Alasan Penting Akun Media Sosial yang Terverifikasi
Blog Tips Keren Alasan Penting Akun Media Sosial yang Terverifikasi

Alasan Penting Akun Media Sosial yang Terverifikasi

Verifikasi pada akun media sosial bukanlah suatu keinginan dari pengembang jaringan sosial, tetapi adalah sebuah keharusan. Apalagi platform yang digunakan adalah aplikasi populer di dunia. Tidak hanya berisi orang biasa aja, tetapi juga ada berbagai politisi, bintang dan juga ilmuwan. Tentunya akan sangat banyak mempunyai pengaruh yang besar terhadap opini public. Sehingga, sangat tidak mengherankan jika banyak akun yang menjiplak. Maka, untuk mencegah hal tersebut menjadi sangat penting untuk akun media sosial yang terverifikasi. Verifikasi akun merupakan konfirmasi dari sebuah identitas seseorang atau perusahaan. Hal ini akan sangat membantu dalam membedakan maka yang palsu dan juga mana yang nyata dari seorang selebriti, brand maupun perusahaan. Tidak hanya itu, profil yang terverifikasi juga akan menolong Anda dari bahaya peretasan atau pencurian.

akun media sosial yang terverifikasi

Pentingnya Akun Media Sosial yang Terverifikasi pada Toko Online

Cetang biru pada sebuah akun media sosial memang menandakan jika akun tersebut sudah terverifikasi. Dan sangat penting jika Anda akan mengandalkan sebuah promosi yang dilakukan melalui media sosial. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah sebagai berikut:

  1. Bisa memudahkan konsumen Anda agar bisa melakukan identifikasi pada akun toko online Anda yang ada di Instagram
  2. Dapat meningkatkan sebuah kepercayaan public apalagi untuk pengguna internet.
  3. Dapat mencegah adanya pemalsuan identitas atau produk palsu yang nantiya mengatasnamakan brand yang Anda punya.
  4. Dapat membantu konsumen Anda agar bisa mendapatkan produk dengan kualitas terbaik dengan penawaran harga yang sebanding.
  5. Dapat mencegah pungli yang bisa memanfaatkan adanya produk atau jasa yang Anda tawarkan.

akun media sosial yang terverifikasi

Cara Mendapatkan Verifikasi pada Akun Instagram

Dalam sebuah pembaruan aplikasi yang paling terbaru, semua pengguna akun media sosial terutama instagram memang berkesempatan yang sama agar bisa mendapatkan verifikasi. Baik untuk yang terkenal maupun tidak. Sehingga jika Anda menginginkan akun Anda terverifikasi, maka Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Membuka pengaturan
  2. Pada menu akun, nantinya Anda akan menemukan “Permintan Konfirmasi”
  3. Dalam formulir yang ada, Anda perlu memasukan informasi yang diperlukan dan harus Anda isi. Mulai dari memilih pada kategori mana profil Anda berada, melampirkan dokumen, passport atau SIM bagi individu. Sedangkan untuk perusahaan sangat diperlukan untuk menyertakan sertifikasi pendaftaran, SPT dan juga tagihan listrik.
  4. Mengirim formulir yang sudah Anda isi dan menunggu konfirmasi.

Meningkatkan Peluang Agar Akun Media Sosial yang Terverifikasi

Setelah Anda selesai mendaftarkan akun Anda. Agar bisa meningkatkan peluang, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal, sebagai berikut:

  1. Keaslian, pada akun tersebut memang harus berupa orang atau sebuah badan hukum yang nyata.
  2. Instagram memang tidak akan memeriksa akun yang mewakili sebuah kepentingan umum. Dan memang hanya satu profil saja yang bisa diperiksa.
  3. Konten mengandung informasi. Profil memang harus terbuka untuk semuanya, setidaknya ada satu foto atau postingan yang mewakili, dan sebuah biografi yang singkat.

akun media sosial yang terverifikasi

Keuntungan Akun Media Sosial Yang Terverifikasi

Akun Media Sosial Yang Terverifikasi Dapat Meningkatkan Brand Awareness

Adanya bisnisn online yang menggunakan platform media sosial memang dapat mempermudah konsumen agar Anda bisa menemukan brand yang Anda miliki. Apalagi dengan adanya jaringan media sosial ini memang tidak hanya sebagai media promosi saja, melainkan menjadi tempat bagi Anda untuk menggambarkan sebuah brand yang Anda punya kepada public secara lebih luas. Tentunya akan sangat penting bagi Anda agar brand yang Anda punya lebih dikenal oleh public dengan baik dan mudah ditemukan bagi banyak orang.

