Back Up Dan Memulihkan Website Dengan Plesk
Blog Tips Keren Back Up Dan Memulihkan Website Dengan Plesk

Back Up Dan Memulihkan Website Dengan Plesk

Backup dan memulihkan website dengan Plesk akan bisa anda lakukan dengan mudah dan tepat selama anda tahu bagaimana cara menerapkan itu semua dengan mudah dan signifikan. Dalam hal penerapan tersebut, memang ada banyak sekali hal-hal yang akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak kemudahan yang diinginkan itu sendiri. Di sinilah anda akan melihat sebuah peran penting dari berbagai macam kemudahan yang anda inginkan dan butuhkan itu sendiri. Semuanya akan mampu dan bisa anda dapatkan dengan segera.

Untuk penerapan Backup dan memulihkan website dengan Plesk ini akan dibagi menjadi dua cara yang mana semuanya itu akan mampu dan bisa dilakukan dengan baik dan tepat. Beberapa langkah yang bisa anda lakukan di dalamnya antara lain adalah sebagai berikut ini. Sebagai informasi tambahan, layanan terbaik dari IDwebhost.com menyediakan anda informasi terbaik dan pelayanan terbaik.

PROSEDUR BACKING UP:

Backing Up Dan Memulihkan Website Dengan Plesk
idwebhost.com

1. Buka Tools Dan Settings à Backup Manager

Prosedur yang satu ini bisa anda mulai dengan membuka pada bagian Tools dan Settings. Kemudian, di sinilah anda hanya tinggal memilih pada bagian Backup Manager yang terdapat di dalamnya. Inilah yang nantinya kemudian akan memberikan kepada anda sejumlah manfaat dan kemudahan yang anda butuhkan di dalamnya.

2. Pilih Backup à Halaman Backup Server Akan Terbuka

Dalam langkah lanjutan Backup dan memulihkan website dengan Plesk yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih pada bagian Backup. Kemudian, di sini yang bisa anda lakukan adalah memilih Backup Srever yang tersedia di dalamnya. Server inilah yang nantinya akan dipergunakan dalam pengaplikasian backup itu sendiri.

3. Tentukan Data Apa Yang Akan Dicadangkan

Langkah berikutnya yang perlu anda pahami dalam hal ini adalah juga menentukan data apa saja yang sekiranya akan dicadangkan di dalamnya. Proses inilah yang akan mampu dan benar-benar menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga signifikan itu sendiri. Di sinilah semuanya akan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang jelas dan dibutuhkan di dalamnya.

4. Pilih Mau Full Backup Atau Partial Backup

Jika sudah, maka langkah lanjutan yang bisa anda terapkan dan lakukan adalah dengan memilih apakah hendak melakukan Full Backup atau Partial Backup? Pastinya anda bisa memilih satu dari kedua pilihan yang disediakan tersebut. Dari sinilah semuanya itu akan mampu memberikan dan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan berbeda yang anda butuhkan di dalamnya.

5. Jika Sudah ,Tinggal Klik OK

Apabila semua sudah selesai, maka yang perlu anda lakukan berikutnya adalah dengan menerapkan langkah tepat dan terbaik yang anda butuhkan dari sekarang. Di sinilah semuanya itu akan benar-benar mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan istimewa yang anda butuhkan di dalamnya. Semuanya itu akan hadir dengan cara terbaik dan tepat bagi anda.

PROSEDUR MEMULIHKAN WEBSITE:

Backing Up Dan Memulihkan Website Dengan Plesk
idwebhost.com

1. Masuk Menu Tools And Settings à Backup Manager

Untuk langkah penerapan berikutnya yang perlu diketahui dalam Backup dan memulihkan website dengan Plesk adalah bagaimana menerapkan Restore atau Pemulihan. Tentu semua bisa dilakukan dengan lebih gampang. Anda bisa memulainya dengan masuk pada bagian menu Tools and Settings yang terdapat di dalamnya. Dari sinilah yang bisa anda lakukan adalah tinggal memilih pada bagian Backup Manager yang terdapat di dalamnya.

