8 Alasan Perusahaan Besar Lebih Memilih WordPress

9 Jul 2021
8 Alasan Perusahaan Besar Lebih Memilih WordPress campaign-unlimited

Taukah kalian saat ini telah banyak perusahaa-perusaaan ternama telah memilih WordPress untuk bisnis mereka? Oleh karena itu yuk kita mengenal lebih jauh tentang platform WordPress ini! Website merupakan hal yang wajib dimiliki oleh sebuah perusahaan bisnis yang bergerak dalam bidang produk maupun jasa. Jika ingin perusahaan lebih terkenal dan dikenal oleh orang luas di internet maka website adalah bagian penting dalam mengembangkan bisnis. Saat ini semua orang bisa memiliki website dengan mudah dan gratis. Beda dengan dulu saat membuat sebuah website kita harus paham bahasa pemrograman untuk bisa memiliki website sederhana.

Namun saat ini kita sudah bisa membuat website dengan mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Ada banyak platform yang bisa digunakan untuk membuat website seperti WordPress, Blogger dan lain sebagainya. Baiklah kita disini akan membahas platform WordPress yang digunakan perusahaan untuk bisnis mereka.

Rasanya tidaklah berlebihan jika saya mengatakan WordPress adalah platform yang terbaik saat ini. Buktinya Hampir 30% website di seluruh dunia menggunakan platform ini.

sekilas mengenai WordPress

Sekilas Tentang Pengertian Apa itu WordPress?

WordPress sendiri memiliki dua versi yang berbeda yaitu WordPress.com dan WordPress.org yang keduanya memiliki perbedaan pada bagian hosting. Jika WordPress.com kita hanya membutuhkan pendaftaran akun dan langsung bisa memiliki website sendiri namun dengan ekstensi .worrdpress.com misal kita sudah daftar maka yang akan kita dapatkan website dengan nama tutor2021.wordPress.com.

Berbeda dengan WordPress.org kita perlu membeli domain dan hosting sendiri untuk membuat sebuah website. Kemudian menginstal software dari WordPress pada hosting yang telah dibeli biasanya penyedia hosting sudah menyertakan installer dan lain sebagainya untuk instalasi WordPress tersebut. Untuk bisa menginstal sebenarnya sangat mudah cuman membutuhkan waktu lebih untuk konfigurasinya. Kelebihannya kalian akan mendapatkan fitur dan plugin yang bisa menunjang baik itu SEO maupun keamanan website kalian.

alasan Perusahaan Besar Lebih Memilih WordPress

Alasan Banyak perusahaan Memilih WordPress

Ada beberapa alasan untuk membuat website dengan memilih WordPress selain mudah dan gratis bisa dimodifikasi sesuai keinginan kita. Banyak personal maupun perusahaan yang memilih menggunakan WordPress untuk website bisnis mereka. Nah untuk lebih jelasnya yuk simak 8 alasan berikut ini:

WordPress User Friendly

1. WordPress User Friendly

Yang pertama adalah user friendly, ya singkatnya kita bisa membuat website dengan mudah tanpa perlu paham tentang bahasa pemrograman HTML, CSS, SQL dan lain-lain. Kalian hanya butuh instal tema WordPress yang tersedia gratis untuk mengubah tampilan yang lebih profesional. Atau ingin website memiliki fitur-fitur khusus kalian bisa menginstal plugin yang tersedia. Kemudian saat ingin membuat konten pun sangat mudah layaknya menggunakan microsoft word dan tinggal posting konten kalian sudah tampil di mesin pencari.

Biayanya Pembuatan dan penanganan murah

2. Biaya Pembuatan dan Penanganannya yang Murah

Untuk membuat website kemudian memilih WordPress sebagai pilihan platform terbaik, kalian perlu menyiapkan uang untuk membeli domain dan hosting terlebih dahulu. Domain sendiri untuk alamat website kalian seperti .com .id .biz dan lain sebagainya. Sedangkan hosting untuk menyimpan file-file seperti gambar video, dan kebutuhan website kalian. Untuk harga domain sendiri dari IDwebhost.com seharga Rp129.900/tahun dengan ekstensi .com namun ada yang lebih murah seharga Rp11.000/tahun dengan ekstensi .xyz. Untuk harga hosting dari IDwebhost menawarkan berbagai paket yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Untuk paket yang bisa kalian beli sebagai berikut:

  • Charming. Harga Rp10.900/bulan.
  • Cute. Harganya Rp 19.900/bulan.
  • Awesome. Harganya Rp 26.900/bulan
  • Fantastic. Harganya Rp 86.900/bulan.
  • Corporate. Harganya Rp 300.900/bulan.

Setelah membeli domain dan hosting kalian juga sudah mendapatkan installer WordPress gratis. Kemudian setelah menginstal bisa memilih tema yang tersedia gratis juga namun demikian tersedia juga tema yang berbayar (premium). Untuk plugin sendiri sama ada yang gratis dan juga berbayar akan tetapi dengan plugin yang gratis pun sudah sangat cukup untuk kebutuhan website kalian.

