Beberapa Kesalahan Dalam Landing Page

13 Jul 2020
Beberapa Kesalahan Dalam Landing Page campaign-unlimited

Penting untuk anda ketahui beberapa kesalahan dalam landing page yang menyebabkan konversi rendah, Perusahaan sering mengeluarkan ribuan dolar ke dalam upaya pemasaran mereka hanya untuk melihat hasil mereka tetap sama saja. Kenapa begitu? Tampaknya masalah yang terkait dengan landing page adalah yang paling mempengaruhi. Faktanya, 75% orang menderita masalah dalam menemukan keahlian yang sesuai untuk mengoptimalkan landing page mereka.

Bisakah anda percaya bahwa tingkat konversi halaman arahan rata-rata di seluruh industri adalah 2,35%? Hal ini mengingatkan kita pada dialog dari Thanos di Avengers Infinity War, “Semua itu untuk setetes darah!”. Menurut laporan State of Inbound dari Hubspot, Menurut mereka digital marketing menghasilkan arahan dan membuktikan ROI dari kegiatan pemasaran tetap menjadi tantangan pemasaran utama yang dihadapi oleh perusahaan.

Dengan statistik ini yang terlihat, kemungkinan anda menderita keadaan yang serupa. Jadi mari kita mulai dan melihat kesalahan pada landing page yang mungkin membunuh potensi konversi anda.

Beberapa kesalahan dalam Landing Page

8 Kesalahan dalam Landing Page yang menyebabkan tingkat konversi rendah

  • Kesalahan dalam Landing Page, Distraksi Navigasi Bar

Ketika datang ke halaman arahan, tujuan akhir adalah membuat pengunjung memahami pesan utama dan mudah-mudahan melaksanakan permintaan Anda, misalnya, mengirimkan formulir, menyelesaikan pembelian atau mengunduh sesuatu setelah mengisi formulir.

Banyak yang sering salah paham bahwa halaman arahan juga harus memiliki bilah menu, seperti yang terlihat di situs web, tetapi ini sebenarnya meningkatkan kecenderungan pengunjung untuk mengklik menjauh dari halaman Anda atau memantul ke halaman lain. Selalu sangat disarankan untuk menghapus bilah navigasi / menu, dan tidak terlalu menghubungkan ikon logo.

  • Teks yang berbeda untuk tombol panggilan untuk tindakan

Untuk menyatukan pesan halaman arahan, selalu gunakan teks yang sama untuk semua tombol ajakan bertindak. Teks yang berbeda pada tombol CTA mungkin membingungkan audiens Anda dan menyebabkan mereka menjadi tidak pasti mengenai tujuan utama halaman arahan anda.

Bergantung pada desain halaman, disarankan untuk menggunakan teks, desain dan warna yang sama di seluruh landing page anda. Hal ini dapat mengurangi gesekan dan membuat audiens anda fokus pada satu hal saja.

  • Not Mobile Optimized

Saat sebagian besar pencarian dilakukan di ponsel, kegagalan untuk memberikan pengalaman yang konsisten di seluruh perangkat dapat menyebabkan pemborosan dalam anggaran iklan anda. Jadi ingatlah untuk selalu melihat dulu halaman arahan Anda di ponsel cerdas Anda sebelum menerbitkannya.

Periksa ukuran font, gambar, atau alur untuk melihat apakah mereka dapat menciptakan pengalaman pengguna yang baik. Jika anda menggunakan perangkat lunak pembuat laman landas, selalu tempelkan pada tata letak satu kolom dengan banyak ruang putih dan bagian lebar penuh.

Kebenaran gila adalah bahwa hanya sekitar 50% dari halaman arahan dioptimalkan untuk seluler. Ini adalah jumlah konversi yang gila, mengingat fakta bahwa lebih dari setengah lalu lintas yang diterima situs web saat ini adalah melalui perangkat seluler!

Cara paling mudah untuk melakukan ini adalah membuat halaman arahan Anda responsif. Ini akan membuat mereka secara otomatis beradaptasi dengan ukuran layar. Tetapi, sementara responsif diperlukan, anda juga perlu mencatat hal-hal yang mengganggu pengalaman dan kesederhanaan pengguna.

