Alasan Kenapa Brand Besar Pasti Punya Website
Blog Tips Keren Alasan Kenapa Brand Besar Pasti Punya Website

Alasan Kenapa Brand Besar Pasti Punya Website

Saat ini jumlah website yang ada diseluruh dunia mencapai lebih dari 900 juta. Ruang informasi website juga bisa menjangkau ilmu pengetahuan dengan cakupan hampir seluruh dunia. Dan bisa merangum berita terkini dengan hitungan detik saja. Banyak dari pemilik bisnis yang dalam 1 dekade terakhir memanfaatkan website sebagai ujung tombak dari penjualan mereka. Terkhusus pada pengguna internet di dunia yang semakin lama terus meningkat. Dan jika Anda perhatikan internet bisa mejadi suatu hal wajib yang harus dimengerti dan juga dipahami dalam beberapa tahun kedepan. Jika Anda memilih mengabaikan hal ini, maka Anda akan tidak diragukan akan semakin tertinggal. Inilah alasan mengapa brand besar pasti punya website. Adalah utamanya adalah untuk meningkatkan kepercayaan terhadap customer.

Beberapa Alasan Brand Besar Pasti Punya Website

brand besar pasti punya website

  1. Brand Besar Pasti Punya Website, Lawan Bisnis Sudah Pasti Mempunyai Website

Sangat yakin tidak memiliki pesaing? Hal tersebut sangat mustahil, karena apapun bidang usahanya pasti mempunyai pesaing. Data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik tahun 2016, sebagai besar perusahaan sudah mengkolaborasikan bisnis mereka dengan digital. Pelaku bisnis tersebut juga terlibat langsung dalam aktivitas e-commerce sehingga dapat tumbuh secara pesat. Selain itu pada data sensus ekonomi 2016 juga menunjukkan bahwa peningkatan usaha ecommerce sudah mencapai 17 persen atau sekitar 26 juta unit. Dengan demikian, masihkah Anda ragu untuk membuat website? Padahal pesaing Anda sudah ada dalam tahapan mengembangkan bisnis dengan witus web yang sangat mumpuni. Sehingga, jika tidak mengikuti perkembangan zaman, perusahaan Anda akan tertinggal.

  1. Brand Besar Pasti Punya Website, Bisa Mengurangi Biaya Pengeluaran

Anda juga bisa memperhitungkan, banyaknya biaya operasional bisnis setiap harinya. Dimulai dari gaji karyawan, promosi, iklan, produksi sampai pemsaran. Hal itu juga belum dihitung dengan biaya pajak promosi yang sudah diatur dalam Undang Undang Ph Pasal 6 dan Pasal 9 yang nominalnya mencapai jutaan. Bedanya, jika Anda mempunyai website perusahaan. Maka keberadaan situs tersebut bisa menghemat pengeluaran operasional perusahaan Anda sampai 50 persen.

  1. Brand Besar Pasti Punya Website, Promosi Menjadi Lebih Mudah

Anda bisa menghitung banyaknya kesempatan untuk melakukan promosi setiap hari. Jika Anda melewatkan sebuah event, mungkin hanya berkisar 2-3 jam saja. Dengan melalui iklan media cetak juga sebenarnya terdapat batasan waktu, bisa sekitar 3 sampai 7 hari. Walaupun bisa mencapai satu bulan dengan melakukan iklan di Koran, maka biaya yang dikeluarkan sudah pasti tidak sedikit. Sama halnya dengan mengenalkan produk melalui brosur atau pamphlet, maka pengeluaran perusahaan bisa membengkak. Sekarang Anda bisa membandingkan promosi yang dilakukan melalui website. Kesemuanya tidak perlu dilakukan. Yang perlu Anda lakukan hanya mempromosikan selama 24 jam, satu bulan bahkan satu tahun penuh. Anda cukup mengeluarkan biaya minimal Rp. 500.000, maka sebuah website yang usability dan loading time sudah bisa Anda miliki.

brand besar pasti punya website

  1. Brand Besar Pasti Punya Website, Target Market Lebih Luas

Jumlah pengakses e-commerce mengalami peningkatan sekitar 80 persen pada tahun 2015 hingga akhir 2016 lalu. Hal tersebut tentu menjadi indikasi, jika semakin banyak konsumen yang sudah melakukan pencarian melalui internet. Bahkan yang terjadi saat ini adalah tren belanja memang sudah bergeser ke digital. Sebagian orang megunjungi mall ataupun pusar perbelajaan juga hanya berburu kuliner atau kebutuhannya sehari-hari. Lebihnya, konsumen akan jauh lebih suka berlanja barang melalui e-commerce besar yang ada di Indonesia. Karena sudah terhubung dengan internet, maka sebuah website bisa menjangkau target market lebih luas. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia.

