Apa Itu Google News dan Bagaimana Cara Mendaftarkannya
Blog Tips Keren Apa Itu Google News dan Bagaimana Cara Mendaftarkannya

Apa Itu Google News dan Bagaimana Cara Mendaftarkannya

Apa itu Google News dan cara mendaftarkan nya tentunya akan menghadirkan kepada anda pilihan yang jelas dan tepat untuk anda pergunakan di dalamnya. Hal tersebut akan mampu memberikan kepada anda sebuah pilihan yang tepat dan bisa anda coba dengan baik. Dari sinilah semuanya akan benar-benar menghadirkan kepada anda opsi dan pilihan yang terbaik itu sendiri.

Hal ini juga jelas akan menghadirkan kepada anda sebuah pilihan yang tepat dan anda butuhkan untuk jangka panjang. Pada penerapannya nanti, sudah pasti hal ini akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang sangat tepat ada di dalamnya. Inilah yang jelas akan menghadirkan kepada anda sesuatu yang jelas akan bisa anda dapatkan dan temukan dengan mudahnya. Berikut adalah penjelasan lengkap tentang apa itu Google News dan cara mendaftarkan nya tersebut.

1. Google News Sebuah Layanan Dengan Konten News

Ini adalah sebuah layanan yang mendukung konten news yang dimiliki oleh website atau blog yang anda miliki. Sehingga pada akhirnya semua proses optimasi yang terjadi di dalamnya akan bisa dimaksimalkan dengan mudahnya. Hal ini jelas akan memberikan manfaat pada website yang anda miliki tersebut.

2. Jika Blog Anda Masuk Google News, Maka Berkesempatan Mendapatkan Traffic Berkali-Kali Lipat

Lalu yang tak kalah pentingnya dalam penerapan apa itu Google News dan cara mendaftarkan nya tersebut adalah bagaimana anda nantinya berkesempatan memiliki traffic yang berkali-kali lipat ada di dalamnya. Hal ini jelas akan mampu memberikan kepada anda pilihan yang tepat anda butuhkan untuk jangka panjang yang anda butuhkan di dalamnya itu sendiri.

Apa Itu Google News Dan Cara Mendaftarkan Nya
idwebhost.com

3. Selain Menggunakan SEO, Tingkatkan Lagi Traffic Dengan Google News

Dari penerapannya tersebut, apa itu Google News dan cara mendaftarkan nya akan mampu memberikan kemudahan yang anda butuhkan itu sendiri. Dalam jangka panjang sudah pasti anda sendirilah yang nantinya akan bisa memperoleh semuanya yang anda butuhkan tersebut dengan mudah dan tepat. Ini juga yang akan jelas dan signifikan dalam menghadirkan kepada anda kemudahan itu sendiri. Pada penerapannya nanti anda juga akan mampu memperoleh lebih banyak manfaat yang jelas akan bisa anda temukan dan dapatkan di dalamnya dengan tepat dan baik.

4. Traffic Google News Adalah Organik Dan Lebih Cepat Terindeks Di Mesin Pencari

Lalu untuk tahapan berikutnya dalam pengaplikasian apa itu Google News dan cara mendaftarkan nya tersebut adalah bagaimana anda nantinya akan bisa mendapatkan semuanya yang anda butuhkan tersebut dengan cara dan penerapan yang tepat dalam hal traffic yang akan lebih cepat untuk terindeks.

Penasaran dan mau tahu lebih lanjut cara gabungnya? Simak terus penjelasan tentang apa itu Google News dan cara mendaftarkan nya berikut ini:

Bagaimana Prosedur Mendaftar Google News?

Prosedur yang bisa anda lakukan dalam pendaftaran Google News itu sendiri tentu jelas akan menghadirkan kepada anda manfaat yang pasti banyak dan bisa anda terapkan dengan mudah di dalamnya. Hal tersebut juga pastinya akan mampu mendatangkan kepada anda sebuah pilihan yang jelas dan pasti ada di dalamnya.

1. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Tahapan awalnya, sudah pasti anda harus memiliki website dengan jenis yang tepat. Jenis yang dianjurkan dalam hal ini adalah yang berlevel TLD atau Top Level Domain itu sendiri. Dalam pilihan tersebut tentu saja anda akan mampu memperoleh hasil yang lebih jelas dan juga banyak bisa anda temukan dengan signifikan di dalamnya.

