6 Website Keren untuk Mencari Ide Bisnis

6 Website Keren untuk Mencari Ide Bisnis campaign-unlimited

Di masa kini siapa sih yang tidak ingin memiliki bisnis sendiri? Ya, sudah sangat banyak orang yang memiliki bisnis tersendiri saat ini, bahkan sudah tidak jarang muncul entrepreneur atau pengusaha muda yang merupakan kaum milenial saat ini. Hal ini wajar saja karena memiliki mimpi untuk menjadi seorang pebisnis sukses berarti kamu pasti sudah memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang ingin dilakukan di masa depan nanti.

Well, Tidak masalah jika saat ini kamu masih belum memulai bisnis apapun, sebab segala sesuatu tentang ber-bisnis itu akan membutuhkan persiapan yang matang. Rencanakan dengan baik bisnismu sejak awal, agar kamu bisa menjalankannya dengan lebih terarah di masa yang akan datang.

Memilih jenis bisnis yang akan digeluti tentu bukan sebuah perkara mudah, karena hal ini tentu akan sangat berpengaruh pada sukses atau tidaknya bisnis ini ke depannya. Sangat disarankan untuk mencoba membangun bisnis di bidang yang memang kamu minati atau sukai, sehingga akan lebih siap mental dan juga tenaga dan yang paling penting niat untuk menjalankannya kelak.

Namun, terlepas dari hal tersebut apapun bidang bisnis yang akan kamu akan geluti nanti, pastikan untuk mendapatkan berbagai informasi dan juga ide bisnis yang paling menjanjikan saat ini.

Bingung ingin mendapatkan inspirasi atau referensi bisnis dari mana? mungkin website – website berikut ini bisa membantumu. Berikut 6 website keren untuk mencari ide bisnis

Website Keren untuk Mencari Ide Bisnis yang wajib kamu tahu!

1. Trendwatching

Website keren untuk mencari ide bisnis yang pertama adalah Trendwatching, yang merupakan salah satu website terbaik untuk mendapatkan referensi tentang bisnis.Karena website yang satu ini konsisten membahas berbagai hal yang sedang menjadi tren di berbagai wilayah di dunia, bahkan secara global sekalipun.

Kamu bisa menemukan bermacam informasi yang sangat penting di dalamnya dan bisa dijadikan sebagai ide baru untuk mengembangkan bisnis di masa yang akan datang. Jika telah bisa melihat tren ini dengan cara yang berbeda, maka kamu bisa menjadikannya sebagai inspirasi bisnis yang bisa membawa kepada kesuksesan.

Perkembangan tren di dunia tentu akan berjalan dengan seiring waktu, di mana semuanya akan berubah dan berganti mengikuti perubahan selera serta minat masyarakat terhadap suatu hal. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengikuti perkembangan tren ini, sebab hal ini akan menjadi salah satu celah positif yang bisa mengantarkanmu pada ide bisnis yang luar biasa untuk meraih kesuksesan.

2. Amazon

Siapa dih yang tidak kenal dengan website Amazon.com? Semua orang yang bermain Internet utamanya yang peduli dengan urusan bisnis dijamin pasti tahu situs penjualan atau e-commerce no 1 di dunia ini. Website yang bertempat di Amerika Serikat yang satu ini memang dikenal dengan pelayanan yang meyakinkan dan dapat dipercaya.

Dan juga setiap sistem pelayanan di gudang juga dilakukan oleh para robot sehingga tidak akan ada yang keliru atau salah karena setiap robot sudah diprogram sedemikian rupa untuk bekerja sesuai dengan perintah.Menariknya, tidak hanya sebagai situs penjualan no 1 di dunia, Amazon ternyata juga bisa dijadikan sumber inspirasi untuk menemukan ide bisnis yang bisa kamu coba.

Loh kok bisa? Ya, alasannya, karena ada berbagai produk yang dijual di situs ini dan tentunya dari berbagai jenis dan ide yang sebelumnya sudah diriset dan dikembangkan oleh Amazon. Selain itu melalui situs ini kamu juga bisa melihat potensi pasarnya dengan melihat review dari produk yang dijual di sana. Kesimpulannya, Tempat ini sangat cocok untuk mencari ide bisnis dari berbagai penjuru dunia.

3. Springwise

Ide dan juga inovasi bisnis merupakan sebuah hal yang sangat berharga, bahkan bisa menjadi bekal untuk kesuksesan di masa yang akan datang. Di website Springwise memuat berbagai macam ide serta inspirasi bisnis terbaru, bahkan rangkuman ini berasal dari 190 negara yang berbeda.

Begitu lengkap dan akurat, sehingga sangat tepat untuk memasukan Springwise sebagai website keren untuk mencari ide bisnis. Situs ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu sumber inspirasi di dalam bisnis nanti. Bukan hanya itu saja, kamu juga berkesempatan untuk menemukan berbagai inovasi bisnis terbaru yang sedang  berkembang dan menjadi tren saat ini. Semua ini bisa kamu dapatkan dengan mudah, yakni dengan berlangganan newsletter mereka yang selalu dipenuhi dengan informasi terkini mengenai bisnis yang akan membuatmu selalu up to date dengan informasi terbaru.

4. Indonetwork

Website ini merupakan situs yang berisi tentang daftar berbagai macam perusahaan yang menjual dan membeli produk apapun baik dalam bentuk barang atau jasa.

Perusahaan yang ada di website Indonetwork ini bisa tertulis dalam bentuk perseroan terbatas atau PT, perorangan, bahkan ada juga perusahaan yang juga menawarkan kerjasama.

Dari situs ini pula kamu bisa menemukan berbagai ide dan jenis bisnis baik level UKM (Usaha Kelas Menengah) atau level perusahaan besar. Di dalam situs ini juga sudah ada dibagi sesuai dengan kategori sehingga akan memudahkanmu dalam melakukan pencarian.

5. Wirabisnis

Website keren untuk mencari ide bisnis selanjutnya adalah Wirabisnis. Website ini sangat cocok untuk kamu yang tidak terbiasa dengan website berbahasa asing, maka situs bisnis yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Di sini kamu bisa menemukan berbagai informasi bisnis yang lengkap dengan nyaman, karena website ini memang disajikan dalam bahasa Indonesia saja.

Ada berbagai macam topik yang dibahas di dalam website ini, mulai dari beragam tipe bisnis, analisa berbagai bidang bisnis, bahkan berbagai informasi terbaru di dalam dunia bisnis itu sendiri. Semua ini tentu akan sangat berguna, terutama bagi yang masih bingung untuk memilih bidang bisnis yang akan ditekuni nanti. Temukan berbagai ide bisnis menarik di website ini, mulai dari yang berskala besar, bahkan sampai yang berskala kecil sekalipun ada.

6. Dir Yahoo

Website keren untuk mencari ide bisnis yang terakhir adalah Dir Yahoo. Situs ini menyediakan berbagai ide bisnis yang up to date dan kekinian sehingga inspirasi bisnis apa saja yang ingin kamu cari bisa ditemukan dengan mudah.

Bisa jadi, kamu juga akan menemukan inspirasi dari jenis usaha yang belum pernah ada sebelumnya karena memang ada sangat banyak kategori yang bisa ditemukan di sini.

Nah itu dia 6 website keren untuk mencari ide bisnis yang bisa kamu manfaatkan! Jadi tidak ada alasan untuk tidak berbisnis kan? Setelah menentukan ide bisnisnya, jangan lupa untuk membuat website bisnismu dengan membeli domain dan hosting terbaik di IDwebhost agar bisnis menjadi lebih sukses dan lancar!

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019