Anda dengan siapapun di dunia ini. Jika Anda melakukan hal itu berarti Anda sedang menghinakan diri anda sendiri.

17. Ketika kita melihat ke abad selanjutnya, orang yang akan menjadi pemimpin adalah mereka yang mampu mengembangkan orang lain.

18. ‘Saya tidak tahu’ bisa bermakna menjadi ‘saya belum tahu’.

19.Saya mempunyai banyak sekali impian ketika masih anak-anak, dan saya pikir yang terbaik dari hal itu muncul dengan fakta bahwa saya mempunyai peluang untuk lebih banyak membaca.

20. Klien atau pelanggan Anda yang paling tidak senang merupakan sumber pembelajaran yang terbaik untuk anda.

Kesimpulan

Itulah yang dapat IDwebhost bagikan untuk mengenal bill gates lebih lanjut sang pendiri microsoft. Semoga dapat menambah wawasan anda. IDwebhost selain membagikan konten menarik edukatif secara berkala juga menyediakan hosting dan domain murah berkualitas. Cek disini yuk!

Helmy Ashari

Seorang yang tak pandai dalam berkata cuma bisa menuangkannya lewat tulisan saja.