UPDATE! 7 Niche Blog Terbaik Paling Menguntungkan Terupdate

19 Mar 2022
UPDATE! 7 Niche Blog Terbaik Paling Menguntungkan Terupdate campaign-unlimited

Sebagai blogger tentunya tidak semerta-merta membuat artikel saja. Bahkan ngeblog ini bisa menjadi sebuah ic bisnis yang menjanjikan. Apakah Anda tertarik membuat blog yang menguntungkan? Nah jika Anda tertarik membuat blog, IDwebhost akan mengajak Anda untuk mengetahui niche blog terbaik yang menguntungkan.

Di era serba digital saat ini orang bisa mendapatkan informasi dengan sangat mudah dan cepat. Ketika sedang mencari sebuah informasi yang diinginkan, orang tinggal menuliskan kata kunci yang dicari dengan cepat hasil pencarian sudah keluar sesuai dengan kata kunci tersebut.

Nah, dari hasil pencarian inilah ada ribuan artikel yang tersedia dan sesuai dengan apa yang dicari user. Dari sini siapakah yang menyediakan dan menulis artikel-artikel tersebut? Jawabannya para pemilik website atau blog.

Apa Itu Niche Blog dan Apa Saja Manfaatnya

Apa Itu Niche Blog dan Apa Saja Manfaatnya?

Sebelum membahas niche blog terbaik, Anda harus tahu dulu apa itu niche blog. Niche blog adalah topik atau tema pembahasan yang ada pada blog atau website Anda. Misalnya, Jika Anda ingin membahas seputar “Jasa pembuatan toko online” maka pembahasan yang terbaik adalah yang relevan dengan niche tersebut.

Nah dengan membuat konten yang relevan, maka pengunjung akan menilai bahwa website tersebut profesional dan dapat percaya.

Berbeda halnya dengan website yang memiliki pembahasan campuran. Misalnya kesehatan, teknologi, otomotif, bisnis dan lain sebagainya. Hal ini bisa membuat  pengunjung pun akan kesulitan untuk mencari sebuah artikel tertentu yang spesifik.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda fokus pada satu niche blog terbaik. Antara lain sebagai berikut:

  • Dikenal sebagai expert dan profesional -saat blog Anda memiliki konten pembahasan dengan niche atau topik tertentu secara konsisten, maka pengunjung akan lebih mengenal Anda sebagai seorang blogger expert dan profesional di bidang tersebut.
  • Mendapatkan pengunjung loyal – dari niche blog yang memiliki pembahasan yang relevan maka pengunjung pun akan terus kembali untuk membaca artikel-artikel yang Anda hasilkan.
  • Monetisasi blog lebih mudah – dari blog ini Anda bisa menghasilkan pendapatan dari Google Adsense, iklan, endorse, dan lain sebagainya. Dengan pembahasan yang spesifik dapat mempermudah Anda dalam monetisasi blog.
  • Meningkatkan Performa SEO – dengan niche yang relevan, bukan hanya pengunjung yang melihat blog Anda expert pada pembahasan tertentu. Google atau mesin pencari juga akan menilai website Anda memiliki reputasi yang baik, sehingga mendapatkan peringkat yang baik di hasil pencarian.

Berikut 7 Niche Blog Terbaik, Menguntungkan, dan Terupdate

Sebenarnya ada banyak niche blog yang bisa dibuat. Tergantung keinginan Anda sebagai pemilik blog. Berikut adalah 7 niche blog terbaik dan terupdate versi IDwebhost:Niche Blog Terbaik

1. Health and Fitness

Kita semua tahu, saat pandemi seperti ini mengharuskan orang lebih menjaga kesehatan. Caranya dengan memperhatikan asupan makanan, olahraga, vitamin, menjaga kebersihan dan lain sebagainya.

Dari tren yang ada, blogger bisa mengetahui bahwa orang yang mencari informasi terkait kesehatan akan terus meningkat. Health and fitness adalah niche blog terbaik dan populer saat ini.  Dengan audiens yang melimpah bahkan terus meningkat. Oleh karena itu,  memilih niche kesehatan adalah opsi yang menarik.

Yang menjadi nilai tambah dari niche seputar kesehatan adalah bahwa tema kesehatan adalah konten yang bersifat evergreen. Artinya memiliki jangka waktu panjang dan tidak mengenal batas waktu selagi masih ada peminatnya.

Dengan memilih niche Health and Fitness, nantinya Anda tidak akan kesulitan untuk mencari pembahasan. Karena ada berbagai sub-niche seperti Healthy food, Weight loss, Weight gain yang bisa Anda kerjakan.

