6 Kriteria Web Hosting Terbaik untuk Website Bisnis Anda
Blog Hosting Guru 6 Kriteria Web Hosting Terbaik untuk Website Bisnis Anda

6 Kriteria Web Hosting Terbaik untuk Website Bisnis Anda

Hai Sahabat IDwebhost salam dahsyat sukses selalu. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi yang pastinya bermanfaat untuk kalian simak dan ambil manfaatnya. Pembahasannya tentang memilih web hosting terbaik untuk website bisnis kalian. Oke langsung saja kita mengenal pentingnya domain dan hosting terlebih dahulu. Saat kita sedang ingin membuat sebuah website maka yang terlintas di pikiran kita adalah apa saja keperluan untuk membuat website tersebut.

Untuk membuat website yang pertama kita perhatikan adalah hosting dan domain karena dari keduanya adalah komponen penting sebagai alamat website (domain) dan tempat untuk menyimpan kebutuhan website kita (hosting). Banyak orang yang masih bingung memilih hosting terbaik untuk kebutuhan website-nya terutama bagi pemula yang belum berpengalaman dalam memilih hosting terbaik. Jangan khawatir di sini bersama saya akan membahas kriteria hosting terbaik tersebut.

Untuk memulai membangun website kita harus tahu terlebih dahulu kebutuhan kita, misal untuk website yang berfokus pada konten gambar beresolusi tinggi maka kita membutuhkan hosting yang memiliki kapasitas yang besar juga. Namun jika untuk kebutuhan kita untuk website seperti blog standar maka kapasitas yang diperlukan tidaklah begitu besar juga. Ingat pada artikel ini saya memberikan tips cara memilih hosting terbaik untuk website kalian.

Apa Kriteria Web Hosting Terbaik

Baiklah setelah kalian mengetahui kriteria dan kebutuhan website kalian, selanjutnya cari penyedia web hosting terbaik di pencarian Google atau mesin pencari lain. Langkah ini memang terlihat mudah dan simpel namun saat kalian mencari ada banyak hasil yang ditampilkan yang menambah bingung kalian. Oleh sebab itu saya berikan ulasan singkat bagaimana memilih hosting terbaik yang saya sarankan untuk website kalian sebagai berikut.

Hosting terbaik sebenarnya memiliki beberapa kriteria yang perlu diperhatikan bagi penggunanya. Karena hosting ini akan kalian gunakan sesuai kebutuhan website kalian jangan sampai malah overload dan performa down, nah berikut kriteria yang perlu kalian perhatikan:

  • Kecepatan (Speed). Dari segi kecepatan yang disediakan oleh server seperti CPU, RAM, SSD Disk Space, Bandwith dan lain sebagainya. Dengan performa server yang baik akan mengoptimalkan kecepatan akses website.
    Keamanan (Security). Untuk menjamin keamanan website pastinya butuh security yang baik pula. Tujuannya untuk menjaga website dari malware virus dan lain sebagainya.
  • Layanan (Support). Saat terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan dari website kita tentu ingin segera menyelesaikan masalahnya. Dari penyedia hosting bisa memberikan layanan 24 jam baik itu melalui chat, email, maupun telepon yang siap membantu keluhan kalian.
    Scalability. Saat kita memulai membangun website tentunya untuk jangka panjang kan? maka kita juga butuh paket-paket yang ditawarkan bisa memberikan support kebutuhan website kita ke depannya.
  • Cara yang tepat untuk memilih hosting terbaik yaitu dengan memperhatikan kebutuhan kita. Misalnya website kita untuk blog maka kebutuhannya tidak begitu tinggi beda halnya jika website ecommerce atau yang akan menangani trafik tinggi pasti butuh hosting tertentu. Ada beberapa hosting saat ini dari Shared Hosting, Cloud Hosting dan VPS. Dari ketiganya jika kebutuhan kita untuk personal blog yang kita butuhkan cukup dengan Shared Hosting dan yang lainya untuk kebutuhan trafik tinggi seperti toko online dan lain sebagainya.

