Apa Itu PBN, Private Blog Network Pada SEO?
Blog Tips Keren

Apa Itu PBN, Private Blog Network Pada SEO?

Apa itu PBN? Jika anda mencarinya di mesin pencari, pasti banyak sekali hasil yang menunjukan pengertian dari PBN itu sendiri. PBN adalah kependekan dari Private Blog Network. Di sini anda bisa melihat bahwa ada banyak sekali hal yang perlu diketahui. Dari sini anda bisa melihat bagaimana PBN tersebut memiliki fungsi yang signifikan dalam menerapkan teknik SEO yang anda inginkan saat ini. Tentu saja ini juga akan menjadi sesuatu yang penting sekali, karena jika ditanya apa itu PBN, maka jawaban yang kemungkinan muncul adalah ini merupakan teknik SEO yang abu-abu dimana anda perlu mengeluarkan biaya yang mahal, tapi bisa memberikan hasil optimal yang anda butuhkan didalamnya. Selain itu, PBN juga akan bisa diterapkan pada metode platform apapun yang ada didalamnya, tapi memang mayoritas banyak yang menggunakan WordPress karena paling banyak penggunanya dan ini cukup direkomendasikan. Terlihat bahwa memang pada dasarnya teknik apapun untuk SEO bisa anda terapkan selama dalam ranah yang signifikan itu sendiri.

Dengan kata lain, sangat jarang saat anda bertanya mengenai apa itu PBN, akan mendapatkan jawaban yang tepat dimana anda bisa mendapatkan PBN dengan harga yang terjangkau. Karena itu, jangan sampai anda salah dalam memilih jasa PBN karena kalau sampai anda mendapatkan layanan yang zonk, tentu ini akan sangat merugikan bagi diri anda sendiri. Hasilnya pun juga nantinya akan kurang optimal dan maksimal. Untuk itu, anda wajib memastikan bahwa penerapannya juga tepat dan signifikan didalamnya. Anda pun juga harus menggunakan beberapa metode yang tepat didalamnya.

PBN Diciptakan Melalui Expired Domain Dengan Kualitas Tinggi

 

Apa Itu PBN?
idwebhost.com

 

Dalam hal apa itu PBN ini perlu anda ketahui juga bahwa PBN tersebut diciptakan dari Domain yang Expired dengan kualitas tinggi yang ada didalamnya. Tapi lupa bahwa website tersebut harusnya diperpanjang oleh pemiliknya. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana website tersebut ditandai dengan skor metriks yang tersedia mulai dari pilihan yang ada di bawah ini:

  • DA Domain Authority atau yang berasal dari Moz[dot]com
  • PA-PAGE Authority dari Moz[dot]com adalah pilihan selanjutnya
  • TF Trust Flow dari Majestic[dot]com32
  • CF Citation Flow dari Majestic[dot]com juga tersedia

Intinya adalah berbagai skor akan terbentuk dari optimasti yang spektakular. Dari sinilah ada ganjaran backlink yang sangat kuat yang akan didapatkan nantinya. Siapa sajakah yang nantinya akan terlibat dalam hal ini? Tentu anda sudah bisa melihat ada sejumlah nama website besar yang memanfaatkan hal tersebut, katakan saja Wikipedia, Huffingtonpost, Yahoo, YellowPages, Mashable, dan lain sebagainya.

Bahkan beberapa nama besar lain seperti TechCrunch, Adobe, Forbes, CNN, dan CNET juga turut serta dalam memeriahkannya. Dalam apa itu PBN juga nantinya akan tersedia history yang mana bersih dari SPAM Links didalamnya. Alhasil, ini akan benar-benar memenuhi kriteria sebagai pilihan domain terbaik yang bisa digunakan itu sendiri. dari sini anda akan bisa mendapatkan pilihan mana web yang cocok untuk digunakan sebagai PBN.

