Belajar Google Adsense Bagi Pemula, Wajib Baca!
Blog Tips Keren Belajar Google Adsense Bagi Pemula, Wajib Baca!

Belajar Google Adsense Bagi Pemula, Wajib Baca!

Semua orang sudah pasti tahu tentang google, salah satu layananya adalah google adsense. Belajar google adsense merupakan sistem atau program yang sangat memungkinkan untuk membantu menghasilkan uang dengan cara mengcopy dan paste beberapa baris kode javascript ke dalam website yang sudah dibuat. Pada masa sekarang, mungkin orang sudah mudah mendapatkan uang yang berasal dari internet. Apalagi sangat bisa untuk mendapatkan dollar tanpa harus memiliki toko sendiri atau mempunyai sebuah bisnis yang berwujud di dunia nyata. Karena dengan google Adsense semua itu menjadi mungkin untuk dilakukan.

Cara Daftar Belajar Google Adsense

Kabarnya, bisa diperkirakan ada lebih satu juta orang yang ada di seluruh dunia yang sudah terdaftar di Google Adsense dan sudah berhasil mendapatkan uang dari sana. Tentu saja dikarenakan dari prinsip kerja google adsense yang dkenal simple. Dan hal penting yang harus diketahui adalah jika sudah berhasil melakukan pendaftaran, maka Adsense adalah salah satu cara yang bisa dikatakan termudah dan juga paling menguntungkan agar bisa mendapatkan uang dengan cara online.

Apalagi, jangka panjang dari Google Adsense adalah dapat bekerja secara mode auto-pilot sehingga jika blog atau website Anda sudah mempunyai trafik yang besar maka tanpa Anda tunggui pun akan tetap menghasilkan uang. Namun, meski sudah ada satu juta lebih yang terdaftar, namun setiap setiap, ada ribuan orang yang mencoba mendaftar di Google Adsense dan kebanyakan ditolak.

belajar google adsense

Alasan Ditolak Daftar Belajar Google Adsense

Alasan utama yang menyebabkan orang ditolak ketika mendaftar adalah blog atau website yang didaftarkan ternyata tidak memenuhi aturan yang ada di Adsense Program Policies. Sehingga Anda memang diharuskan untuk membaca, memahami dan juga memahami aturan yang ada di Adsense Program Policies. Namun, jika Anda sudah pernah tertolak satu kali, maka sangat kecil kemungkinannya untuk kesempatan kedua kali begitupun seterusnya. Saran untuk Anda, sebelum melakukan pendaftaran, harus memastikan blog atau website yang ingin didaftarkan sudah memenuhi syarat yang ada di di Adsense Program Policies.

Aturan dalam di Adsense Program Policies

  1. Dalam Adsense Program Policies website baru dan bagus

Anda harus memastikan bahwa website Anda adalah website baru dan juga bagus. Bagus disini mempunyai artian secara estetika, tampilan layout yang tidak berantakan dan juga jika dinilai secara konten harus ditulis sendiri, rapi, jelas dan yang pasti mudah untuk dipahami. Namun, meskipun website harus baru tapi minimal berumur 6 bulan.

  1. Belajar Google Adsense Gunakan Top-Level Domain

Anda tentu saja dapat membuat website atau blog dengan menggunakan layanan gratis seperti contohnya blogger. Tetapi akan sangat lebih baik lagi jika Anda mempunyai nama domain sendiri yang bisa digunakan untuk website atau blog yang Anda miliki. Yang perlu diingat, nama domain harus mempunyai syarat top-level domain contohnya domain yang berakhiran dengan .com; .net; .org dan lain sebagainya.

