Cara Memilih Web Hosting Terbaik

17 Jul 2019
Cara Memilih Web Hosting Terbaik campaign-unlimited

Kali ini IDWebhost akan mengajak kamu untuk mengetahui 6 Cara Memilih Web Hosting Terbaik untuk Website Kamu

Mengapa Hosting?

Layanan hosting nantinya akan menjadi ‘rumah’ bagi website Anda di internet. Karenanya, Anda perlu ekstra hati-hati sebelum menentukan pilihan. Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan. Enam cara memilih web hosting terbaik bisa Anda dapatkan dalam ulasan kami kali ini.

Apa Saja yang Perlu Anda Cek Sebelum Memilih Layanan Hosting?

Langkah Mudah Memilih Hosting

1. Kualitas Performa Sever

Ada banyak parameter yang bisa Anda lihat. Misalnya, lokasi server. Tidak ada lokasi server yang lebih baik dari negara tempat para calon pelanggan Anda berada. Apabila Anda ingin membuat website dengan calon pelanggan dari Indonesia, akan lebih baik apabila server website Anda juga berada di Indonesia.

Selain itu Anda juga perlu memperhatikan spesifikasi server yang terletak di data center penyedia layanan hosting Anda. Spesifikasi ini mencakup teknologi server, kecepatan prosesor (jenis prosesor maupun berapa core yang digunakan), kapasitas RAM, harddisk (apakah menggunakan SSD atau tidak), maupun network speed (semakin tinggi maka semakin baik kecepatan aksesnya).

2. Customer Support 24 Jam dan Berkualitas

Kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan layanan hosting yang memiliki tim Customer Support berkualitas. Idealnya tim Customer Support layanan hosting Anda harus tersedia 24 jam. Ini artinya, mereka selalu siap sedia kapanpun Anda membutuhkan bantuan teknis.

3. Harga Terjangkau

Kamu dapat membandingkan rincian spesifikasi maupun jenis paket antar layanan hosting berikut harganya. Tentu saja, perbandingan ini sebaiknya bersifat apple to apple. Level harga yang lebih tinggi biasanya menawarkan jenis paket serta performa yang lebih baik.

4. Garansi Uang Kembali

Garansi uang kembali adalah fasilitas terbaik yang bisa diberikan oleh perusahaan penyedia layanan hosting. Artinya, si penyedia layanan di sini menjamin kepuasan Anda sebagai pelanggan.

5. Fitur Tambahan

Kamu juga sebaiknya mempertimbangkan ketersediaan fitur lain yang mungkin Anda butuhkan pada website.

Misalnya, jika Anda ingin lebih mudah membangun website, Anda bisa menggunakan fitur tambahan Website Builder. Atau mungkin Anda ingin menginstal tool serta plugin tanpa kerepotan? Anda dapat menggunakan Softaculous Auto Installer, misalnya.

6. Review Pelanggan

Sebelum memutuskan layanan apa yang ingin Anda gunakan, ada baiknya Anda juga mempertimbangkan pendapat orang lain. Dalam hal ini, Anda perlu melihat review dari pelanggan lain.

Untuk info lebih lengkap kamu bisa konsultasikan websitemu bersama tim kami, IDWebhost akan membantumu hingga TUNTAS