Aplikasi Android Gratis Untuk Membuat Desain Quotes Ucapan Lebaran

26 Apr 2021
Aplikasi Android Gratis Untuk Membuat Desain Quotes Ucapan Lebaran campaign-unlimited

Salah satu konten yang banyak diminati adalah kutipan yang disertai dengan ilustrasi atau gambar. Kita biasa menyebut ini sebagai quotes. Setiap orang memiliki unek-unek dalam hati mereka, atau ketika dalam momen khusus seperti saat lebaran. Ucapan selamat lebaran kini bisa divisualisasikan dalam bentuk desain yang dikombinasikan dengan membubuhkan teks. Nah, bagi kamu yang ingin membuat desain quotes ucapan lebaran, kamu bisa banget menggunakan aplikasi android secara gratis.

Perkembangan dari media sosial menjadi bagian tidak terpisahkan akan kebutuhan sebuah desain, termasuk desain quotes. Apalagi bagi kamu yang memiliki akun sosial media profesional, pasti akan terbantu banget dengan adanya stok quotes, agar selalu dapat mengunggah konten. Karena pada prinsipnya, ketika kamu memulai strategi sosial media, kamu harus selalu terhubung dengan pengikut kamu.

Desain quotes menjadi bentuk konten inspiratif, tidak hanya ketika memasuki momen istimewa seperti hari raya atau lebaran, namun juga dalam proses sehari-hari. Banyak orang membuat berbagai kutipan lalu mendesain dan menyebar luaskan ke media sosial, ini bisa saja sebagai bentuk pencitraan atau memang untuk menginspirasi orang lain.

Kita bisa lihat banyak banget artis atau publik figur yang memiliki kemampuan luar biasa dalam membuat kata-kata keren nan inspiratif. Nah, kamu juga bisa menciptakan quotes yang tidak kalah keren dari mereka. Dan tentu saja, harus lebih menarik dari sisi visual, karena kamu bisa melakukan ini dengan aplikasi android.

Membuat Desain Quotes Ucapan Lebaran

Hari raya lebaran menjadi salah satu momen spesial bagi umat muslim, bahkan perayaan ini juga memberikan dampak  positif kepada seluruh umat beragama. Bagaimana saling memaafkan tidak hanya kepada sesama muslim, namun juga menjalin silaturahmi kepada sesama manusia, sesama umat beragama lainnya.

Maka, ketika kamu akan mendesain sebuah konten berupa quotes ucapan lebaran, kamu perlu memahami siapa yang akan menjadi tujuan pembaca kamu. Misalnya, jika kamu mengkhususkan desain kamu untuk sesama muslim, tentu kamu bisa menyertakan berbagai kalimat yang lazim dalam agama Islam. Namun jika ucapan tersebut untuk umat agama lain, maka kamu harus bisa membuat kata-kata yang menyesuaikan dan mudah untuk mereka pahami.

Kemudian, apa yang ada dalam kata-kata, dalam ide, dalam pikiran kamu, bisa kamu visualisasikan sehingga berbentuk desain ucapan yang menarik. Jangan sampai kamu hanya menggunakan kalimat panjang dan membosankan. Buatlah kalimat yang pendek, menarik, dan mampu divisualisasikan dengan apik.

Kamu harus bisa mengekspresikan ide kamu dalam bentuk visual. Karena bentuk visual akan mampu memberikan penjelasan dan gambaran yang jauh lebih luas. Selain itu tentu saja sisi keindahan yang menjadi poin atau kunci dari pada sebuah kartu ucapan. Sehingga tidak hanya memperhatikan kata yang dimuat, namun juga desain atau ornamen yang menyertai.

Mungkin kamu masih belum biasa membuat desain, menyatukan kata-kata dengan ornamen, maka kamu bisa belajar terlebih dahulu, membiasakan diri, dan ini bisa kamu latih bahkan dari genggaman kamu, karena saat ini telah banyak aplikasi android yang mampu membuat desain quotes.

Aplikasi Quotes akan mempermudah kamu dalam memvisualisasikan antara gagasan kata-kata dengan ide desain yang kamu inginkan. Nah, apa saja aplikasi android gratis yang bisa kamu coba? Berikut adalah 5 aplikasi android gratis untuk membuat desain quotes ucapan lebaran:

1. Aplikasi Canva

Aplikasi Canva Aplikasi Android Gratis Untuk Membuat Desain Quotes Ucapan Lebaran

Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi android Canva. Aplikasi desain canva ini menjadi salah satu aplikasi pembuat quotes ucapan lebaran gratis terbaik yang bisa kamu gunakan di Android maupun iOS. Tampilan dari aplikasi Canva ini sangat ramah pengguna, jadi kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam memanfaatkan berbagai fitur yang ada.

