9 Tips dan Trik WordPress Dari Ahlinya

28 Feb 2019
9 Tips dan Trik WordPress Dari Ahlinya campaign-unlimited

Sebelum kita membahas 9 Tips dan Trik WordPress dari ahlinya, kita harus tahu dulu apa itu WordPress ? WordPress adalah salah satu platform situs web paling populer di dunia, menghasilkan sekitar 30 persen dari Web. Ini juga memiliki sekitar 60 persen pangsa pasar, mengalahkan platform seperti Joomla dan Drupal dengan jangka panjang. Orang yang menggunakan WordPress pada umumnya menyukainya, yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa sangat populer.

Yang lainnya kemungkinan adalah editor yang mudah digunakan, yang juga gratis untuk diunduh. Dengan itu dikatakan, pengguna pemula memulai dapat kewalahan. Namun, fase awal ini dengan WordPress adalah sesuatu yang benar-benar hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk diatasi dan dikuasai!

Tidak masalah jika Anda adalah pemula atau pemilik situs veteran, Anda akan menginginkan situs yang bagus dengan kinerja yang lebih baik, dan 9 tips dan trik WordPress ini dapat membantu Anda sampai di sana. Ahlinya menjamin itu. Setelah mengujinya, Anda mungkin juga akan melakukannya.

Berikut 9 Tips Dan Trik WordPress Dari Ahlinya

1. Masukan Dasar-Dasar Pertama Saat Bekerja dengan WordPress

Trik WordPress pertama adalah Pengetahuan dasar tentang WordPress adalah salah satu hal terpenting dalam perangkat Anda. Jika Anda ingin membangun situs web yang bagus, Anda harus mulai dengan dasar yang kuat. Landasan itu dibangun di atas dasar-dasar.

Aturan praktis yang baik adalah membuatnya sederhana. Salah satu alasan WordPress menguasai pemula adalah karena ia memiliki banyak fitur yang berbeda. Ada ribuan plugin, tetapi hanya ada segelintir yang akan meningkatkan situs Anda.

Jika Anda memulai, ini adalah plugin yang harus Anda miliki :

  • Jetpack oleh WordPress.com
  • Akismet Anti-spam atau plugin pemfilteran spam lainnya untuk komentar
  • Yoast SEO atau alat SEO lain untuk mengukur pengoptimalan Anda

Anda mungkin bahkan tidak memerlukan semua fitur di plugin seperti Jetpack, jadi pastikan untuk membuang yang tidak Anda gunakan. Ini mengurangi waktu muat dan mengoptimalkan penggunaan situs web Anda.

Jika Anda belum memperbarui plugin SEO Anda dalam beberapa saat, atau merasa seperti Anda mungkin kehilangan yang terbaru untuk melihat pasar, cukup baca di salah satu blog SEO top ini.

2. Pasang Sorotan pada SEO

seo di wordpress
idwebhost

Trik WordPress kedua adalah Anda telah memutuskan untuk memasang plugin SEO. Anda tahu optimasi mesin pencari yang baik mendorong lalu lintas ke situs web Anda. Sebuah plugin hebat bukanlah segalanya, pada akhirnya untuk mendapatkan SEO yang baik.

Bahkan sebelum Anda mulai membangun situs web Anda, pastikan Anda memahami dasar-dasar SEO. Ini dapat membantu Anda menyelesaikan apa yang Anda butuhkan, dan apa yang tidak Anda butuhkan ketika tiba saatnya untuk benar-benar membangun situs web.

Tidak yakin apa yang Anda butuhkan ? Anda mungkin ingin menyewa konsultan SEO sebelum memulai. Buat rencana Anda sebelum Anda memulai, dan semuanya akan tampak jauh lebih mudah.

3. Dapatkan WordPress di Ponsel untuk Situs Web Anda

Trik WordPress ketiga adalah salah satu tren terbesar dalam beberapa tahun terakhir adalah popularitas ponsel yang melonjak. Google sekarang memberi peringkat situs berdasarkan kesesuaian untuk seluler mereka. Ponsel juga telah melampaui desktop sebagai cara paling populer untuk mengakses Internet.

Tulisannya ada di dinding. Kami hidup di dunia seluler, dan Anda harus beradaptasi. Itulah mengapa salah satu kiat blog WordPress paling populer adalah memastikan Anda mengoptimalkan situs untuk seluler.

