Apa Itu Google AMP Dan Manfaatnya

26 Mei 2019
Apa Itu Google AMP Dan Manfaatnya campaign-unlimited

Apa itu Google AMP adalah sebuah wawasan yang perlu anda ketahui ketika anda banyak menggunakan Google untuk optimasi dan juga kebutuhan lainnya. Terkait mengenai pengertiannya dari apa itu Google AMP tersebut, anda bisa melihat bahwa ini adalah kepanjangan dari Accelerated Mobile Pages. Yang mana didalamnya merupakan sebuah project idealis yang dimiliki oleh Google itu sendiri. Hal ini akan mampu membuat proses load website menjadi lebih cepat 4x lipat dibandingkan biasanya.

Bahkan dalam beberapa study dan hasil di lapangan, ada juga yang lebih cepat 8x lipat. Tentunya ini adalah sebuah kabar bagus karena melalui apa itu Google AMP tersebut, semura orang akan bisa membuat situs mereka menjadi lebih cepat didalamnya. Dengan cara tersebut, anda akan bisa menikmati hasil tepat dan terbaik didalamnya. Anda akan bisa melihat apa saja yang akan bisa didapatkan dalam hal tersebut.

Kendala Dalam Menerapkan AMP

Ada sejumlah hal yang perlu anda perhatikan dalam menerapkan AMP itu sendiri. Dari sini bisa dilihat bagaimana AMP adalah sebuah penerapan yang membutuhkan kinerja yang keras dan signifikan itu sendiri. Dalam hal tersebut, sudah pasti beberapa hal akan perlu untuk dipertimbangkan didalamnya. Hal tersebut antara lain adalah berupa bagaimana cara menerapkan semua yang dibutuhkan dengan maksimal. Hindari juga kendala-kendala yang tersedia didalamnya. Kendala tersebut antara lain adalah plugins dan theme yang mungkin tidak compatible didalamnya.

Berbagai macam hal yang perlu menjadi pertimbangan tersebut tentu saja penting untuk diberlakukan dengan baik. Hasilnya pun nanti pada akhirnya akan mampu memberikan sesuatu yang tepat dan terbaik itu sendiri. Di sisi lain, ini juga akan mampu memberikan lebih banyak keuntungan itu sendiri karena theme dan plugins terkait sebagaimana yang ada di WordPress memang ada banyak. Tapi pertanyaanya saat anda merubah format lama dari WP tersebut ke AMP, ini akan menjadi sebuah pekerjaan yang sangat melelahkan.

Pasalnya, AMP itu sendiri merupakan sebuah rangkaian pekerjaan yang berkaitan dengan sejumlah themes dan plugins yang ada didalamnya itu sendiri. Masalahnya adalah hampir semua plugins dan themes yang tersedia saat ini tidak mampu untuk berjalan dengan baik pada saat menggunakan format AMP tersebut. Sudah pasti ini sangat perlu untuk dijadikan sesuatu yang harusnya dipertimbangkan didalamnya itu sendiri.

Bagaimana Cara Mengaplikasikan AMP?

Apa Itu Google AMP Dan Manfaatnya
idwebhost.com

Jika sudah tahu mengenai apa itu Google AMP tersebut dan juga beberapa hal yang sebaiknya anda persiapkan, maka kini sudah saatnya mempelajari cara mengaplikasikan AMP tersebut supaya tepat sasaran. Dari sini perlu anda perhatikan dan lakukan beberapa percobaan yang terkait dengan plugins dan themes yang diterapkan dalam penggunaan AMP itu sendiri sehingga hasilnya pun juga akan mampu menjadi lebih maksimal dan tepat sasaran itu sendiri. Anda perlu memvariasikan berbagai macam plugins dan themes yang ada didalamnya supaya bisa mengetahui sendiri hasil maksimal macam apa yang sekiranya akan bisa anda dapatkan dengan mudah didalamnya.

