idwebhost Bikin Website Sekarang

Bosan Website Biasa? SiteJet Builder Bikin Websitemu Makin Keren!

9 Agu 2024
Bosan Website Biasa? SiteJet Builder Bikin Websitemu Makin Keren! campaign-unlimited

Apakah kamu mulai bosan memakai website builder konvensional yang template-nya itu-itu saja? Sudah saatnya kamu beralih ke SiteJet yang menyediakan ribuan template website yang sudah memuat fitur-fitur Artificial Intelligence (AI). 

Bagi kamu yang ingin memiliki website tetapi masih minim pengetahuan teknis tentang website builder, SiteJet yang tersedia di cPanel IDwebhost bisa kamu gunakan untuk membangun website secara instan. Namun kamu pasti penasaran apa sih SiteJet Builder ini? Oleh karena itu, kami akan membahas Sitejet builder, mulai dari pengertian, fitur-fitur AI-nya dan keunggulan Sitejet daripada website builder lainnya seperti WordPress. 

AI Merambah Website Builder

Sebelum mengenal SiteJet builder lebih jauh, kita harus tahu dulu nih pengertian dan fungsi dari website builder. Website builder adalah program atau alat yang digunakan untuk merancang dan menciptakan website tanpa coding. Biasanya, program ini membantu pengguna memilih template yang sudah tersedia, mengedit teks, menambahkan gambar, dan mengatur tata letak halaman dengan mudah. 

Seiring dengan derasnya arus teknologi kecerdasan, pengguna pun menuntut website builder yang lebih lebih kompleks dan interaktif. Alhasil, website builder konvensional yang memiliki sedikit opsi kreatif mulai ditinggalkan. 

Keberadaan AI membantu kita membuat desain dalam waktu yang jauh lebih singkat daripada saat kita memakai pembuat website konvensional. Jika dulu kita hanya memakai template setelah pabrik, kini dengan AI website builder, kita bisa menciptakan desain yang benar-benar custom dan sesuai dengan brand kita. Nah, salah satu contoh yang tersedia di IDwebhost adalah Sitejet. 

Boleh diartikan, SiteJet adalah website builder serbaguna yang menawarkan solusi menyeluruh untuk desainer web, agensi, dan perorangan. Jika kamu mencari alat pembuat situs web yang menawarkan keseimbangan antara fungsionalitas dan kesederhaan, Sitejet builder bisa jadi jawabannya. 

Kenapa Harus SiteJet?

AI website builder kini mulai menarik perhatian karena kecepatan dan efisiensinya. Jika kamu memakai cara konvensional, kamu harus menguras banyak waktu untuk membuat code, mendesain, dan memecahkan masalah jika  terjadi error. Beda cerita kalau kita memakai Sitejet. 

Sitejet Builder ini cukup menarik karena sudah terintegrasi dengan panel kontrol cPanel atau Plesk. Alat ini juga dilengkapi fitur-fitur kolaboratif, alur, kerja, alat SEO dan keamanan website yang kuat. 

Menariknya, jika kamu membeli Hosting dan Domain di IDwebhost, kamu akan langsung mendapatkan cPanel SiteJet secara gratis dan dapat kamu bisa menikmati fitur-fitur di AI website builder satu ini sampai masa aktif hosting berakhir. 

Apa Sih Keunggulan SiteJet AI?

Mengenal SiteJet, Website Builder dengan bantuan AI

Dibandingkan dengan model konvensional, SiteJet AI ternyata memiliki sejumlah keunggulan, yaitu:

  • Desain Kreatif dengan AI: 

Terdapat algoritma AI untuk menghasilkan desain website yang unik dan menarik sesuai dengan kemauan pengguna. Tentunya, ini membuat Sitejet berbeda dengan template website gratis pada website builder model lama. 

  • Kustomisasi yang Lebih Fleksibel: 

Pengguna bebas menyesuaikan tampilan dan tata letak website dengan bantuan AI. Teknologi AI dapat mengoptimalkan desain untuk berbagai perangkat dan ukuran layar. 

  • AI Writer untuk Konten: 

SiteJet juga memiliki fitur AI Writer untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi, seperti judul, deskripsi, dan artikel lengkap. Jadi, pengguna yang kesulitan menulis konten atau butuh ide baru bisa memanfaatkan fitur ini. 