4. Ada Segala Jenis Tips WordPress untuk Mempersonalisasikan Pengalaman Pengguna

Trik WordPress keempat adalah Apakah setiap orang yang mengunjungi situs web Anda melihat pesan yang sama ketika mereka mendarat di sana? Apakah saran Anda untuk apa yang harus dibaca statis berikutnya, atau apakah mereka merespons dan berubah saat pengguna mengklik di sekitar situs Anda?

Personalisasi adalah batas berikutnya dalam memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa melalui situs web Anda. Itulah mengapa begitu banyak peretasan WordPress berfokus pada kerajinanpengalaman yang lebih dipersonalisasi.

Salah satu cara termudah untuk menyampaikan adalah menggunakan plugin untuk menyapa pengguna dengan pesan yang berbeda. Seseorang yang berkunjung dari penelusuran web akan menerima pesan yang berbeda dari seseorang yang tiba setelah mengeklik tautan Twitter.

5. Rasakan Kebutuhan akan Kecepatan

Trik WordPress kelima adalah Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan tentang situs web Anda adalah kecepatan. Seberapa cepat situs Anda memuat bagi pengunjung? Google akan menurunkan peringkat Anda dan pengunjung akan  mengekliknya jika situs terlalu lambat.

Cara Mempercepat situs web Anda dengan mudah

  • Kurangi ukuran gambar, sehingga mereka memuat lebih cepat pada koneksi yang lambat
  • Gunakan plugin beban yang malas sehingga gambar hanya memuat ketika pemirsa menggulirnya
  • Hapus plugin yang tidak perlu yang dapat memperlambat situs, Musim semi untuk hosting khusus, tidak dibagikan
  • Anda juga harus menghindari grafik mewah atau file video besar yang mungkin memperlambat situs.

6. Tingkatkan Keamanan Situs Anda

keamanan wordpress penting
idwebhost

Trik WordPress keenam adalah Orang menjadi lebih peduli tentang keamanan dan privasi online. WordPress menawarkan banyak plugin untuk membantu Anda memberikan keamanan tingkat tinggi. Jika itu masih belum cukup, Anda dapat mempertimbangkan situs web atau tema yang dibuat khusus. Saat Anda membuat kode dari nol, Anda dapat membuat plugin keamanan yang lebih baik secara gratis.

Baca Juga : Tips Menciptakan Website Yang Mobile Friendly

7. Gunakan WordPress sebagai CMS

wordpress cms terbaik
idwebhost

Trik WordPress ketujuh adalah WordPress dikenal untuk menggerakkan blog. Saatnya memperluas pemahaman Anda tentang  platform. Anggap saja sebagai sistem manajemen konten yang lengkap.

Blog Anda mungkin bukan satu-satunya hal yang akan Anda letakkan di situs web Anda. Anda juga akan memiliki halaman arahan, beberapa halaman informasi statis, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan situs web ini sebagai arsip untuk semua konten yang Anda buat di masa lalu.

8. Dapatkan Situs Web Kustom

Trik WordPress kedelapan adalah WordPress mudah disesuaikan dan banyak tema yang multiguna. Bahkan, Anda mungkin tidak  menemukan tema yang memenuhi semua kebutuhan Anda atau mencerminkan merek Anda.

Banyak perusahaan yang puas membuat beberapa perubahan di sana-sini. Situs web khusus memberi Anda kendali lebih besar atas setiap aspek situs WordPress Anda. Anda dapat meningkatkan keamanan,  merestrukturisasi situs, dan meningkatkan waktu loading.

Lihat beberapa contoh situs khusus, seperti situs web dari perusahaan idwebhost, untuk melihat apa solusi ini bisa lakukan untuk Anda.

9. Cari Bantuan Saat Anda Membutuhkannya

Trik WordPress yang terakhir adalah Ini mungkin entri terbaik di daftar tips dan trik WordPress kami. Karena WordPress sangat populer, ada sumber daya tanpa akhir di Web. Jika Anda memiliki pertanyaan, jawabannya ada di luar sana.

Sama seperti kami telah keluar dengan daftar kiat yang dapat ditindaklanjuti untuk pengguna WordPress, banyak situs lain akan melakukan hal yang sama. Kabar baiknya adalah bahwa masing-masing daftar ini kemungkinan akan menyoroti berbagai kiat dan fitur. Jadi, setiap kali Anda melihat  yang baru disebutkan, pastikan untuk memeriksanya dan melihat apakah ada kiat dan trik baru yang mungkin belum Anda gunakan.