Cara Membuat Artikel Yang Ramah SEO
Blog Tips Keren Cara Membuat Artikel Yang Ramah SEO

Cara Membuat Artikel Yang Ramah SEO

Pada kesembatan kali ini, kami akan membahas seputar artikel yang ramah SEO. Sahabat IDwebhost tentunya tentu pernah membaca sebuah artikel dong. Nah kira-kira seperti apa sih artikel yang ramah SEO?

Seorang penulis setidaknya harus paham bagaimana cara membuat artikel SEO. Kalau kamu membuat artikel yang ramah SEO, maka akan memudahkan google dalam menempatkan artikelmu pada halaman paing atas. Hal ini tentu akan membuat orang banyak membaca artikel yang kamu buat.

Akan tetapi, banyak orang beranggapan bahwa membuat artikel SEO sangat sulit sehingga mereka hanya asal nulis tanpa memperhatikan apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat artikel SEO.

Buat kamu seorang penulis atau blogger yang ingin artikelnya muncul pada halaman paling atas di google, maka kamu harus memperhatikan hal berikut ini.

Caranya sangat mudah kok, yuk langsung simak aja ya?

1. Menentukan Judul Yang Menarik.

Tahukan kamu sahabat IDWebhost, kebanyakan orang dalam membaca biasanya bermula dari judul yang menarik. Maka usahakan judul yang kamu buat itu menarik, unik dan clickable.

Selain itu, jangan membuat judul terlalu panjang. Usahakan yang clickable aja. Ingat ya, clickable nggak harus panjang kok. Paham kan Sahabat?

2.  Perhatikan Penempatan Keyword.

Nah,,,inilah yang sering abaikan mereka yang ingin membuat artikel SEO. Penempatan keyword ini sangat penting.

Yang pertama jangan lupa untuk menempatkan keyword pada judul artikel. Biasanya ini yang sering dilupakan. Dengan menempatkan keyword pada judul, maka akan memudahkan google dalam mencari keyword dan menempatkannya di halaman utama.

Yang kedua, tempatkan keyword pada awal kata atau kata kedua. Jangan terlalu banyak menggunakan keyword dalam artikel. Kamu cukup menggunakan maksimal 3 keyword saja dalam satu artikel.

3. Perhatikan Penggunaan Meta Description.

Meta description merupakan penjelasan singkat tentang sebuah artikel. Usahakan agar kamu juga menempatkan keyword di meta description. Ini akan sangat membantu artikelmu berada pada pencarian paling atas.

Artikel yang berada pada halaman paling atas google  tentu akan memudahkan artikelmu diclick atau di baca banyak orang.

4. Memainkan Variasi Keyword.

Memainkan keyword di sini juga bisa membantumu uagar tidak buntu saat menulis sehingga kamu lebih mudah dalam menjelaskan apa yang ingin kamu tulis.

Contoh variasi keyword

-Keyword utama : Cara membuat artikel SEO

– Variasi keywordnya adalah cara mudah membuat artikel SEO, atau Membuat artikel SEO untuk pemula.

Seperti itulah contohnya.

5. Membuat Artikel

Kalau kamu sudah tahu keywords apa saja yang ingin kamu pakai, maka langkah selanjutnya adalah mengembangkan menjadi sebuah artikel SEO.

Yang sangat penting untuk diperhatikan dalam membuat artikel SEO adalah tidak perlu panjang lebar, yang penting artikel tersebut bermakna dan memberikan informasi yang tidak bertele-tele.

Kadang masih banyak orang yang salah kaprah dalam pembuatan artikel SEO, yaitu harus panjang dengan ribuan kata.

Sekarang kamu jadi tau kan? bagaimana cara yang mudah dalam membuat artikel SEO.

Semoga tips ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tips keren lainnya.