2. Klik Tanggal Pembuatan Backup Yang Diinginkan

Dalam langkah selanjutnya, yang perlu anda lakukan adalah dengan memilih tanggal pembuatan backup yang diinginkan itu sendiri. Dalam hal ini semuanya akan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan berguna di dalamnya. Pilih saja tanggal pembuatan backup yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang anda kehendaki tersebut.

3. Pilih Restore Seluruh Object Atau Sebagian

Lalu tak lupa untuk bagian yang paling penting dari metode Backup dan memulihkan website dengan Plesk ini adalah dengan memilih Restore pada sebagian atau seluruh object yang anda inginkan. Apakah anda sebaiknya melakukan semuanya? Tentu tidak, tinggal anda pilih saja sendiri. Anda punya otorisasi penuh untuk menentukan mana saja object yang akan anda restore dan mana yang akan anda biarkan begitu saja. Dalam hal inilah semuanya itu akan bisa anda perbaiki dan terapkan dengan signifikan.

4. Tentukan Jenis Data Yang Dipulihkan

Anda bisa me-restore banyak hal yang anda butuhkan di dalamnya. Agar semua lebih jelas dan transparan, maka berikut adalah daftar sejumlah data yang bisa anda pulihkan di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda coba terapkan:

  • Reseller
  • Customer
  • Subscription
  • Site
  • DNS Zone
  • Database
  • SSL Certificate
  • Mailing List
  • Mail Account
  • Files And Directories

5. Pilih OK

Apabila anda sudah melakukan dan menerapkan semuanya, maka tahapan berikutnya yang perlu anda lakukan dalam Backup dan memulihkan website dengan Plesk ini adalah dengan memilih OK, dan dari sinilah semua proses akan bisa terus berjalan sebagaimana yang anda kehendaki di dalamnya. Tentu semuanya juga akan tetap dalam ranah yang tepat bagi anda itu sendiri. Karena pada dasarnya, anda berhak untuk mendapatkan semuanya yang anda butuhkan dan inginkan pastinya.

Hal-Hal Penting Sebelum Memback-Up File Anda

Backing Up Dan Memulihkan Website Dengan Plesk
idwebhost.com

Dalam langkah penerapan Backup dan memulihkan website dengan Plesk ini, ada beberapa hal penting yang perlu anda ketahui sebelum melakukan backup terhadap file yang diinginkan tersebut. Selama anda mampu menerapkan dan melakukan semuanya dengan baik, sudah pasti tidak ada lagi masalah yang perlu anda pikirkan lagi di dalamnya. Berikut adalah penerapan yang anda butuhkan tersebut:

  • Tahapan awalnya yang perlu anda pahami di sini adalah sebaiknya anda mencoba untuk menyeleksi dengan baik pilihan File apa saja yang sekiranya anda butuhkan untuk proses backup itu sendiri. Tentunya ini tidak akan memakan waktu lama mengingat anda sendiri mungkin sudah tahu dan paham apa saja hal-hal yang sebaiknya anda temukan di dalamnya.
  • Hal lanjutan yang perlu anda pahami dalam pilihan ini adalah bagaimana penerapannya itu semua yang akan memberikan kepada anda sesuatu dan juga penerapan yang berbeda itu sendiri. Pada dasarnya, memang semua hal yang anda inginkan itu akan mampu membawakan kepada anda hasil yang tepat dan jelas. Tentu selama anda tahu dan paham penerapannya.
  • Lalu yang juga tak kalah pentingnya dalam hal ini adalah seperti apa langkah lanjutan yang akan diterapkan untuk proses backup tersebut. Ketika hendak melakukan Restore itu pun anda juga harus bisa menyeleksi dengan baik object atau jenis file apa yang sekiranya akan anda restore tersebut.

Di sinilah semua penerapan yang anda butuhkan dan inginkan pastinya akan mampu memberikan dan membawakan kepada anda hasil yang anda inginkan untuk diterapkan di dalamnya. Pada penerapannya, memang akan semakin banyak manfaat yang ada di dalamnya itu sendiri.

Baca Juga: Cara Menghadirkan Social Signals Untuk SEO di Social Media

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.