  1. Brand Besar Pasti Punya Website, Bisa meningkatkan kredibilitas

Pada era digital ini, website memang menjadi media yang dilakukan untuk branding awareness paling utama bagi sebuah perusahaan. Kesan pertama dari konsumen terhadap tampilan website juga bisa menjadi penentu kredibilitas bisnis yang Anda punya. Tetapi website juga harus memiliki antarmuka simetris, konten menarik dan juga font dan warna yang tepat. Sehingga, akan berpengaruh pada naiknya penjualan produk.

brand besar pasti punya website

  1. Brand Besar Pasti Punya Website, Sebagai Media Branding Perusahaan

Sebagian besar konsumen, akan menilai kualitas barang dari kemasannya. Maka, setelahnya mereka akan melihat produk yang akan dibeli. Ada sekitar 70% konsumen memilih produk yang berasal dari perusahaan ternama karena dinilai lebih aman dan nyaman. Namun, harga juga bisa menjadi pertimbangan paling penting setelah merk. Jika bisnis yang Anda geluti sudah dikenal banyak orang, maka akan sangat mudah meningkatkan penjualan. Bedanya dengan usaha yang baru saja didirikan akan membutuhkan waktu yang lama jika akan membuat branding secara offline. Maka, website akan sangat membantu sebagai media branding yang paling efektif. Karena sebenarnya, Anda juga dapat mempromosikan brand Anda kapanpun di berbagai lokasi yang sudah Anda pilih.

  1. Bisa Mengefisiensi Waktu

Jika menjalankan sebuah bisnis, Anda akan sangat membutuhkan kesempatan untuk melakukan promosi, melakukan tatap muka dengan konsumen, atau bisa saja dengan menelpon. Ke semuanya dapat diatasi jika Anda menggunakan website yang digunakan sebagai media komunikasi, informasi dan juga interaksi. Karena pada satu tempat, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan, contohnya melakukan chat dengan konsumen, memasang info produk baru hingga melakukan transaksi. Sehingga tidak perlu lagi menyita waktu untuk sekedar berkendara untuk menemui calon pembeli.

  1. Menjadi Lebih Cepat Mendapatkan Konsumen

Selain promo yang bisa dilakukan melalui website, konsumen juga bisa mengakses promo selama 24 jam. Sehingga Anda akan mempunyai peluang agar bisa memperoleh lebih banyak calon konsumen. Maka, akan lebih bagus jika website Anda ditambahkan dengan aplikasi chat pada web commerce. Dan dapat dipastikan konsumen Anda akan meningkat 2 sampai 3 kali lipat. Sebuah studi mengatakan bahwa chat yang dilakukan pada website akan sangat efektif agar bisa meningkatkan loyalitas pembeli.

brand besar pasti punya website

  1. Dapat Diakses Dari Berbagai Tempat

Pebisnis offline biasanya mengalami kehilangan konsumen karena terlalu cepat menutup toko. Karena mereka hanya mengandalkan pertemuan yang dilakukan secara fisik dengan pembeli. Namun, peristiwa tersebut tidak akan Anda alami jika telah membuat website bisnis. Karena web bisa diakses dari berbagai tempat mana pun. Yang terpenting tetap koneksi lancar, maka interaski dan transaksi konsumen bisa dilakukan.

  1. Sebagai Media Edukasi Produk ke Pelanggan

Edukasi terhadap pelanggan adalah suatu hal wajib yang dilakukan pelaku usaha. Hal in karena pebisnis memang harus mempelajari berbagai cara mencari, memakai dan juga mengulas informasi seputar konsumen. Maka dengan demikian, hal tersebut bisa meningkatkan penjualan produk. Agar lebih efektif, Anda juga bisa menggunakan website. Bentuk edukasi juga tidak harus tentang deskripsi produk, bisa saja dengan menyelipkan ilmu bisnis dengan bantuan artikel. Sehingga nantinya informasi yang diberikan juga bisa menjadi lebih luas.

Anda juga harus tahu bahwa dalam membuat sebuah website tidak hanya masalah hosting atau bandwidth saja. Tetapi banyak yang harus diperhatikan karena akan berkaitan dengan kredibilitas usaha Anda. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.