Alat Penghapus Virus Terbaik Untuk Website

Alat Penghapus Virus Terbaik Untuk Website campaign-unlimited

Serangan virus dan malware merupakan ancaman yang selalu menghantui website dimanapun. Ketika sebuah website terjangkit virus, efeknya tak hanya akan dirasakan oleh pemilik website, namun juga kadang pengunjung pun akan terkena imbasnya. Website yang terkena virus akan membuat pengujung kapok untuk kembali. Bila demikian terjadi, bisa saja peringkat website Anda akan turun di mesin pencarian. Oleh karena itu, apabila sudah terjangkit virus, tak ada jalan lain selain melakukan penghapusan. Ada banyak  alat penghapus virus terbaik untuk website.

Ada banyak alasan mengapa sebuah website mengalami peretasan, atau terinfeksi malware dan virus. Jadi, ketika Anda mendapati ada sesuatu yang tidak beres, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan adalah jangan panik. Panik hanya akan membuat Anda tidak bisa berpikir secara jernih. Yang harus Anda lakukan adalah segera melakukan tindakan penghapusan. Disini kami akann membagikan pada Anda aplikasi penghapusan virus terbaik untuk website. Daftar ini dibuat agar Anda, sebagai pemilik website tidak mencari alat terbaik.

Aplikasi Penghapus Virus Terbaik Untuk Website Terbaik

Sucuri

Peringkat pertama dalam daftar ini adalah Sucuri. Sucuri adalah salah satu layanan cybersecurity paling populer di dunia. Dan sebagai salah satu yang populer di dunia, Sucuri memiliki banyak fitur yang powerfull. Tak hanya andal menghapus virus dan malware, ada banyak kemampuan lain yang dimiliki oleh Sucuri, terutama dalam mengantisipasi aktivitas hacking seperti Google blacklist, Malware Injections, Deface, SEO Spam, Phising, hingga backdoors.

alat penghapus virus terbaik untuk website

Dalam hal perlindungan, Sucuri juga mampu memberikan perlindungan yang maksimal. Beberapa proteksi yang mampu diberikan ole Sucuri antara lain DDos Attack, melindungi dari upaya peretasan, dan yang tak kalah pentingnya, proteksi dari brute force attacks. Banyak penyedia hosting terbaik yang merekomendasikan Sucuri.

SiteGuard

Aplikasi kedua yang juga powerful sebagai antivirus di website adalah SiteGuard. SiteGuard menawarkan emergency clean up untuk situs yang terinfeksi virus ataupu terblokir oleh Google. Dan kabar baiknya adalah merekamemberikan garansi uang kembali jika servisnya tidak bekerja dengan baik. Ya, sebagai aplikasi berbayar, SiteGuard tak hanya bisa menghapus virus dan malware, namun juga memberikan perlindungan lebih, sperti scanning haarian, SEO monitor reputation, threats detection dan lain sebagainya.

WordFence

Alat penghapus virus terbaik pada website yang lain adalah WordFence. WordFence akan membantu Anda menghapus virus dari website seperti WordPress dan Joomla dengan cepat. Tahukan Anda bahwa plugin ini sudah digunakan lebih dari 1 juta kali instalasi? Menjadikan layanan pembersihan virus sebagai jualan utamanya, WordFence juga akan memberikan fitur lain dalam layanannya seperti:

  • Memberikan laporan investigasi secara detail.
  • Membuuat daftar tentang kemungkinan serangan di masa depan.
  • Membersihkan dan restorasi website yang terinfeksi.
  • Investigasi bagaimana cara penyerang menyerang website Anda.

Tak heran karena fiturnya tergolog lengkap, WordFence menjadi sangat populer.

alat penghapus virus terbaik untuk website

Fix My Site

Diperingkat keempat, ada nama Fix My Site. Aplikasi ini dalah penghapus virus yang didedikasikan untuk wbsite berbasis WordPress. Layanan yang akan Anda dapatkan antara lain pembersihan website yang kena hacking, penghapus malware, dan juga membantu apabila website di blacklist oleh Google.