Aplikasi ini tumbuh begitu pesat, banyak pelaku usaha atau pun individu yang memanfaatkan keberadaan aplikasi Canva untuk kebutuhan desain digital mereka. Lebih jauh, aplikasi ini tidak hanya mampu membuat poster, desain, dan visualisasi quotes. Namun kini juga mampu untuk melakukan fungsi editing video.

Ketika kamu menggunakan Canva, maka berbagai kebutuhan desain quotes ucapan lebaran kamu bisa kamu buat dengan mudah. Selain itu berbagai template kartu ucapan juga sudah tersedia, jadi bagi kamu yang masih awam mengenai desain, bisa langsung melakukan editing dari desain yang sudah tersedia. Ini tentu akan sangat membantu bagi kamu yang baru memulai membuat desain..

Desain yang kamu buat di Canva memiliki kualitas yang sangat baik, bahkan bisa kamu gunakan untuk kebutuhan cetak. Jika kamu membutuhkan berbagai fitur premium, kamu bisa berlangganan canva secara bulanan atau pun tahunan. Namun untuk versi gratis pun fitur yang ada sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan desain digital kamu.

2. Membuat Desain Quotes Dengan Aplikasi Desygner

Aplikasi Desygner

Aplikasi desain quotes selanjutnya adalah Desygner, secara khusus aplikasi ini memang untuk kebutuhan pembuatan poster dan berbagai desain visual, namun juga bisa kamu manfaatkan untuk pembuatan desain quotes ucapan lebaran. Ini karena memang Desygner mendukung berbagai pilihan dan bentuk fon atau jenis huruf yang beraneka ragam.

Desygner juga menawarkan berbagai template berbeda untuk setiap kategori atau kebutuhan desain kamu. Sehingga kamu bisa  secara langsung menambahkan template favoritmu ke menu favorit, dan langsung menggunakan untuk kebutuhan desain kamu. Kamu bisa mengatur ukuran desain kamu kapan pun kamu mau. Selain itu berbagai fasilitas pendukung desain juga tersedia, seperti warna, ukuran, bentuk dan masih banyak lagi.

Jika membuat sebuah desain masih menjadi satu proses yang cukup rumit bagi kamu, maka menggunakan Desygner menjadi jawaban. Kamu bisa hemat banyak waktu dengan kemudahan yang aplikasi ini tawarkan. Ini tentu sangat bermanfaat bagi kamu yang masih awam dalam menggunakan aplikasi desain.

3. Aplikasi VanillaPen

Aplikasi VanillaPen

VanillaPen awalnya menjadi salah satu aplikasi pembuat poster terbaik di iOS. Namun saat ini aplikasi ini juga sudah tersedia bagi kamu pengguna Android. Jika kamu membuka aplikasi ini, kamu akan melihat banyak fitur canggih yang menawarkan kemudahan dalam membuat desain quotes ucapan lebaran.

Walau memang kebanyakan fitur yang ada berbayar, tetapi secara umum fitur versi gratis pun sudah sangat mumpuni dan memudahkan kamu dalam membuat desain. Memanfaatkan vanillaPen kamu bisa membuat poster dan kartu ucapan yang sangat istimewa dengan kualitas terbaik.

Menjadi menarik dari aplikasi ini adalah mereka menawarkan tipografi, pita, badge, dan lain-lain yang secara mudah akan merancang desain kamu. Sehingga aplikasi ini sangat ramah buat kamu yang masih pemula dalam urusan desain. Jadi jangan takut tidak bisa desain, karena fitur yang ada sangat mudah untuk kamu gunakan.

4. Membuat Desain Quotes Dengan Aplikasi Textgram

Aplikasi Textgram Aplikasi Android Gratis Untuk Membuat Desain Quotes Ucapan Lebaran

Textgram merupakan aplikasi pengeditan foto yang mana memungkinkan kamu untuk membuat komposisi cantik dengan teks dan gambar. Benar, seperti namanya, hasil kreasi kamu dapat dipasang di Instagram, karena memang platform ini yang secara khusus menjadi sasaran Textgram, itu mengapa semua format gambarnya persegi empat. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan untuk kebutuhan media sosial yang lain.

