Inilah Alasan Anda Harus Memiliki Mobile-Friendly Website
Blog Tips Keren Inilah Alasan Anda Harus Memiliki Mobile-Friendly Website

Inilah Alasan Anda Harus Memiliki Mobile-Friendly Website

Artikel kali ini akan membahas tentang apa itu pentingnya memiliki mobile-friendly website. Rata-rata, orang menghabiskan 5 jam di smartphone mereka dalam sehari. Dan tidak hanya itu, banyak orang sudah melakukan peralihan dari saluran TV menjadi ke YouTube. Lebih dari setengah pengguna smartphone telah menemukan perusahaan atau produk baru ketika mencari di smartphone mereka. Memiliki situs mobile-friendly website pada tahun 2020 bukan hanya merupakan ide yang bagus, tetapi ini adalah sebuah keharusan.

Alasan harus memiliki mobile-friendly website

Jika situs website anda tidak ramah seluler, anda akan kehilangan kesempatan bisnis anda. Berikut adalah tiga alasan anda harus memiliki situs website mobile-friendly seluler sekarang:

  •  Hal ini yang diinginkan pelanggan anda dan mereka mengharapkan anda untuk menyediakannya mobile-friendly website.

Pelanggan anda sekarang ini tidak hanya duduk di depan PC atau laptop. Sebaliknya mereka mungkin sedang bepergian dan mereka dapat mengakses situs website anda dari smartphone mereka. Dan apa artinya itu bagi anda? Jika anda tidak memberi pelanggan apa yang mereka inginkan seperti visibilitas dan navigasi yang mudah sehingga mereka dapat menjelajah dan berbelanja sambil seluler, mereka akan memilih website lain yang lebih mudah.

mobile-friendly website

Jadi, bagaimana cara anda membuat mobile-friendly website? Jangan mencoba hanya “mengubah” situs website anda yang ada untuk mencoba membuatnya begitu. Situs web tradisional tidak ditampilkan dengan baik di ponsel. Ponsel memiliki tampilan yang lebih kecil dan seringkali akan merusak visual pada situs web biasa. Kurangi fitur fitur situs website anda. Dan hanya berikan fitur penting penting anda padamobile-friendly website. Dan dengan konten yang menyertakan tautan ke halaman informasi sekunder. Anda juga harus memperbesar elemen interface untuk navigasi layar sentuh yang mudah.

Hal ini tidak berarti anda harus mengabaikan pelanggan yang masih menggunakan desktop dan laptop. Mereka masih menyumbang sebagian besar basis pelanggan anda dan prospek baru.

Ubah situs web standar Anda menjadi situs web responsif

Situs website mobile-friendly website non smartphone terlihat buruk di ponsel. Apakah situs website anda sudah mobile-friendly website?

Sebaiknya pilihlah situs website yang responsif. Situs web responsif mengenali perangkat yang sedang digunakan seperti laptop, PC, tablet, smartphone, dll. Dan akan mengubah ukurannya sendiri untuk tampilan yang optimal. Anda akan dapat mengakomodasi pengguna seluler dan PC ataupun laptop.

Jangan abaikan pelanggan anda, karena pesaing anda akan dengan senang hati melayani mereka. “Apakah saya memerlukan situs web yang mobile-friendly?” Ya, karena pelanggan mencari dan berbelanja di perangkat seluler dalam jumlah yang semakin banyak semakin dengan perkembangan zaman ini.

  • Google dapat menghukum anda jika anda tidak memiliki situs web yang ramah seluler

Hal ini merupakan benar adanya, dan ada alasan untuk itu. Google mengakui bahwa anda tidak perlu komputer untuk menjelajahi internet. Namun, banyak situs website masih menggunakan konten, gambar dan struktur navigasi yang tidak berfungsi dengan baik pada perangkat seluler. Pengguna hanya dapat melihat situs website tersebut dengan benar menggunakan monitor atau layar desktop atau laptop dan browser smartphone akan berakhir dengan pengalaman pengguna yang sangat tidak memuaskan. Mengapa itu penting bagi Google? Karena jika situs web tertentu tidak ramah seluler, Google akan mengenalinya dan kecil kemungkinan akan menampilkannya sebagai hasil pencarian yang sah.

