6 Peluang usaha Jualan Online Modal Kecil Pasti Untung
Blog Bisnis Online 6 Peluang usaha Jualan Online Modal Kecil Pasti Untung

6 Peluang usaha Jualan Online Modal Kecil Pasti Untung

Di saat situasi pandemi Covid-19 seperti ini mengharuskan semua orang beraktifitas dan juga kegiatan dengan serba terbatas. Namun bagi orang yang bisa melihat peluang pasti akan mengambil keputusan yang bijak untuk menyikapi terjadinya pandemi ini. Jika Anda bisa melihat peluang usaha yang ada maka sudah pasti jika dikerjakan dengan baik akan menghasilkan keuntungan yang besar salah satunya jualan online.

Dampak dari pandemi ini memang memukul semua usaha dari kuliner, pariwisata dan lain sebagainya. Dulu sebelum ada pandemi seperti saat ini semua kebanyakan orang saat bekerja memang dikerjakan di kantor. Namun sekarang semua rutinitas diharuskan bekerja dari rumah. Karena sebelumnya dikerjakan di kantor sekarang bekerja dirumah yang memang memiliki waktu yang lebih leluasa dan luang. Orang bisa mengatur jam kerja yang terjadwal dan mengerjakan hal lainnya yang terpenting tidak berbenturan dengan pekerjaan utamanya.

Sering kali kita melihat para kurir pengiriman yang lalulalang mengantarkan pesanan orang yang sedang berbelanja secara online. Hal ini membuktikan bahwa bisnis online saat ini ini semakin besar dan menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi semua kebutuhan atau keperluannya setiap hari. Kemudian pengguna internet juga semakin besar dengan dukungan perangkat smartphone yang juga semakin canggih mendorong semua orang melakukan transaksi dengan gadget mereka.

Jualan Online Mudah Modal Kecil Menguntungkan

Dari sini kita pasti sadar bahwa prospect jualan online kedepannya pasti akan semakin besar mengingat pengguna internet dan antusias masyarakat Indonesia yang terus meningkat dalam hal belanja online. Dari sini kita tau potensi dan peluang yang akan menguntungkan jika bisa menjalankan jualan online dengan baik. Memulai jualan online atau bisnis online sangat mudah dan juga dengan modal kecil.

Saya katakan disini modal kecil karena pada dasarnya bisnis tanpa modal saat ini hampir dipastikan tidak ada. Karena bisnis akan dikerjakan dengan berbagai faktor pendukung seperti waktu, tenaga pikiran, uang, paket data dan masih banyak lagi. Inilah mengapa saya katakan bahwa bisnis tanpa modal itu tidaklah ada.

Lantas bisnis online atau jualan online apa dengan modal kecil yang menguntungkan? Berikut beberapa peluang usaha jualan online yang menguntungkan:

Dropshipping

1. Menjadi Dropshipping

Dropship disini adalah orang atau dropshipper yang menjalankan sistem penjualan dan menjual atau memasarkan produk dari pihak lain tanpa perlu membuat, memproduksi, membeli, menyetok produk tertentu. Yang artinya kita bisa berjualan tanpa perlu memikirkan produk yang akan dijual. Dalam skema yang dijalankan biasanya sangat sederhana yang terpenting memiliki koneksi internet dan smartphone sudah bisa menjalankan bisnis ini kapanpun dimanapun. Cara kerjanya hampir sama dengan reseller namun bedanya terletak pada stok barang jika reseller membeli dan menjual kembali akan tetapi dropshipper tidak perlu membeli atau menyetok barang. Dengan demikian akan minim resiko yang didapat.

Ada banyak perusahaan yang menawarkan kerjasama sebagai mitra dropshipper Anda tinggal mendaftar dan langsung bisa berjualan produk yang Anda inginkan.

Jualan Online barang bekas

2. Berjualan barang bekas

Saat ini barang bekas menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk memiliki barang tertentu. Mengingat masih endemik seperti ini pendapatan masyarakat pasti menurun oleh karenanya banyak yang memilih barang bekas sebagai alternatif kebutuhan mereka. Barang bekas dan masih layak pakai memiliki nilai jual tersendiri di masyarakat. Untuk menjualnya pun juga sekarang sudah mudah dengan melalui berbagai marketplace yang telah tersedia Anda sudah bisa menjual, barang bekas Anda dengan mudah dan gratis.

Barang-barang yang bisa Anda jual pun nantinya akan bermacam-macam seperti kaos layak pakai, mainan, alat elektronik dan masih banyak lagi. Dari Sini tentu Anda akan mendapatkan uang sampingan yang lumayan untuk mencukupi kebutuhan yang lagi sulit seperti ini.