  1. Selalu Cek Jumlah Konten

Website yang nantinya akan Anda daftarkan setidaknya harus mempunyai jumlah konten sebanyak 20, bisa berbentuk artikel atau halaman. Jangan sampai Anda mendaftarkan website yang hanya berisikan “under construction”, halaman kosong atau malah ada sebuah artikel atau postingan yang hanya berisikan “Halo, coba testing”. Karena jika Google melihat ini, sangat dimungkinkan pendaftaran Google Adsense Anda akan mengalami penolakan.

belajar google adsense

  1. Konten Original

Sangat diharuskan untuk mengisi website Anda dengan artikel atau postingan yang original. Itu berarti Anda harus menulis sendiri artikel yang akan dimasukan ke dalam website atau blog Anda. Artikel tersebut harus ada hanya di website Anda dan tidak dapat diketemukan di web yang lain. Jika Google mengetahui hal tersebut, kemungkinan besar Anda akan ditolak ketika pendaftaran.

  1. Konten Berkualitas

Selain original, artikel atau postingan Anda juga diharuskan berkualitas atau dengan kata lain mempunyai topic atau tema yang jelas. Agar konten Anda berkualitas, Anda dapat menuliskan artikel dengan topic yang spesifik, jelas dan tentu Anda mempunyai pengetahuan tentang hal tersebut. Tulislah artikel tersebut dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar agar mudah dibaca dan juga dipahami.

  1. Dilarang menulis topic yang sensitive materials

Anda juga harus mengetahui topic yang dilarang oleh Google Adsense seperti pornografi, kekerasan, hate, narkoba yang topic lain yang illegal karena akan ditolak ketika melakukan pendaftaran.

  1. Jangan gunakan pop-up

Selalu mengusahakan setiap website atau blog Anda terbebas dari pop-up, karena setiap pop-up yang muncul akan menganggu menutupi layar.

  1. Jangan buat get-rich-quick site

Usahakan tidak membuat website yang berisi tentang promosi get-rich-quick sheme contohnya adalah membayar orang agar mengklik iklan, baca email atau bisa juga mengunjungi website yang lain. Anda harus memastikan bahwa website atau blog Anda harus bebas dari konten tersebut.

  1. Tambah halaman Privacy Policy

Ini merupakan hal yang penting tetapi sering sekali dilupakan. Anda juga harus memastikan jika website Anda memiliki halaman Privacy Policy yang sudah disesuaikan dengan ketentuan yang ada di Adsense Program Policies. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu searching privacy policy generator dan akan terdapat banyak situs yang memang menyediakan jasa untuk pembuatan privacy policy tersebut.

Jika Anda mengikuti panduan tersebut dan juga memenuhi semua persyaratnnya maka kemungkinan besar Anda akan diterima di Google Adsense. Setelah itu Anda harus bekerja keras dalam membangun website dan juga menjaga agar akun Adsense ada tidak terkena banned.

Istilah Belajar Google Adsense Yang Harus Diketahui

Berikut ini ada beberapa istilah yang harus Anda ketahui ketika mempelajari Google Adsense, diantaranya:

  1. Publisher

Merupakan orang atau yang mempunyai website yang sudah tercatat dan juga sudah disetujui oleh pengelola aplikasi perikalanan yang digunakan untuk menempatkan iklan adsense pada website yang Anda miliki.

  1. Ad Units dalam Belajar Google Adsense

Merupakan iklan Adsense. Ad Units ini dibagi menjadi beberapa type dan beberapa ukuran. Namun yang paling umum adalah type iklan teks. Nantinya ketika ada pengunjung atau visitor yang mengklik unit iklan tersebut, maka pemasang iklan akan memperoleh sesuai dengan nilai CPC-nya.

  1. CPC (Cost Per Click)

Merupakan jumlah uang yang nantinya akan diterima oleh publisher jika memang Ad Units spesifik diklik oleh pengujung. Tentunya nilai CPC tidaklah sama dan juga ditetapkan oleh beberapa aspek, termasuk performa dan juga kualitas dari website yang Anda miliki. Namun, nilai yang optimal adalah kisaran 20% dari nilai tawaran dinamis yang sudah ditawarkan oleh pemasang iklan.

Sebenarnya, masih ada banyak istilah dalam google adsense, namun ketiga itulah yang nantinya akan sering berhubungan dengan Anda sehingga harus diketahui dan Anda dipahami. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.