Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Instagram

21 Jan 2021
Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Instagram campaign-unlimited

Instagram menjadi salah satu sosial media yang paling bayak digandrungi. Berbagai fitur yang ada memang menjadikan sosial media berbagi foto dan video  ini sangat tepat untuk menampilkan berbagai ide dan portofolio kreatif. Nah, agar semakin kreatif, tentu Instagram Anda perlu dikelola dengan baik, dengan tampilan yang menarik. Apa saja sih aplikasi untuk mempercantik tampilan Instagram.

Degan bantuan aplikasi kamu bisa membuat tampilan Instagram lebih menarik, mulai dari kualitas foto atau video yang kamu unggah. Bagaimana membuat warna dan corak yang sama, sampai pada membuat susunan feed atau beranda Instagram yang saling bertautan sehingga menarik pengguna Instagram untuk mengikuti Instagram Anda.

Kebutuhan pengelolaan Instagram yang menarik ini penting tidak hanya bagi personal, namun juga Instagram untuk bisnis. Karena dengan semakin rapi postingan Instagram Anda maka akan semakin mudah pengikut memahami isi dari konten atau daftar produk yang Anda posting di media Instagram.

Lalu bagaimana cara agar tampilan beranda atau feed Instagram Anda rapi? Coba untuk menggunakan aplikasi untuk mempercantik tampilan Instagram berikut ini:

1. Mempercantik Tampilan Instagram Dengan Aplikasi Planoly

Mempercantik Tampilan Instagram Dengan Aplikasi Planoly

Jika Anda ingin mempercantik tampilan Instagram dengan memanfaatkan aplikasi maka Planoly adalah salah satu yang wajib Anda gunakan. Aplikasi Planoly biasanya dipakai oleh para selebgram untuk mempercantik postingan Instagram mereka. Anda pun bisa menggunakan aplikasi ini, untuk kebutuhan menata feed Instagram Anda agar terlihat lebih rapi dan tertara dengan baik.

Planoly menawarkan kemudahan dalam menyusun atau menata tampilan Instagram sesuai kebutuhan dan keinginan kamu. Fitur yang ditawarkan ini sangat bermanfaat bagi Anda yang saat ini memiliki Instagram acak-acakan dan kesulitan dalam menyusun konten yang rapi. Terlebih Anda yang menggunakan Instagram untuk bisnis, Anda perlu untuk merapikan konten Anda agar terlihat lebih profesional.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan yang tidak kalah berguna untuk Anda gunakan dalam mengelola Instagram Anda. Planoly memiliki fitur yang bisa menjadwalkan unggahan foto dengan mudah, termasuk menjadwalkan terbitnya Instagram stories.

Satu aplikasi yang sangat lengkap dan berguna untuk Anda tentunya, selain bisa mengatur postingan, menata rapi feed,  dan melakukan penjadwalan konten. Lebih jauh aplikasi ini juga bisa melakukan analisa sejauh mana postingan Anda telah mendapat like dan komentar dari para followers Anda. Hal  ini bisa menjadi alat untuk mengevaluasi konten Anda selanjutnya.

2. Unum Aplikasi Mempercantik Instagram

Aplikasi untuk mempercantik tampilan Instagram selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Unum. Pada dasarnya, fitur yang ada di aplikasi ini adalah preview dari postingan Instagram yang akan Anda buat. Jadi, dengan Anda menggunakan aplikasi ini maka Anda bisa menyusun 20 foto dan menata kembali foto lama agar menghasilkan grid yang bagus.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh pemilik Instagram yang ingin melakukan branding ulang dari Instagram mereka. Jika Anda juga memiliki persoalan dengan tampilan Instagram lama Anda, maka ada baiknya Anda menggunakan aplikasi ini untuk melihat susunan tampilan yang lebih baik nantinya.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur keren yang memudahkan Anda dalam mengelola Instagram lebih dari satu akun. Karena dengan Aplikasi Unum Anda bisa login dengan banyak akun dalam waktu bersamaan. Kemudian, di aplikasi Unum ini Anda juga bisa edit foto, dan menjadwalkan postingannya.

