Ini Lho Beda Antara Positive SSL dan Essential SSL
Blog Tips Keren Ini Lho Beda Antara Positive SSL dan Essential SSL

Ini Lho Beda Antara Positive SSL dan Essential SSL

Dalam mengelola sebuah website, maka Anda harus tahu perbedaan antara positive SSL dan Essential SSL.  SSL (Secure Socket Layer) memang sudah menjadi hal yang tak boleh dilupakan. Dengan berkembangnya suatu website, maka adanya SSL akan sangat diperlukan karena akan memberikan keamanan yang maksimal untuk website Anda.

Bagi Anda yang sedang mengelola sebuah website dan belum memiliki SSL, sepertinya Anda harus segera memakai SSL karena sangat penting. Ibarat sebuah pagar, SSL akan melindungi website Anda dari serangan orang yang tidak bertanggung jawab, salah satunya adalah hacker. Jika Anda menggunakan SSL maka akan melindungi jalur pertukaran data dengan fitur enkripsi yang dimilikinya.

Tips Memilih SSL Terbaik Untuk Website

Sebelum membahas tentang perbedaan antara positive SSL dan Essential SSL, maka Anda harus tahu bagaimana tips memilih SSL yang baik untuk website Anda. Salah satu manfaat SSL adalah memberikan keamanan tambahan bagi website. Jadi Anda harus berhati-hati dalam memilih SSL. Berikut adalah beberapa tips memilih SSL terbaik untuk website:

Positive ssl

1. Lihat Budget Yang Anda Miliki.

SSL memang sangat penting untuk website Anda, khususnya bagi pemilik website yang memaksimalkan online shop. Meski begitu Anda juga harus melihat budget yang Anda miliki untuk membeli sertifikat SSL tersebut. Tapi jangan khawatir. Untuk Anda yang ingin memiliki SSL dengan harag yang murah dan berkualitas, Anda bisa langsung membeli hanya di IDWebhost.

2. Pastikan Berapa Kapasitas Pengunjung Website Anda.

Semakin banyak pengunjung di website Anda, maka keamanan website juga harus dimaksimalkan. Hal ini nantinya juga akan berpengaruh pada SSL yang akan Anda pilih. Jangan sampai Anda sudah membeli SSL dengan harga yang mahal tapi ternyata tidak berbanding dengan pengunjung di website Anda. Jadi Anda harus mengira-ira berapa pengunjung yang sudah pasti selalu mengunjungi website Anda.

3. Sesuaikan Website Dengan Tipe SSL Yang Ada.

Ada 3 macam jenis SSL yang harus Anda tahu, yaitu Domain Validation SSL, Business Validation SSL dan Extended Validation SSL. Dari ketiga jenis SSL tersebut tentunya memiliki jenis dan tipe yang berbeda, misalnya saja untuk online shop, maka SSL yang paling cocok adalah Extended Validation SSL yang memiliki Green Bar. Hal ini untuk mengantisipasi agar data-data penting pada website lebih aman dan tidak dicuri oleh orang lain.

4. Tentukan Durasi Waktu Pemasangan SSL.

Dalam memilih SSL, Anda akan diberikan dengan beberapa pilihan tentang durasi waktu yang telah disediakan. Di sini Anda bisa memutuskan mau memilih durasi waktu 1, 2 atau 3 tahun. Sedangkan khusus untuk Let’s Encrypt Anda dapat menggunakan SSL gratis selamanya. Tapi tetap sesuaikan dengan kebutuhan yang Anda agar tidak rugi dalam memanfaatkan SSL.

5. Tentukan Dalam Memilih Yang Gratis Atau Berbayar.

Dengan keamanan yang maksimal untuk website Anda, maka jangan asal-asalan dalam memilih SSL. Sekarang ini memang sangat banyak SSL gratis, tapi tergantung bagaimana kebutuhan website Anda. Jika Anda memanfaatkan wesbite untuk personal saja, maka tidak masalah jika memilih SSL gratis. Namun jika menggunakannya untuk bisnis online, maka tidak ada salahnya jika memilihSSL berbayar untuk memaksimalkan keamanan website.