Dukungan dari penyedia hosting

3. Dukungan dari Penyedia Hosting

Seperti yang telah saya sebutkan pada poin di atas dukungan dari penyedia hosting juga harus tersedia. Untuk memberikan kemudahan pengguna biasanya penyedia hosting sudah memberikan software untuk mempermudah instalasi seperti WordPress Accelerator, Softaculous, backup data, SSL dan security yang akan membuat WordPress kalian memiliki performa terbaik.

Penyedia hosting mestinya sudah memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mereka yang ingin membuat sebuah website. Perlunya dukungan dari penyedia hosting disini akan membantu jika pelanggan mengalami kesulitan dalam instalasi dan lain sebagainya. Kemudian fitur-fitur yang disediakan lengkap untuk mempermudah saat pertama kali pelanggan menginstal WordPress. Tidak sampai disitu penyedia hosting akan membantu 24 jam ketika mengalami kesulitan atau kendala yang bisa diselesaikan oleh customer service.

Baca juga: Pilih Paket Hosting mu Sendiri Paling Murah Terlengkap 

WordPres yang SEO friendly

4. WordPres yang SEO friendly

Disini website sudah kalian buat kan? Nah untuk apa jadinya jika sudah membuat website ternyata tidak ada pengunjung atau konsumen yang tidak menemukan website kalian. Pastinya bisnis kalian tidak akan berkembang dan bahkan produk atau jasa yang kalian tawarkan tidak ada yang tertarik atau melihat. Dengan adanya WordPress yang SEO friendly ini akan meningkatkan pengunjung website kalian, mesin pencari pun akan lebih mudah menemukan situs kalian. WordPress didesain untuk memudahkan mesin pencari menemukan website kita.

Dari plugin yang tersedia secara gratis kalian bisa menggunakan untuk mengoptimalkan konten berkualitas yang akan meningkatkan pencarian mesin pencari seperti Google, Bing dan lain sebagainya.

WordPres platform Open Source yang Mudah dikembangkan

5. WordPres platform Open Source yang Mudah dikembangkan

WordPress yang Open Source ini memungkinkan pengguna bebas memodifikasi dan mengembangkan program tanpa memikirkan lisensi yang digunakan. Telah banyak developer yang telah membantu mengembangkan WordPress salah satunya melalui plugin-plugin yang telah tersedia secara gratis saat ini. Jika kalian paham tentang pemrograman kalian juga bisa mengembangkannya sendiri.

Developer WordPres selalu mengembangkan sistemnya

6. Developer WordPres Selalu Mengembangkan Sistemnya

Dahulu WordPres diciptakan untuk blog yang memang memiliki fitur-fitur dan fungsi yang terbatas, namun kini sudah berkembang dengan pesat. Dari kemunculan awal WordPress hingga saat ini telah banyak developer yang mengembangkannya. Saat ini sudah ada ribuan plugin yang bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk kepentingan website mereka.

Bahkan situs-situs terkenal saat ini juga menggunakan WordPress sebagai platform pilihan mereka. Ada banyak perusahaan yang sudah menggunakannya seperti Bloomberg, Sony Music, MTV dan masih banyak lagi tentunya.

Memiliki Prospek bisnis jangka panjang

7. Memiliki Prospek Bisnis Jangka Panjang

Apakah kalian saat ini membutuhkan website toko online baik skala besar maupun kecil? WordPres mampu mengakomodasi kebutuhan kalian karena sudah mendukung e-commerce yang mudah di instal. Sebuah bisnis tentunya ingin berjalan jangka panjang kan? Dengan menggunakan WordPress semua orang punya kesempatan untuk bisa memiliki bisnis online jangka panjang. Semakin berumur website kalian maka popularitas dan peringkat di mesin pencari juga akan semakin baik. Dengan demikian produk atau jasa yang kalian tawarkan akan semakin dikenal di pasaran.

Bikin web lebih mudah dengan jasa pembuatan website dari IDwebhost

Dukungan komunitas yang solid

8. Dukungan Komunitas yang Solid

Jika website kalian mengalami kendala atau masalah saat ini tidak usah takut karena banyak solusi yang akan bisa memecahkan permasalahan kalian. Saat ini telah banyak baik itu artikel, forum dari pengguna WordPress yang telah berbagi informasi yang akan bermanfaat untuk menyelesaikan kendala kalian.

Kesimpulan

WordPress hingga saat ini menjadi pilihan terbaik dengan pengguna yang terus meningkat. Tak jarang sebagian besar perusahaan-perusahaan skala besar maupun kecil memilih platform yang satu ini. Alasan yang diutarakan para pemilik bisnis sehingga mereka memilih WordPress sudah jelas dan kuat dari segi fitur dan manfaat untuk kelangsungan bisnis mereka.

Bagaimana apakah teman-teman tertarik untuk segera membuat website profesional dengan WordPress? Tunggu apalagi kunjungi IDwebhost.com dan konsultasi sekarang juga. Ada banyak promo dan penawaran yang menarik yang bisa kalian dapatkan. Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan memberikan informasi yang menarik untuk kalian. Terimakasih salam sukses semoga bisnis kaloan terus perkembang dan lancar seterusnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013