Ini terutama berlaku untuk elemen-elemen seperti:

  1. Gambar spanduk.
  2. Gambar produk.
  3. Ukuran huruf.
  4. Perbatasan halaman.
  5. Dan sejenisnya.

Beberapa kesalahan dalam Landing Page

  • Weak Headlines

Tajuk utama anda harus mencakup kata-kata yang berorientasi pada tindakan untuk menyampaikan penawaran unik anda yang sesuai dengan tujuan anda. Hindari kata-kata rumit atau membingungkan yang mungkin melemahkan pesan inti.

Segala sesuatu tentang halaman arahan anda harus terhubung dan konsisten dengan tajuk utama anda. Agar hal itu menyenangkan dan mudah, lebih baik untuk menjaga agar judulnya tetap singkat dan tepat. Fokus pada manfaat untuk pengunjung dan bukan fitur. Ingin menguji skor berita utama anda? Masukkan teks Anda di sini: https://coschedule.com/headline-analyzer

  • Missing Benefits, Testimonials dan Social Proofs

Tidak ada yang akan mengisi dan mengirimkan formulir jika apa yang Anda tampilkan di laman landas tidak terlihat menarik bagi mereka. Ingat, selalu sampaikan pesan menggunakan bahasa audiens Anda dan hindari jargon yang membuat pengunjung salah mengartikan manfaat anda.

Tunjukkan testimoni terbaik, bukti sosial, penghargaan dari perusahaan terkenal untuk meyakinkan lebih banyak pelanggan potensial anda. Selain itu, anda juga dapat menampilkan data nyata, grafik atau pengakuan resmi untuk menciptakan kredibilitas, kepercayaan, dan meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk meningkatkan tingkat konversi.

  • Slow Loading Time

Di era digital saat ini, ekspektasi pengguna akan kecepatan pemuatan menjadi lebih berat dan banyak halaman arahan gagal dalam pengujian kecepatan pemuatan. Halaman yang membutuhkan waktu lebih dari 3 detik untuk dimuat akan kehilangan lebih dari 50% pengunjung.

Faktor paling umum yang menyebabkan kecepatan loading lambat adalah gambar terlalu besar, atau terlalu banyak gambar. Sebelum mengunggah gambar apa pun ke halaman arahan Anda, selalu ubah ukuran dan kompres mereka sesuai dengan tata letak halaman arahan Anda.

Ada tools yang hebat untuk memampatkan gambar. Cobalah https://compressor.io

  • Informasi Ekskesif Untuk Diisi

Kami benar-benar memahami semakin banyak informasi yang dapat kami kumpulkan dari pelanggan potensial, semakin kami memahami tentang mereka. Namun, sebagian besar pengunjung merasa terganggu ketika terlalu banyak waktu diperlukan untuk mengisi formulir.

Aturan praktis adalah semakin sedikit jumlah bidang, semakin tinggi peluang pengiriman formulir. Misalnya, jika hanya nama dan alamat email yang diperlukan, pengunjung akan lebih bersedia untuk mengisi dan mengirimkan. Selain itu, menghapus bidang yang berlebihan juga dapat mengurangi gangguan dan memungkinkan pengunjung anda untuk fokus pada konten halaman arahan anda.

  • Kesalahan dalam Landing Page, Poor Design

Desain keseluruhan halaman arahan anda memiliki dampak besar pada konversi anda. Itulah sebabnya anda perlu memastikan desainnya terlihat menarik, menarik, dan dikhususkan untuk audiens target anda.

Jangan gunakan terlalu banyak jenis font, warna berlebihan yang tidak cocok dengan merek anda. Hindari pengaturan konten anda yang buruk. Tidak lupa setiap halaman arahan yang baik harus memiliki ruang putih yang cukup. Terkadang, lebih sedikit lebih baik.

Beberapa kesalahan dalam Landing Page

Kesimpulan

Landing Page anda harus cukup menarik bagi pengunjung situs website anda dengan segala cara yang mungkin. Meskipun harus menarik secara visual, itu juga harus memenuhi aspek psikologis perdagangan. Terus menguji elemen-elemen halaman anda hanya akan mengarahkannya ke konversi yang lebih baik. Dengan menghindari kesalahan biasa ini, kampanye anda akan berpotensi melanggar batas yang hanya dapat anda bayangkan sebelumnya.

Selamat membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan host dengan harga murah di IDwebhost.