Sebagai aplikasi premium, Fix My Site menawarkan garansi uang kembali apabila layanannya tidak bekerja dengan baik. Ada tigal langkah yang akan dillakukan oleh Fix My Site , yang pertaman scanning untuk menemukan risiko. Kedua, melakukan pembersihan apabila ditemukan sebauh virus atau malware. Yang ketiga, mereka akan melakukan optimisasi yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan. Sangat menarik. Nantinya, Anda akan mendapatkan laporan detail terkait implementasi apa saja yang telah dilakukan Fix My Site untuk keamanan website Anda.

SiteGuarding

Kalau di peringkat kedua ada anam SiteGuard, di posisi kelima ini kami menempatkan SiteGuarding. Sekilas namanya tampak terdengar mirip. Namun yakinlah, kedua aplikasi ini merupakan dua hal yang berbeda. Ada beberapa hal yang membedakannya dengan SiteGuard. Kalau SiteGuard melayani penghapusan virus di tiga jenis website yaitu WordPress, Joomla, dan Magento. Sedangkan SiteGuarding kompatibel di WordPress dan Joomla, namun tidak di Magento. Malware romoval dari SiteGuarging memiliki beberapa pilihan, jadi Anda bisa memilih yang sesuai dengan keinginan. Layanan dari SiteGuarding mencakup beberapa hal, antara lain:

  • Core file checks
  • Backdoor Removal
  • XSS prevention
  • Blacklist removal
  • Back and log analysist

Tak hanya itu saja, SiteGuarding juga memiliki fitur website acceleration.

Malcare

Anda adalah pengguna WordPress? Bila memang iya, Malcare adalah salah satu solusi terbaik untuk mendeteksi, membersihan, dan melindungi website WordPress Anda dari serangan virus dan malware. Menggunakan Malcare, Anda akan dengan mudah membersihkan berbagai kode jahat dari website WordPress hanya dengan sekali klik. Malcare mampu membersihkan berbagai jenis malware, dari yang ringan sampai yang berat.

Stop The Hacker

Stop The Hacker adalah aplikasi penghapus virus website terbaik yang tergolong lengkap. Tak hanya membersihkan, aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur lain seperti:

  • Monitor reputasi/blacklist
  • Malware/Virus scanning
  • Deteksi dini dari phising, defacement, dan kode jahat lainnya.

Dan salah sat keunggulan lain yang membuatnya berbeda dengan antivirus lainnya adalah perlindungan halaman facebook. Dengan fitur ini halaman Facebook Anda akan terhindar dari bahaya scam dan spamming yang marak juga terjadi di Facebook. Keren!

alat penghapus virus terbaik untuk website

Web Malware Removal

Web Malware Removal adalah aplikasi yang akan membantu Anda untuk menghapus malware, backdoors, dan juga peringatan blacklist Google. Tak hanya itu, Web Malware Removal memberikan perlindungan tambahan dari serangan lain di waktu yang akan datang. Fitur lain yang akan Anda dapatkan adalah free website monitoring untuk satu tahun perlindungan dari serangan XSS dan Brute Force Attacks.

Virusdie

Dari namanya, terdengar sangar dan intimidatif. Ya, Virusdie. Namanya sudah menjelaskan banyak hal. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk melakukan scanning sekaligus menghapus virus secara otomatis saat ditemukan. Virusdie juga membantu untuk secara kontinyu melakukan pemindaian website dari malware. Website firewallnya berguna untuk melindungi dair serangan XSS, Ddos Attacks, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Malware, virus, hacking, dan berbagai istilah lainnya hantu bagi para pemilik website. Anda pasti menginginkan webste yang aman dari serangan virus. Untuk itulah sangat penting untuk memasang alat penghapus virus terbaik untuk website. Pastikan sebelum membuat website,  Anda telah memiliki jasa pembuatan website yang tepat. Pilihlah hosting terbaik yang memiliki antivirus terbaik sehingga Sahabat IDwebhost tidak kerepotan nantinya.

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019