Alasan Kenapa Brand Butuh Domain Sendiri
Blog Tips Keren Alasan Kenapa Brand Butuh Domain Sendiri

Alasan Kenapa Brand Butuh Domain Sendiri

Dengan semakin berkembangnya teknologi yang semakin lama semakin cepat, sangat mempengaruhi pada dunia usaha. Yang mana sudah memasuki era digital yang tidak kalah cepat dan juga tepat. Saat ini, banyak sekali orang yang telah mampu mendapatkan sebuah informasi yang jauh lebih cepat dan juga mudah. Apalagi hanya dengan menggunakan gadget atau PC yang sudah terhubung ke internet, maka siapapun juga dapat membuka segala informasi yang sudah ada di internet dengan sangat mudah. Tidak hanya informasi yang berkaitan dengan transaksi jual beli barang ataupun jasa juga sangat mudah untuk didapatkan dengan menggunakan internet. Hal ini nantinya akan sangat mempermudah untuk menemukan jasa dan produk yang Anda miliki. Itulah mengapa brand butuh domain sendiri, selain untuk mempermudah juga untuk keperluan legalitas dan kredibilitas.

Alasan Brand Butuh Domain Sendiri

brand butuh domain sendiri

Berikut ini beberapa alasan mengapa brand butuh domain sendiri yang perlu Anda tahu.

  1. Brand Butuh Domain Sendiri Agar Mudah Dikenali dan juga Diingat

Dengan menggunakan domain sendiri, maka berarti brand Anda mempunyai identitas yang akan mudah dikenali orang orang lain. Sehingga nantinya dalam proses pencarian di internet atau platform sosial media yang akan mempermudah untuk menemukan brand Anda. Selain itu, pengunjung atau customer juga akan sangat mudah mengingat brand Anda agar bisa melakukan pembelian terhadap produk ataupun jasa brand yang Anda miliki. Sehingga akan jauh lebih mudah agar bisa melakukan penyebaran melalui mulut ke mulut. Hal ini dikarenakan pengunjung akan mengingat nama domain Anda dan akan memberikan kepada rekan mereka.

  1. Brand Butuh Domain Sendiri Agar Terlihat Profesional

Dengan memakai nama domain yang menggunakan nama brand Anda, maka nantinya akan mencerminkan bahwa brand Anda mempunyai keprofesionalan dalam bidang komunikasi ataupun dalam melayani pengunjung di sebuah situs. Sehingga nantinya akan berdampak pada kenaikan reputasi brand Anda.

  1. Brand Butuh Domain Sendiri Agar Dapat Membangun Kepercayaan Pengunjung

Menjadi salah satu hambatan dari brand adalah susahnya dalam mendapatkan perhatian. Sehingga sebuah brand memang harus dapat melakukan komunikasi dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan nama domain yang berasal dari brand milik Anda sendiri. Selain untuk mendapatkan perhatian juga untuk membangun kepercayaan kepada para pengunjung meskipun tidak melakukan tatap muka secara langsung. Sehingga nama domain Anda juga dapat membangun image dan juga awareness dari brand Anda.

  1. Brand Butuh Domain Sendiri Agar Dapat Memberikan Keleluasaan pada Situs Brand Anda

Penggunaan nama domain yang digunakan pada sebuah brand akan bisa memberikan keleluasaan Anda sebagai pemilik agar bisa menggambarkan ciri khas. Tentunya yang Anda miliki pada sebuah brand apalagi dengan menggunakan nama domain yang bagus sehingga bisa menghasilkan traffic. Yang nantinya masuk ke dalam situs website Anda. Sehingga pada saatnya nanti akan bisa menghasilkan lebih banyak customer dan juga penjualan yang jauh lebih baik.

brand butuh domain sendiri

  1. Situs Anda akan Jauh Lebih Aman Karena Nama Domain Sendiri

Sebenarnya, banyak masalah yang terjadi seperti penghapusan spam, pelanggaran TOS atau bisa jadi karena terlalu agresif. Dalam hal melakukan SEO yang pada akhirnya akan membuat Anda mulai untuk memikirkan akan menggunakan nama domain sendiri yang digunakan pada brand Anda. Tentunya, agar bisa terhindar dari adanya penghapusan atau bisa juga klaim yang berasal dari pihak lain.