Niche Blog Terbaik Food Blog

2. Food Blog

Niche blog terbaik selanjutnya adalah food blog. Blog jenis ini adalah website atau blog yang membahas seputar dunia kuliner. Food blogging menjadi niche terbaik, populer hingga saat ini mengingat bahwa makanan adalah salah satu kebutuhan manusia.

Jadi pembahasan terkait makanan tidak akan ada matinya. Anda bisa mendapatkan trafik dengan membuat konten kuliner ini . Topik jenis ini menjadi salah satu konten yang memiliki trafik cukup tinggi. Terlebih jika ada penawaran-penawaran dari pihak restoran atau warung kuliner tentunya akan sangat menguntungkan.

Fashion Blog

3. Fashion Blog

Banyak orang yang tidak ingin ketinggalan untuk terus mengikuti tren fashion terbaru. Nah jika Anda juga suka dengan dunia fashion, maka tidak ada salahnya untuk membahas lebih jauh terkait niche tentang fashion.

Dari data yang ada ternyata fashion blog menjadi salah satu niche blog populer dengan angka pencarian yang besar juga. Namun demikian karena tren fashion demikian cepat berubah, maka Anda pun diharuskan juga mengikuti tren yang ada.

Travel Blog

4. Travel Blog

Setiap orang tentunya menjumpai keadaan saat jenuh dan penat dari rutinitas yang padat setiap harinya. Nah mereka biasanya akan mencari informasi terkait tempat-tempat wisata atau rekreasi untuk melepaskan diri dari kejenuhan.

Sebelum memulai perjalanan ke tempat wisata, tentunya mereka akan mencari tahu informasi seputar destinasi wisata tersebut. Nah di sinilah peran para travel blogger untuk membantu mengulas berbagai tempat menarik untuk dikunjungi.

Niche Blog Terbaik

5. Tech Blog

Kita semua tahu bahwa perkembangan teknologi kini semakin pesat dengan adanya inovasi-inovasi yang bermunculan setiap harinya. Hal inilah yang membuat tech blog ini memiliki peminat atau pembaca fanatik yang ingin terus mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

Jika Anda memilih niche tech blog, akan ada banyak sub-niche yang bisa dibuat seputar teknologi. Misalnya IDwebhost adalah penyedia layanan web hosting murah terbaik di Indonesia, maka blog IDwebhost akan membahas terkait teknologi dan perkembangan domain dan hosting serta berbagai sub topik yang relevan.

Niche Blog Terbaik

6. Personal Finance

Tidak semua orang mahir dalam mengelola keuangan karena mengatur keuangan memang bukan hal yang mudah. Jika salah perhitungan maka akan mengalami kerugian.

Mereka akan berupaya mencari informasi tips, advice, dan inspirasi terkait keuangan ini. Mulai dari investasi, saham, dan lain sebagainya. Nah jika Anda memiliki pengetahuan dan wawasan luas tentang keuangan, maka tidak ada salahnya untuk menekuni niche blog yang satu ini.

Baca artikel ini jika Anda ingin mengetahui aplikasi saham terbaik di Indonesia.

Niche Blog Terbaik

7. Parenting Blog

Sebagai orang tua tentunya akan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Oleh karena itu banyak orang tua yang ingin terus berkembang, belajar, dan mencari cara  menjadi orang tua yang baik.

Inilah mengapa niche parenting menjadi salah satu topik yang memiliki audience yang loyal. Mereka akan kembali ke website yang memberikan informasi yang menarik, bermanfaat, dan memberikan nilai tambah terkait pola pengasuhan anak.

Baca juga: 7 Keuntungan dan Manfaat Menjadi Seorang Blogger Sukses

Pilih Niche Blog Terbaik Anda!

Pilih Niche Blog Terbaik Anda

Dari pembahasan artikel diatas, tentunya Anda sudah mengetahui pengertian, manfaat dan juga berbagai niche blog terbaik. Nah jika Anda ingin membuat blog dan ingin mendapatkan pengunjung yang besar maka mulailah dengan membuat blog sekarang juga.

Dengan membuat blog ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari menjadi portofolio sampai penghasilan tambahan.

Untuk membuat blog juga sangat mudah, lho! Anda tinggal membeli domain dan hosting murah dari IDwebhost .

Mau bikin website lebih murah lagi? Jangan sampai ketinggal promo menarik dari IDwebhost setiap hari. Caranya silakan klik tautan gambar di bawah ini.

Promo IDwebhost

Web hosting, ya IDwebhost!

Penulis
Member since 2 Jul 2013