Apa Itu Google News Dan Cara Mendaftarkan Nya
idwebhost.com

2. Utamakan WordPress Self Hosting

Dalam tahapan berikutnya yang juga jelas perlu anda perhatikan di penerapan apa itu Google News dan cara mendaftarkan nya yang satu ini adalah mengutamakan yang namanya WordPress Self Hosting yang ada di dalamnya. Jadi dengan langkah dan penerapan yang satu ini, anda sudah pasti akan mampu mendapatkan semuanya yang anda butuhkan dengan mudah dan signifikan. Karena jelas semua itu akan mampu memberikan kepada anda opsi yang tepat dan anda butuhkan untuk jangka panjang itu sendiri.

3. Gunakan Tampilan Yang Baik

Lalu yang juga tak kalah pentingnya dalam hal ini adalah penggunaan terkait tampilan yang baik. Ini jugalah yang akan menghadirkan kepada anda opsi yang jelas dan tepat ada di dalamnya. Hal tersebut juga pastinya akan mampu memberikan kepada anda sebuah pilihan yang benar-benar akan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan anda butuhkan di dalamnya itu sendiri. Karena pada dasarnya, semuanya akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan sangat mudahnya.

4. Pastikan Kelengkapan Navigasi Blog

Untuk tahapan yang berikutnya adalah memastikan adanya kelengkapan navigasi pada blog yang anda miliki. Dengan cara tersebut, setidaknya website anda juga akan bisa masuk dan menjadi bagian dari Google News itu sendiri.

5. Masuk Ke Halaman Google News Publisher Center

Dalam penerapan berikutnya apa itu Google News dan cara mendaftarkan nya yang bisa anda lakukan adalah dengan masuk ke halaman Google News Publisher Center. Di sinilah semuanya akan bisa anda dapatkan dengan mudah.

6. Lakukan Verifikasi Terlebih Dahulu

Untuk tahapan berikutnya yang bisa anda lakukan di sini adalah bagaimana semua proses verifikasi yang ada di dalamnya akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudah. Untuk hal yang satu ini jelas akan mampu menghadirkan kepada anda opsi terbaik.

7. Pilih Request Inclusion In Google News

Lalu nantinya anda hanya tinggal memilih Inclusion in Google News yang terdapat di dalamnya. Jika sudah maka anda bisa masuk dan menerapkan pada tahapan berikutnya untuk bisa segera membuat website yang anda miliki berjalan.

8. Isi Form Yang Tersedia Dengan Lengkap

Lakukan pengisian pada Form yang tersedia. Isi semuanya dengan lengkap. Apabila sudah, maka tahapan berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih pada pilihan SUBMIT yang sudah tersedia di dalamnya.

Apa Itu Google News Dan Cara Mendaftarkan Nya
idwebhost.com

9. Selesai, Kini Anda Sudah Bergabung Dengan Google News

Dari sini semua proses telah selesai dan anda bisa menunggu proses konfirmasi dan nantinya akan diberi notifikasi jika sudah OK untuk bergabung dengan layanan Google News tersebut. Semoga informasi apa itu Google News dan cara mendaftarkan nya yang satu ini akan bisa membantu anda dalam memanfaatkan penggunaan dari layanan atau fitur yang satu ini dengan mudah. Alhasil, semakin banyak manfaat maksimal yang akan bisa anda dapatkan di dalamnya.

Kesimpulan

Untuk penerapan langkah yang satu ini, sudah pasti anda memerlukan penerapan yang tepat dan juga signifikan di dalamnya. Alhasil, semuanya akan bisa anda dapatkan kemudahannya dengan tepat dan pasti. Pada akhirnya nanti semua itu akan jelas dan mampu membantu anda menemukan pilihan yang terbaik untuk bisa anda pergunakan di dalamnya.

Jangan lupa gunakan layanan domain hosting terpercaya IDwebhost untuk memiliki website terbaik dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Inilah Cara Membuat Sticker Untuk WhatsApp Agar Lebih Kekinian

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.