  1. Bisa Mengurangi Persaingan Antar Penggunaan Nama Domain Yang Sama

Dengan memakai nama domain Anda sendiri yang berasal dari sebuah brand, tentu akan dapat memberikan kesempatan Anda yang jauh lebih besar. Apalagi jika digunakan untuk nama domain yang nantinya bisa mengidentikkan apa yang Anda jual dari brand Anda. Sebelum nantinya didahului oleh pihak lain yang akan menggunakan nama domain yang sama dengan yang Anda gunakan.

  1. Nama Domain Anda tidak Akan Kadaluwarsa

Tidak adanya batasan waktu kadaluwarsa pada nama domain yang nantinya akan Anda gunakan. Sehingga, jika Anda tetap memperpanjang biaya sewa maka akan memudahkan Anda agar bisa terus menggunakannya selama seumur hidup. Tetapi yang harus Anda perhatikan, Anda juga harus terus melakukan pengawasan terhadap website agar tetap mengikuti perkembangan zaman.

  1. Brand Butuh Domain Sendiri Untuk Kebutuhan AutoForwarding

Jika brand Anda sudah berada pasa situs dagang, maka Anda juga bisa memperkenalkan nama domain dengan brand yang Anda punya. Tentunya kepada para pengunjung agar datang ke situs dengan nama domain dari brand milik Anda sendiri.

  1. Brand Butuh Domain Sendiri untuk Investasi

Nama domain brand Anda nantinya bisa dijadikan sebuah investasi. Caranya cukup mudah dengan dikelola dan juga di jaga dengan baik, sehingga jika suatu hari nanti ada seseorang yang berminat dengan nama domain Anda. Maka, nama domain Anda nantinya akan dihargai dengan harga yang tinggi. Ini berarti nama domain Anda akan bisa menjadi sebuah investasi di masa yang akan datang.

  1. Brand Butuh Domain Sendiri bisa Meningkatkan Peringkat di Mesin Pencarian

Tentunya dengan menggunakan nama domain, itu berarti bahwa bisa meningkatkan peringkat brand Anda pada mesin pencari, contohnya seperti google. Ketika Anda membangun sebuah brand dan akan mengembangkan sebuah situs website dari brand tersebut, maka akan memberikan kesempatan yang lebih agar bisa menarik lebih banyak pelanggan ke brand yang Anda miliki.

Cara Mendapatkan Domain untuk Bisnis Anda

brand butuh domain sendiri

Sebenarnya, sudah banyak platform yang menyediakan diri agar bisa mendaftarkan nama domain. Tentunya mereka akan menyediakan hosting untuk tempat domain Anda. Di Indonesia sendiri, sebenarnya sudah cukup banyak website yang menyediakan layanan domain dengan harga yang murah. Anda tentu dapat menyewa layanan domain tersebut dengan jangka waktu tertentu. Tentunya dengan harga yang bervariasi. Tetapi, tidak jarang Anda juga bisa mendapatkan domain gratis selamanya tentunya dengan ketentuan dan syarat. Anda dapat menermukan layanan domain murah dan juga hosting unlimited di banyak provider.

Alasan Lain Brand Butuh Domain Sendiri

brand butuh domain sendiri

Mempunyai sebuah web dengan menggunakan domain brand sendiri, tentu akan membuat meningkatkan kredibilitas dari sebuah perusahaan. Dan tentunya akan membantu agar terlihat lebih professional. Dengan mempunyai domain sendiri, nantinya akan bisa mendapatkan sebuah kepercayaan yang lebih jika dibandingkan dengan Anda yang memakai sub domain web gratisan, contohnya blogspit.com atau wordpress.com. tentunya hal tersebut akan menurunkan kepercayaan pelanggan Anda. Selain itu, dengan mempunyai sebuah bisnis yang sudah terintegrasi dengan website yang online selama 24 jam, Anda sangat berkesempatan untuk memperluar sebuah jangkauan pemasaran bisnis Anda sampai dengan penjuru dunia manapun, sehingga Anda juga dapat memperoleh lebih banyak pelanggan yang potensial untuk bisnis yang Anda jalankan.

Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.