  • Optimasi SEO Otomatis: 

Optimasi SEO menjadi keunggulan SiteJet dibandingkan website builder konvensional. Fitur AI satu ini dapat menganalisis dan mengoptimalkan website untuk mesin pencari agar mudah ditemukan secara online. 

  • Integrasi Lanjutan: 

SiteJet juga menawarkan integrasi yang lebih luas dengan aplikasi pihak ketiga, seperti e-commerce, pemasaran email, dan analisis web. Nantinya, pengguna bisa mengembangkan website toko online dan bersaing dengan kompetitor lainnya. 

Fitur-fitur AI pada SiteJet

Lalu apa saja sih fitur-fitur pada SiteJet builder yang tersedia di cPanel IDwebhost? 

Dirancang untuk kemudahan penggunaan, Sitejet tidak hanya menawarkan template website gratis tetapi juga menyajikan sejumlah fitur dengan bantuan AI, di antaranya: 

  • AI Design Assistant:
    • Saran Tata Letak: Alat ini akan menyarankan tata letak halaman yang optimal berdasarkan konten kamu.
    • Pilihan Warna Otomatis: AI akan menyarankan palet warna yang harmonis dan sesuai dengan tema website kamu.
    • Pemilihan Gambar: AI membantu kamu memilih gambar yang relevan dan menarik dari perpustakaan gambar yang disediakan.
  • AI Content Generator:
    • Penulisan Konten Otomatis: kamu dapat meminta AI untuk menuliskan konten untuk halaman tertentu,seperti tentang halaman, layanan, atau blog.
    • Optimasi SEO: Konten yang dihasilkan oleh AI akan dioptimalkan untuk mesin pencari (SEO).
    • Terjemahan Bahasa: AI dapat menerjemahkan konten kamu ke dalam berbagai bahasa.
  • AI Image Editor:
    • Pengeditan Gambar Otomatis: AI dapat secara otomatis meningkatkan kualitas gambar, seperti menyesuaikan kontras, kecerahan, dan saturasi.
    • Penghapusan Latar Belakang: kamu dapat dengan mudah menghapus latar belakang gambar.
  • AI SEO Assistant:
    • Analisis SEO: AI akan menganalisis website kamu dan memberikan saran untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari.
    • Keyword Suggestion: AI akan menyarankan kata kunci yang relevan untuk target pasar kamu.

Contoh Penggunaan Fitur AI

Mengenal SiteJet, Website Builder dengan bantuan AI

Mengenal Sitejet builder tidak cukup dengan memahami teori, tetapi juga praktiknya. Setelah mengetahui fitur-fitur spesifik pada Sitejet, kamu juga jarus tahu bagaimana memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk pengembangan website kamu. 

Berikut ini k beberapa contoh menggunakan fitur AI pada Sitejet Builder:

  • kamu ingin membuat halaman tentang produk baru. Kamu cukup memberikan judul produk dan deskripsi singkat, lalu AI akan otomatis menghasilkan konten yang lebih lengkap, termasuk manfaat, fitur dan ajakan aksi.
  • kamu ingin meningkatkan tampilan gambar produk kamu. Upload gambar produk, lalu gunakan fitur AI Image Editor untuk meningkatkan kualitas gambar dan menghapus latar belakang.
  • kamu ingin meningkatkan peringkat website kamu di Google. Gunakan fitur AI SEO Assistant untuk menganalisis website kamu dan mendapatkan saran untuk meningkatkan SEO.

Cara Menggunakan SiteJet AI

  1. Buat Akun: Daftar dan buat akun SiteJet.
  2. Pilih Template: Pilih template yang sesuai dengan jenis website kamu.
  3. Edit Konten: Masukkan teks, gambar, dan video ke dalam template.
  4. Gunakan Fitur AI: Manfaatkan fitur-fitur AI untuk membuat desain yang menarik, menghasilkan konten, dan mengoptimalkan SEO.
  5. Sesuaikan Desain: Sesuaikan desain website sesuai dengan preferensi kamu.
  6. Publikasikan: Setelah selesai, publikasikan website kamu.

Kesimpulan

Kesimpulannya, Sitejet Builder untuk cPanel IDwebhost hadir untuk memudahkan para konsumen hosting dan domain IDwebhost, baik kamu seorang profesional web, pemilik e-commerce, pemilik UMKM, maupun agensi. 

Jadi, apakah kamu tertarik membuat website lewat SiteJet Builder? Kamu bisa memulainya dengan membeli hosting dan domain di IDwebhost!

Ade Gusti

Member since 7 Aug 2024