Jualan Online usaha jasa

3. Membuka Usaha Jasa Penulis, Fotografi

Jualan online tidak harus menjual suatu produk namun juga menawarkan jasa tertentu yang menguntungkan. Misalnya Anda memiliki hobi menulis sebuah artikel maka bisa menjadi peluang yang menguntungkan. Saat ini kebutuhan artikel pada sebuah website memang sangat besar banyak perusahaan atau orang pemilik website ingin mengupdate websitenya secara teratur. Namun kebanyakan dari mereka merasa kewalahan dan kekurangan konten untuk mengisi konten websitenya oleh karena itu mereka memilih untuk mencari jasa penulis artikel di internet dan membayarnya.

Anda memiliki hobi fotografi atau memiliki kemampuan mengambil foto yang baik? Dengan menjual hasil foto Anda di internet maka foto Anda akan terjual dengan harga yang bagus jika dilirik oleh orang untuk dibeli. Ada banyak situs untuk menjual foto, cukup dengan daftar dan upload foto Anda sangat mudah.

Tentu saja masih banyak usaha jasa online yang bisa dikerjakan mengingat saat ini semua kegiatan dibatasi.

Menjadi Influencer

4. Menjadi Influencer untuk Brand Awareness

Pada dasarnya menjadi influencer bisa dilakukan oleh siapa saja yang memang tidak mengenal gender ataupun batasan usia selagi mampu menciptakan pengaruh yang baik pada masyarakat. Dari pengaruh inilah yang biasanya menjadi strategi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness suatu produk atau jasa. Saat ini jualan online membutuhkan seorang influencer untuk mengenalkan atau mempromosikan produknya agar laku terjual.

Untuk menjadi influencer sebenarnya mudah selagi Anda memiliki kemampuan branding yang cukup baik. Anda bisa mendaftarkan diri di website-website yang bisa mewadahi seorang influencer atau bisa juga Anda membuat personal blog dan memanfaatkan media sosial untuk menawarkan jasamu sebagai influencer tersebut.

MJualan Online kursus online

5. Membuka Jasa Kursus Online/Daring

Jasa kursus online pun sekarang sudah mulai rame mengingat semua siswa maupun mahasiswa saat ini belajar dirumah dengan sistem daring. Nah dari sini jika Anda memiliki kemampuan untuk mengajar maka menawarkan jasa kursus online menjadi pilihan yang baik bagi Anda. Akan ada banyak yang membutuhkan jasa jualan online jenis jasa kursus online ini dari siswa, karyawan bahkan ibu rumahtangga yang ingin mengembangkan skill nya juga banyak.

Baca juga: 12 Tips Sukses Jualan Online Mudah Menguntungkan Terbaru

Menjadi youtuber

6. Menjadi Seorang YouTuber

Hingga saat ini media sosial yang berbasis video di YouTube sendiri memungkinkan orang untuk berbagi video dan berinteraksi dengan pemirsanya melalui komentar dan lain sebagainya. Terlebih saat ini orang dirumah saat adanya PPKM pandemi akan lebih bosan kemudian membuka YouTube untuk menghilangkan kebosanannya.

Dari sini Anda bisa memulai membuat channel YouTube dan mengunggah video kreasi Anda. Setelah mendapatkan penonton atau viewer dan subscriber yang cukup serta jam tayang yang diinginkan pihak YouTube, maka Anda berhak atau bisa mendaftarkan ke Google Adsense. Disini YouTube telah bekerjasama dengan Google untuk iklan.

Saat ini telah banyak orang yang telah mendapatkan jutaan rupiah bahkan ratusan juta perbulan dari channel YouTube-nya. Misalnya saja Deddy Corbuzier Podcast, Jess no limit gamer, Raditya dika dan tentunya masih banyak lagi yang telah berhasil membangun channel YouTube mereka hingga sukses seperti saat ini.

Kemudian Anda juga bisa menawarkan produk atau jasa di konten video Anda melalui YouTube dengan gratis dan jangkauan penonton yang luas.

Tentunya jika Anda tertarik untuk memulai jualan online atau bisnis online saat pandemi seperti ini akan ada banyak ide bisnis yang bisa Anda kerjakan nantinya yang terpenting adalah segera memutuskan produk atau jasa apa yang akan di jual online.

Demikian ulasan kali ini tentang peluang usaha jualan online modal kecil dari kami. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Salam sukses dari IDwebhost sampai jumpa.