Baca juga: Pilih Hosting Tebaik Murah dan Terbaik Untuk Binsis Anda

Setelah mengetahui kebutuhan website kita. Selanjutnya periksa terlebih dahulu layanan apa yang bisa diberikan oleh penyedia hosting tersebut misalnya:

Memberi Harga Terjangkau dan Unlimited

Memberi Harga Terjangkau dan Unlimited

Bagi kita yang baru saja memulai ingin membangun website tentu yang terlintas dipikiran kita adalah harga. Ya harga disini tergantung isi dompet kita yang sesuai dengan kebutuhan website kita juga. Yang pasti jika kalian adalah seorang blogger nih yang kalian cari adalah hosting terbaik, harga murah atau terjangkau dan unlimited pula. Nah pas sekali coba deh langsung cek di website IDwebhost.com  ada banyak paket yang bisa kalian pilih untuk kebutuhan kalian. Paket Charming. Harganya hanya Rp10.900,-/bulan dengan paket ini kalian mendapatkan space 400MB, cPanel, subdomain unlimited, email unlimited, database unlimited. Ada juga paket yang lebih besar untuk keperluan bisnis harga mulai Rp26.900,-/bulan sampai Rp300.900,-/bulan dengan fitur yang lebih lengkap yuk beli sekarang juga!

Kualitas Performa Server

Hosting Terbaik Menjamin Kualitas Performa Server

Setelah kalian sudah tahu tentang harga dari hosting terbaik untuk website kalian, selanjutnya cek kualitas dari performa server dari penyedia layanan hosting. Jangan sampai saat kalian sudah memiliki website ternyata server sedang down, sulit di akses dan lain sebagainya. Pilih server sesuai target kalian misal target visitor Indonesia maka gunakan server Indonesia juga. Kemudian memperhatikan dari segi CPU, RAM, SSD Disk Space, Bandwidth seperti yang telah saya sebutkan diatas. Untuk memastikannya coba bertanya ke penyedia layanan hosting pilihan kalian disitu akan dijelaskan terkait server yang kalian butuhkan. Untuk perfoma terbaik gunakan SSD Cloud VPS Terbaik.

Customer Support 24 Jam dan Berkualitas

Layanan Customer Support 24 Jam dan Berkualitas

Dari segi layanan penyedia hosting apakah bisa membantu atau support 24 jam yang siap memberikan solusi untuk kalian. Ya benar layanan 24 jam ini penting ketika kalian mengalami kesulitan teknis tim support akan segera memberikan solusi terbaik untuk kendala kalian baik itu melalui chat, email, telepon dan lain sebagainya. IDwebhost adalah penyedia hosting dengan layanan customer support 24 jam. Yuk coba chat dengan agen customer servicenya!

Pastikan Garansi Uang Kembali

Pastikan Garansi Uang Kembali

Nah garansi uang kembali ini juga penting karena jika kita memiliki kebuntuan dalam membuat website yang tidak bisa ditangani oleh customer support maka garansi uang kembali akan sangat penting. Untungnya IDwebhost juga bersedia memberikan garansi uang kembali ketika kalian mengalami kebuntuan dalam membuat website.

Banyak Menawarkan Fitur Tambahan

Banyak Menawarkan Fitur Tambahan

Saking banyaknya fitur yang ditawarkan penyedia hosting terkadang kita sering gak begitu peduli pada hal ada banyak pilihan fitur yang bisa kita manfaatkan. Misalnya saja Hotlink Protection, ModSecurity, IP Blocker, Leech Protection, Free SSL, Cage FS Security, Anti Malware Systems, Anti Virus dan tentunya ada banyak fitur lain yang bisa kalian manfaatkan.

Periksa Review Pelanggan

Periksa Review Pelanggan

Sebelum memutuskan memilih layanan hosting terbaik pastikan membaca review dari pelanggan sebelumnya apa mereka puas dengan hosting yang mereka pakai. Termasuk membaca artikel forum diskusi mengenai penyedia layanan hosting ini.

Tips Memilih Hosting

Kesimpulan dan Tips Memilih Hosting Terbaik

Bagaimana sudah siap dan yakin untuk memilih penyedia hosting terbaik? Pilih sekarang juga dan jangan sampai salah memilih hosting ya! Yang perlu diperhatikan sesuaikan kebutuhan website kalian, fitur yang disediakan, perhatikan dari segi keamanan, dan layanan support 24 jam.

Semoga dari ulasan kali ini bisa memberikan informasi yang akan membantu sahabat IDwebhost menentukan mana hosting terbaik yang akan kalian pilih. Oh ya jangan lupa untuk kunjungi IDwebhost.com dan pilih domain hosting terbaik yang cocok untuk kalian pilih. Disitu juga banyak pilihan paket yang tentunya dari segi kualitas dan harga jangan ragu pasti pas di kantong kalian. Sekian terima kasih salam sukses untuk kita semua.