3. VSCO Cam Tampilan Seperti Selebgram

VSCO Cam Tampilan Seperti Selebgram

VSCO sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi ini adalah aplikasinya para selebgram! Aplikasi edit foto yang satu ini memang banyak dipakai oleh para selebgram untuk edit foto agar terlihat lebih keren dan memiliki ciri khusus. Coba Anda perhatikan selebgram rata-rata memiliki corak foto yang seragam, baik dari tone, warna dan komposisi, semua bisa dihasilkan dengan memanfaatkan VSCO ini.

Bagi Anda yang ingin membuat foto menarik agar tampilan Instagram menjadi lebih cantik, maka wajib juga menggunakan aplikasi VSCO ini. Kabar baik untuk Anda adalah aplikasi ini tersedia secara gratis di toko aplikasi, dengan berbagai pilihan filter yang bisa mempercantik foto Anda.

Namun, penggunaan aplikasi ini memang terbilang cukup sulit bagi Anda yang belum terbiasa melakukan editing foto. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena berbagai tutorial dalam bahasa Indonesia mengenai penggunaan aplikasi VSCO ini sudah banyak tersedia di Youtube.

4. Plann Aplikasi Penjadwalan Unggahan

Agar Anda bisa memiliki Instagram dengan tampilan cantik, maka Anda pun harus memiliki stok konten yang cukup. Artinya Anda perlu melakukan unggahan konten secara konsisten dan terjadwal secara pasti. Konten yang konsisten ini juga akan menjadikan Anda mudah dalam membangun personal branding Instagram Anda.

Nah, yang menjadi masalah sering kali pengelola Instagram tidak memiliki waktu cukup untuk mengelola Instagram mereka. Tidak punya waktu untuk posting Instagram. Maka Aplikasi Plann ini menjadi solusi bagi Anda. Aplikasi  Plann ini bisa menjadwalkan unggahan Instagram pada waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan Anda. Intinya, unggahan foto Anda akan dijadwalkan dan bisa menjadikan bentuk feed postingan Anda jauh lebih rapi karena penjadwalan yang jelas.

Tampilan dan tol yang ada dari aplikasi ini juga sangat sederhana.  Karena fungsinya untuk mengelola tampilan dan penjadwalan jangka panjang, maka bagi Anda yang ingin membuat konten berkelanjutan namun minim waktu, sebaiknya Anda gunakan Plann untuk mulai menyusun jadwal Instagram Anda.

5. Foto Instagram Lebih Cantik dan Profesional dengan Afterlight

Foto Instagram Lebih Cantik dan Profesional dengan Afterlight

Anda tidak memiliki kamera profesional?  Hanya mengandalkan kamera smartphone tetapi ingin hasil foto seperti menggunakan kamera profesional? Maka Anda  perlu mencoba aplikasi yang satu ini, Afterlight. Aplikasi ini menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan kualitas foto profesional, baik untuk kebutuhan personal atau pun kebutuhan foto  produk.

Namun Anda perlu mengeluarkan anggaran lebih, karena aplikasi ini berbayar, tapi untuk menjawab kebutuhan tampilan Instagram dengan foto yang lebih menarik. Tidak ada salahnya Anda keluarkan dana khusus untuk membeli aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini setidaknya telah tersedia 15 adjustment tools, serta 59 filter, dan 66 tekstur yang bisa menyulap tampilan foto-foto Anda agar terlihat lebih dramatis. Ini tentu akan memudahkan Anda dalam membuat konten foto Instagram yang profesional.

Demikian lima aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan Instagram Anda. Salah satu yang penting ketika Anda menggunakan Instagram untuk kebutuhan bisnis adalah dengan melengkapi Instagram Anda website untuk menjangkau audiens dan menambah portofolio online Anda.

Anda bisa membuat website dengan mudah menggunakan wordpress, yang perlu Anda lakukan hanya membeli domain murah dan juga hosting murah. Ingat, murah namun harus berkualitas. Anda bisa mendapatkan domain berkualitas ini hanya di IDwebhost.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Instagram, semoga pembahasan ini menjadi referensi dan menjawab kesulitan Anda. Terima kasih telah membaca. Salam.

Penulis
Member since 2 Jul 2013