7 Desain Website Terbaik yang Dapat Menginspirasi Anda

29 Mar 2018
7 Desain Website Terbaik yang Dapat Menginspirasi Anda campaign-unlimited

Seseorang yang bekerja di dunia online dituntut untuk selalu memiliki ide-ide segar yang dapat menarik pengunjung dan melakukan konversi terhadap bisnisnya. Salah satunya dengan membuat website yang fungsional dan nyaman dipandang. Oleh karena itu, inspirasi dari desain-desain website terbaik perlu dipelajari untuk membuat desain website yang menarik dan tidak kalah dari pesaing. Berikut adalah beberapa contoh desain website terbaik dengan beberapa kelebihan yang dapat menginspirasi Anda.

1. Dropbox

Desain dari website Dropbox sangat inspiratif karena halaman utamanya minimalis. Mereka membatasi penggunaan kata-kata, gambar dan hanya menonjolkan warna putih. Selain itu, Gambar ilustrasi di halaman depan Dropbox sangat menyenangkan dan menggemaskan karena merek dapat bergerak seperti sebuah cinemagraph.

2. Airbnb

Airbnb mungkin tidak memiliki tampilan website yang sangat memukau, tapi mereka bisa membuat desain website yang sangat memudahkan proses pemesanan kamar. Keseluruhan proses dibuat dengan sangat efektif dan efisien sehingga sangat menghemat waktu pengunjung. Pengunjung akan langsung dipandu dengan slogan “Where to? Start your next adventure on Airbnb.” dan bisa langsung memulai proses booking melalui kotak “Check in” dibawahnya.

3. Mint

Mint memiliki desain website yang brilian karena Tidak bertele-tele, sederhana dan tidak menggunakan kata-kata yang rumit, All-in-one? Done. Desain CTA milik Mint juga menarik karena meskipun itu berbunyi Sign Up Free, mereka menempatkan ikon gembok sebagai penanda aman walaupun daftar gratis.

4. Medium

Medium memiliki desain web yang memanfaatkan warna dengan sangat baik, dengan begitu pengunjung bisa mengetahui perbedaan tiap content dari warnanya. Sebagai platform blogging, Medium telah memilih tipografi yang sangat pas dan nyaman dimata pengunjung. Setiap garis dan kotak sangat menggugah pengunjung untuk menulis, browsing dan berbagi.

medium

5. Boxbee

Desain halaman depan website Boxbee sangat menarik karena desainnya clean dan sederhana. Dengan begitu, CTA dan headline terlihat lebih tegas dan mudah terlihat. Headline-nya ditujukan langsung kepada target yang spesifik, yaitu pengusaha di industri pergudangan.

6. Feed

Feed tidak hanya memiliki konsep yang menarik tapi juga tampilan website memukau, yang membuat pengunjung tidak habis pikir. Perpaduan animasi dan video website ini membuat pengunjung tenggelam dalam sebuah pengalaman browsing yang berbeda. Sebagai sebuah website yang bisa dibilang tidak biasa, Feed memiliki beberapa fitur unik, seperti navigasi yang juga berfungsi sebagai progress bar.

7. ETQ

ETQ merupakan website ecommerce yang menggunakan pendekatan minimalistik pada desainnya. Mereka memanfaatkan foto produk yang menarik sebagai daya tarik utama dari aspek visualnya. Desain yang diterapkan cenderung sederhana, flat, background berbasis warna dan dikombinasikan dengan tipografi yang kuat. Semua perpaduan dalam desain website ETQ tersebut membuat pengunjung tetap fokus pada tujuan utama mereka yaitu membeli sepatu.

Itulah beberapa contoh desain dari website terbaik yang dapat menginspirasi Anda untuk membuat website yang menarik. Salah satu penunjang untuk membuat website yang baik adalah pemilihan hosting yang digunakan. Idwebhost adalah penyedia hosting yang handal dan terpercaya di Indonesia. Banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh Idwebhost seperti jaminan uptime 99,9%, dukungan pelanggan 24/7, server yang cepat dan stabil, hingga harga paket yang terjangkau. Tunggu apalagi? Segera daftarkan website Anda menggunakan hosting terbaik dari Idwebhost.

Penulis
Member since 2 Jul 2013