Positive ssl

Sebagai Administrator website, Anda pastinya menginginkan agar website dan pengunjung selalu aman terlindungi.  Hal ini tentunya akan membuat banyak orang untuk memilih sertifikat SSL Comodo. Ini merupakan cara yang paling tepat dan efektif untuk bisnis online yang sedang mencari cara untuk melindungi transaksi pelanggan dengan jaminan tinggi dari sebuah sertifikat SSL.

SSL comodo juga menawarkan beberapa jenis sertifikat SSL yang murah untuk bisnis skala kecil hingga menengah. Dengan memilih sertifikat SSL Comodo yang murah, maka Anda tidak hanya menikmati keamanan tertinggi saja tetapi juga akan mendapatkan beberapa tools yang dapat meraih kepercayaan pelanggan Anda. Hal ini tentu saja akan membuat lebih banyak penjualan pada bisnis yang sedang Anda jalankan.

Yang perlu Anda tahu di sini adalah ada beberapa sertifikat SSL dari Comodo yang bisa Anda temukan. Sebagai pengelola website yang ingin memaksimalkan keamanan website, maka Anda harus bisa membedakan antara positive SSL dan essential SSL. Meski sekilas terlihat sama, namun ternyata dua sertifikat SSL tersebut berbeda.

Perbedaan Antara Positive SSL dan Essential SSL

Positive SSL

Positive SSL ini dirancang untuk mengenkripsi website yang memiliki volume transaksi rendah. Ini juga sudah dipercaya lebih dari 99,9% oleh pengguna internet saat ini. Positive SSL juga merupakan solusi untuk website baru atau seringkali digunakan pada lingkungan di mana kepercayaan sudah terjalin sementara, tapi verifikasi entitas (khusus untuk identitas terhadap assurance) tidak diperlukan. Positive SSL ini sudah beserta dengan jaminan  sebesar $10.000.

Positive ssl

Essential SSL

Essential SLL ini memberikan solusi dengan biaya yang efektif untuk membuat keamanan dalam bertransaksi pada pelanggan Anda. Yang lebih penting, pelanggan sudah yakin tentang keamanan untuk melakukan bisnis dengan Anda. Hal ini karena informasi-informasi yang bersifat sensitif dan pribadi akan dienkripsi. Dan yang perlu Anda ketahui, dalam memilih Comodo Essensial adalah hanya memerlukan waktu 10 menit untuk mengeluarkan Sertifikat ini.

Setelah mengetahui perbedaan antara positive SSL dan essetial SSL, Anda jangan hanya terpacu dengan dua SSL terebut karena masih ada beberapa jenis SSL yang harus Anda tahu. Comodo SSL merupakan salah satu brand penyedia sertifikat SSL yang ada di Indonesia dengan lebih dari 700.000 pelanggan sejak beroperasi di tahun 1998.

Di sini Comodo SSL  juga tidak hanya menyediakan sertifikat SSL tetapi juga code signing, malware scanning, PCI signing, serta vulnerability assessment. Sertifikat root Comodo ini telah tertanam pada semua browser dan juga pada perangkat yang ada pada umumnya. Ini juga telah dipercaya pada 99,9% di populasi internet.

Beberapa browser popular seperti Google Chrome, Firefox, dan Microsoft’s Edge akan menampilkan notifikasi aman atau tidaknya ketika seorang user membuka situs melalui koneksi yang aman. Untuk lebih gampangnya, Anda bisa melihat di Google Chrome. Pada Google Chrome akan muncul ikon gembok berwarna hijau pada kolom alamat website yang Anda buka. Untuk memastikannya, Anda bisa mengklik pesan tersebut agar tahu secara lengkap tentang sertifikat SSL.

Demikianlah cara mudah membedakan antara positive SSL dan Essential SSL. Jangan lupa jika anda ingin membuat website, anda bisa mendapatkannya di IDwebhost dengan harga domain dan hosting yang murah.