Penggunaan Textgram sangat sederhana, tampilan aplikasi ini juga sangat nyaman, sehingga kamu bisa dengan mudah menuangkan ekspresi dan ide atau kata-kata bijak kamu. Aplikasi ini akan memudahkan kamu dalam membuat kartu ucapan lebaran versi kamu.

Untuk ukuran aplikasi ini hanya  sekitar 13 MB,  sehingga akan sangat menghemat ruang penyimpanan di ponsel kamu. Selain itu, Textgram juga menyediakan berbagai foto dan template huruf yang bisa kamu gunakan sesuai dengan tema quotes yang ingin kamu buat.

Jika dibanding dengan berbagai aplikasi sejenis, Textgram memiliki fitur-fitur yang sudah tergolong lengkap untuk ukuran aplikasi desain gratis. Menjadi keunggulan dari aplikasi ini adalah sangat ringan sehingga berbagai smartphone kompatibel dan banyak pengguna yang merasakan kemudahan dari ringannya aplikasi desain ini.

5. Aplikasi Quote Creator

Aplikasi Quote Creator Aplikasi Android Gratis Untuk Membuat Desain

Terakhir adalah Quote Creator. Aplikasi desain Quotes ucapan lebaran ini memang secara khusus berfungsi untuk membuat kata-kata bijak dan inspiratif. Cara kerjanya pun sangat keren, yang mana mampu memadukan kata-kata kamu dengan gambar keren sebagai pendukung atau sekedar background.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan gambar yang cocok untuk tema inspiratif. Sehingga kamu tidak perlu pusing dalam urusan latar belakang dari teks yang kamu buat. Dengan menggunakan aplikasi bagi kamu yang belum biasa mengedit foto, akan sangat terbantu.

Sama seperti Textgram, banyak pengguna Quote Creator yang merasa nyaman dalam penggunaan aplikasi ini karena sangat ringan, dan tentu saja hemat ruang penyimpanan. Hal ini menjadikan aplikasi ini banyak digunakan, bahkan oleh mereka yang memiliki ponsel dengan kapasitas ruang penyimpanan kecil.

Kesimpulan Membuat Desain Quotes

Desain quotes ucapan lebaran menjadi bagian tidak terpisahkan dalam dunia profesional, baik sebagai individu atau pun sebagai pengelola sebuah bisnis. Jika kamu ingin terus terhubung dengan calon pasar kamu, maka kamu harus sering hadir dengan unggahan konten yang inspiratif.

Keberadaan berbagai aplikasi desain memudahkan para pemasar online dalam membuat konten, namun demikian, kemampuan penggunaan aplikasi saja tidak cukup. Jika kamu adalah pemilik bisnis dan saat ini tengah memulai kampanye online, ada baiknya kamu melakukan analisa ulang dari saluran pemasaran online yang kamu pilih. Apakah semua sudah berjalan sesuai rencana, atau justru tidak menumbuhkan hasil apa pun.

Jika ternyata tim digital marketing kamu kurang maksimal, maka ada baiknya kamu mulai menggunakan jasa digital marketing, yang mana dengan menggunakan jasa ini berbagai kebutuhan digital marketing kamu akan teratasi. Tentu saja dengan ukuran dan target yang jauh lebih jelas dan profesional.

Selain itu, aktif bermedia sosial juga penting untuk kamu imbangi dengan kepemilikan arsip, baik itu dalam bentuk website blog, atau pun website bisnis. Kamu bisa membuat kedua website ini sebagai portofolio profesional kamu. Dan untuk mendapatkan website terbaik kamu perlu menggunakan layanan hosting terbaik. Urusan hosting, tentu saja kamu perlu menggunakan hosting murah IDwebhost.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai aplikasi android gratis untuk membuat desain quotes ucapan lebaran. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi bagi kamu. Nah, buat kamu yang ingin membaca berbagai artikel menarik lainnya silakan menuju Blog IDwebhost. Ada kabar baik juga nih, buat kamu yang membutuhkan domain murah, kamu bisa banget memanfaatkan program promo domain IDwebhost. Cek domain kamu sekarang! Terima kasih, salam Ari IDWebhost.

Penulis
Member since 2 Jul 2013