Akun Media Sosial Yang Terverifikasi Bisa Meningkatkan Loyalitas

Sebuah brand yang mempunyai keterlibatan langsung dengan media sosial akan bisa mendapatkan loyalitas yang jauh lebih tinggi dari konsumen. Apalagi jika pelanggan sudah memfollow media sosial brand Anda, tentunya akan membuat konsumen untuk terus berhubungan dengan media sosial akun brand Anda. Tentunya, strategi ini sangat bisa mempengaruhi pelanggan untuk menjadi pelanggan yang loyal pada brand yang Anda punya.

Akun Media Sosial Yang Terverifikasi Memberikan Pengalaman Pembelian Lebih Baik

Sebuah bisnis tidak hanya sekedar bagaimana produk atau jasa akhirnya jatuh ke tangan konsumen. Tetapi, lebih kepada bagaimana before dan after sales. Tentunya hal ini akan menjadi sangat penting bagi konsumen Anda. Dan menggunakan media sosial adalah salah satu jalan yang bisa ditempuh. Tentunya dengan memberikan pengalaman yang lebih kepada konsumen Anda dengan cara mengkomunikasikan langsung dengan customer service yang bersangkutan, membaca deskripsi barang, melakukan checking pada pegiriman, sampai dengan memberikan sebuah review mengenai barang yang sudah Anda beli.

akun media sosial yang terverifikasi

Akun Media Sosial Yang Terverifikasi Dapat Melihat Trend pada Pasar

Manfaat lain ketika Anda menggunakan media sosial adalah dapat memberika kemampuan agar bisa melihat trend pasar yang sedang terjadi. Tentunya dengan melihat kebiasaan tersebut, akan menjad lebih mengetahui selere konsumen yang berubah setiap waktu, sampai dengan tanggapan konsumen mengenai sesuatu yang baru saja terjadi dengan bantuan sosial media. Hal ini juga akan menjadi sebuah keuntungan yang sangat besar apalagi untuk pebisnis online yang ada. Karena nantinya, akan bisa mendapatkan sebuah pengetahuan tentang produk yang disukai oleh konsumen dan strategi promosi yang disukai oleh konsumen. Tentunya akan dapat memudahkan Anda dalam melakukan sebuah inovasi yang baik untuk produk yang ditawarkan atau mengenai strategi marketing yang akan Anda jalankan.

Dapat Melihat Pesaing

Dalam menjalankan sebuah bisnis, akan saling melihat brand lain sebagai competitor. Competitor ini akan menjad acuan oleh brand Anda agar bisa menjadi lebih baik lagi untuk bersaing dipasaran. Melalui media sosial inilah, Anda dapat melirik strategi marketing yang dijalankan oleh competitor. Ataupun dari pihak competitor dengan merencakan strategi pemasaran seperti apa agar nantinya bermanfaat bagi Anda untuk melakukan sebuah inovasi yang bisa diterapkan.

Dapat Meningkatkan Profile Visit

Banyaknya pengunjung sebuah akun media sosial akan memberikan peluang yang besar untuk bisnis yang Anda jalankan. Tentunya dengan meningkatkan traffic media sosial juga dapat membantu konsumen untuk mengarahkan dari media sosial menuju website. Selain itu, media sosial juga bisa membantu Anda dalam meningkatkan peringkat pencarian jika banyak orang yang melakukan sharing pada media sosial.

Itulah pentingnya akun media sosial yang terverifikasi, akan sangat membantu pemasaran online yang Anda lakukan apalagi jika menggunakan media sosial. Namun, Anda juga harus tetap mempelajari bagaimana produk, konsumen dan juga melihat competitor. Data tersebut bisa Anda peroleh dari media sosial yang bisa Anda manfaatkan sebagai dasar dari membuat sebuah keputusan untuk lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, jika akun media sosial Anda sudah terverfikasi juga akan memudahkan dalam mendapatkan kepercayaan dari consume. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.