Hal itu masuk akal. Karena Google tidak akan melakukan tugasnya jika setengah dari hasil yang ditampilkan tidak berguna bagi pengguna seluler. Tujuan Google adalah untuk meningkatkan lalu lintas pencarian, termasuk lalu lintas pencarian mobile dan anda dapat menggunakannya untuk keuntungan anda dengan melompat ke mesin pencarian teratas.

  •  Anda mungkin akan kehilangan pasar bisnis anda

Anda mungkin telah melihat penurunan dalam bisnis jika anda hanya menggunakan situs website standar. Jika tidak, gunakan ponsel ramah sebelum melakukannya. Sebagian besar belum sepenuhnya meninggalkan desktop atau laptop mereka untuk perangkat seluler mereka, tetapi semakin banyak.

Berikan pelanggan anda apa yang mereka inginkan dengan halaman pemuatan yang cepat, navigasi yang mudah, dan situs yang disederhanakan dengan konten hebat dan produk hebat. Semakin banyak pelanggan yang menggunakan perangkat seluler untuk berbelanja. Buat Google senang juga dan anda tidak akan mengambil risiko akan hilang dari hasil pencarian.

Perbedaan antara mobile-friendly website & Responsif Design

Sebelum kita melangkah terlalu jauh, penting bagi kita untuk terlebih dahulu mengklarifikasi perbedaan antara situs web “mobile-friendly” dan “design responsif”. Seringkali, istilah-istilah ini digunakan secara bergantian dan keduanya memainkan peran utama dalam peringkat dan pengalaman pengguna, tetapi keduanya tidak sepenuhnya sama. Perbedaan sebenarnya antara keduanya bermuara pada tata letak informasi.

Dengan situs website mobile-friendly, kode ini dirancang untuk benar-benar mengecilkan salinan persis situs web seperti yang terlihat di komputer desktop dan memasukkannya ke dalam real estate terbatas perangkat seluler. Hal ini biasanya mengarah pada pengalaman pengguna yang buruk dan mengakibatkan tugas menjepit dan memperbesar yang merepotkan untuk bernavigasi. Di sisi lain, situs web responsif dirancang untuk merestrukturisasi konten sehingga ditampilkan di semua perangkat dalam format estetika yang mudah dibaca. Meskipun sedikit lebih kompleks daripada situs yang mobile-friendly, Hal ini menciptakan pengalaman pengguna yang positif sambil memungkinkan mereka menavigasi situs lengkap dengan mudah. Singkatnya, semua situs web responsif mobile-friendly tetapi tidak semua situs web ramah seluler responsif.

Beberapa hal website yang responsif bermanfaat bagi bisnis dan pelanggan anda

Untuk memastikan situs web bisnis anda ditampilkan dengan benar ke seluruh pelanggan anda, di mana pun mereka berada atau perangkat apa yang mereka gunakan, yang terbaik adalah menggunakan desain yang responsif. Inilah alasan mengapa:

  • Pelanggan Mengharapkan Pengalaman Yang Baik
    Pikirkan tentang terakhir kali anda mengunjungi situs web yang memiliki tata letak seluler yang buruk.
  • Mesin Pencari Peduli Tentang Desain Situs Web
    Jika anda telah menjalankan situs web bisnis untuk jangka waktu tertentu. Anda tidak akan asing dengan pembaruan mesin pencari yang dilakukan secara teratur.
  • Dapatkan keuntungan dari pesaing
    Dunia bisnis selalu menjadi anjing pemakan anjing, tetapi lebih dari itu online. Sekarang ini dan akan terus berjalan, untuk menonjol bagi konsumen. sebuah brand harus melampaui cara mereka menciptakan pengalaman bagi pembeli.
  • Lebih mudah dikelola
    Daripada harus khawatir membangun situs desktop dan situs website mobile-friendly, desain responsif dibangun untuk melakukan semuanya kedalam satu paket lengkap.
  • Situs Web Responsif Adalah “Bukti Masa Depan”
    Ketika internet menjadi lebih mudah diakses oleh orang-orang di seluruh dunia, lebih dari 1,2 miliar orang mengaksesnya dari perangkat seluler, menyumbang 78% dari total waktu digital yang dihabiskan (Sumber: Social Media Today).

Kesimpulan

Selamat Membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan host dengan harga murah di IDwebhost.