Cara Mudah Mendapatkan Domain Expired Untuk PBN

 

Apa Itu PBN?
idwebhost.com

 

Masuk ke langkah selanjutnya untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan domain expired dari PBN itu sendiri. Dari sini anda sebetulnya bisa melakukan beberapa cara yang signifikan didalamnya. Anda hanya membutuhkan sejumlah tools yang bisa anda pergunakan di atas. Sebagaimana penjelasan apa itu PBN tersebut, anda akan bisa melihat bahwa tools terkait yang kerap digunakan adalah Moz, Majestic, dan lain sebagainya. Semuanya juga perlu diregistrasi dan disetup hostingnya. Tak lupa pula juga perlu diinstall sebuah CMS yang nantinya akan digunakan untuk PBN itu sendiri. Dari sini nanti juga perlu dilakukan pengisian konten yang signifikan.

Tentu anda harus bersiap dengan harga yang lumayan mahal dan tidak main-main dalam registrasi expired domain PBN tersebut. Ada sebagian user yang juga mengatakan bahwa harganya ini akan lebih mahal dibandingkan dengan harga normal. Sebagian lainnya juga mengatakan bahwa PBN ini banyak digunakan di sistem lelang dan marketplace hosting. Dengan kata lain penggunaan PBN itu sendiri sebetulnya tidak boleh sembarangan karena semua itu akan berkaitan dengan satu sama lain yang ada didalamnya. Ditambah lagi, ini juga lebih banyak dipakai untuk kebutuhan moneysite yang mana sebetulnya memang harus dilakukan dengan hati-hati.

Tak hanya itu saja, kendala yang juga akan datang adalah dari berbagai macam urusan yang harus dilalui dengan CMS terkait. Jadi memahami apa itu PBN saja tidaklah cukup. Anda juga harus mempelajari sistem kerja, dan bagaimana supaya nantinya penggunaan dari PBN tersebut benar-benar tepat guna dan bisa diterapkan dengan baik dalam memenuhi tujuan anda. Ditambah lagi, dengan persiapan konten yang ada didalamnya. Tentu untuk konten itu sendiri harus dibuat dengan bentuk yang sangat unik, tentu kualitasnya juga harus baik dan juga banyak.

Tahapan Membangun PBN

 

Apa Itu PBN?
idwebhost.com

 

Memang cukup seru dalam hal memahami sistem kerja dari apa itu PBN. Ditambah lagi, ini bagi sebagian user bisa memberikan benefit dari segi moneysite yang ada didalamnya. Untuk bisa menerapkan semua itu, anda mungkin perlu mengluangi seluruh tahapan yang sudah dijelaskan di atas dalam rangka membangun PBN yang diinginkan. Pasalnya hanya membangun satu pasukan PBN saja tidaklah cukup. Hal ini jelas dikarenakan jaringan PBN tersebut tersedia dan terdapat pada banyak sekali jaringan. Jadi memang harus banyak yang digunakan.

Belum lagi, anda juga harus memperhatikan arah dari setiap link berharga yang masuk pada inner page itu sendiri. Dengan penanganan yang serius, tentu saja hasilnya akan cukup memuaskan. Tapi jika tidak ditangani dengan serius, tentu ada beberapa hal yang pastinya akan anda rasakan nantinya. Link tersebut bisa akan menuju ke halaman 404 Not Found yang bisa berakibat fatal. Bahkan nantinya pun juga akan melakukan 301 redirect ke HomePage. Ini adalah persoalan yang pasti bukan hal yang bagus.

Baca Juga: Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerja Web Server

Guna mengatasi berbagai masalah tersebut, hal yang sebaiknya dilakukan adalah dengan mempertahankan konten lama yang ada didalam situs. Anda bisa mengintip konten tersebut dengan cara menggunakan waybackmachine. Alternatif lainnya adalah dengan menerapkan 301 redirect ke inner page dan bukan homepage. Dengan metode tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Anda pun akan mampu memperoleh penerapan terbaik yang anda inginkan dalam hal PBN tersebut. Di sisi lain, hal ini juga akan sangat berguna sekali dalam rangka menjadikan website anda semakin maksimal performa yang ada didalamnya.

Kesimpulan

Fungsi dari PBN memang cukup optimal, tapi anda harus bisa memenuhi semua tata cara dan sistem yang sudah diatur didalamnya. Dengan demikian, hasil yang nantinya akan bisa anda capai pun juga akan lebih banyak dan lebih baik lagi.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.