AMP yang anda buat juga sebaiknya terus dikembangkan supaya bisa menemukan kombinasi yang optimal dan juga tepat guna itu sendiri. Karena memang AMP bagaimanapun juga menjadi cara terbaik untuk membuat situs yang anda miliki memiliki kecepatan yang mumpuni itu sendiri. Ditambah lagi, apa itu Google AMP juga perlu untuk anda pertimbangkan manfaatnya maksimal yang ada didalamnya. Ini pastinya akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang lebih tepat dan utama itu sendiri. Jika anda mampu menggunakan semua itu dengan baik, sudah pasti ini akan mampu menjadi sesuatu yang tepat sasaran pastinya.

BACA JUGA: Mengenal Para Pendiri Google

Apa itu Google AMP juga akan mampu memberikan kepada anda membangun website dengan cara konvensional yang bisa anda maksimalkan didalamnya. Dari sini akan terlihat bagaimana penerapannya tersebut akan sangat mampu memberikan berbagai macam bantuan yang anda butuhkan itu sendiri. Anda akan bisa juga mengatasi berbagai macam kendala yang ada didalamnya dengan mudah dan tepat didalamnya itu sendiri.

Keuntungan Memanfaatkan AMP

Apa Itu Google AMP Dan Manfaatnya
idwebhost.com

Sebagaimana yang dijelaskan dalam manfaat apa itu Google AMP di atas, anda akan bisa melihat bahwa benefit yang akan bisa anda peroleh didalamnya akan memang sangat banyak sekali. Semua yang erat kaitannya dengan benefit tersebut juga akan mampu memberikan kepada anda hasil lebih maksimal. Anda juga perlu tahu bahwa dalam hal ini, berbagai macam kemudahan akan bisa anda dapatkan dan terapkan didalamnya. Hasil yang nantinya akan bisa anda capai pun juga akan lebih banyak dan maksimal pastinya itu sendiri.

Ketika anda mampu memanfaatkan semuanya itu, maka apa itu Google AMP akan bisa memberikan banyak sekali keutamaan dan kemudahan yang sangat fantastis didalamnya. Hasilnya pun juga akan lebih baik lagi dan sangat signifikan. Saat anda sudah mampu mendapatkan lebih banyak kemudahan tersebut, di sinilah anda bisa melihat apa saja bagan yang sebaiknya anda terapkan didalamnya. Yang jelas adalah anda perlu memahami dengan baik seluk beluk dari penggunaan semua AMP tersebut, baik itu jika diterapkan di Smartphone atau Desktop. Karena di era modern ini, orang-orang membuka website dengan dua cara, baik itu via gadget, ataupun via PC/Desktop. Dari sinilah anda akan bisa melihat hasilnya lebih baik lagi.

Pada kenyataanya memang di apa itu Google AMP ini anda akan bisa melihat secara keseluruhan semua manfaat yang begitu mudah dan istimewa akan bisa anda capai dengan lebih mudah itu sendiri. Dari sini semuanya akan mampu mendatangkan sesuatu yang tepat dan pasti terbaik. Anda pun akan mampu dan bisa menerapkannya dengan lebih baik lagi. Berbagai pengaruh tentu akan mampu anda capai didalamnya dengan lebih baik dan hasilnya situs anda pun juga bisa lebih optimal SEO-nya ketika tahu apa itu Google AMP dan cara memaksimalkannya.

Kesimpulan

Apa Itu Google AMP Dan Manfaatnya
idwebhost.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam apa itu Google AMP tersebut, anda perlu memahami esensi dan fungsinya tersebut. Dengan cara demikian, sudah pasti akan lebih banyak hasil dan manfaat luar biasa yang akan datang dan bisa anda terapkan dengan mudahnya. Ini juga merupakan sebuah penerapan yang tepat dan signifikan bagi anda. Jika semuanya bisa berjalan dengan baik, maka hal tersebut akan bisa benar-benar memberikan dampak bagus dan terbaik juga bagi anda.

Ketika sebuah penerapan apa itu Google AMP yang tepat dan dibarengi dengan sesuatu yang lebih baik, tentu saja hal tersebut juga akan mampu menjamin semuanya akan bisa dapat berangsur lebih mudah untuk diterapkan didalamnya. Hal ini pada jangka panjang juga akan bisa menimbulkan manfaat yang pasti dimana pada akhirnya akan lebih banyak hasil diraih dari penerapan apa itu Google AMP itu sendiri. Jalani prosesnya, dan anda akan bisa melihat hasilnya memuaskan.