5+ Peluang Bisnis Online Penghasilan Jutaan

18 Mei 2022
5+ Peluang Bisnis Online Penghasilan Jutaan campaign-unlimited

Adanya pandemi, membuka banyak peluang usaha atau bisnis yang bisa kita kerjakan bahkan dari rumah. Banyak pilihan bisnis online yang bisa dijalankan untuk mendapatkan penghasilan jutaan.

Namun demikian masih banyak orang yang belum tahu mudah dan murahnya memulai bisnis online itu sendiri. Padahal bisnis online ini sangat menjanjikan loh, bahkan dengan modal yang kecil kamu sudah bisa mulai membuka bisnis jenis ini.

Nah, apalagi dengan perkembangan teknologi dan juga internet membuat semuanya menjadi lebih efisien cepat dan murah. Untuk memulainya pun kamu hanya membutuhkan gawai, internet dan kreatifitas.

Sebenarnya saat ini ada banyak jenis bisnis online yang bisa dimulai dengan mudah dan murah. Bisnis online sendiri tidak sama dengan bisnis tanpa modal, karena sejatinya bisnis tanpa modal itu tidaklah ada.

Yang ada adalah bisnis dengan modal kecil seminimal mungkin yang bisa berkembang menjadi bisnis yang menguntungkan.

Nah ada banyak sekali bisnis online yang bisa di mulai saat ini. Apakah kamu siap memulai dan miliki bisnis online sukses sekarang juga?

Berikut adalah beberapa ide bisnis online sukses yang bisa dijadikan referensi, yang bisa dimulai oleh siapa saja dan di mana saja.

Penyedia Jasa Penulis Artikel SEO (2)

1. Bisnis Online Penyedia Jasa Penulis Artikel SEO

Pengguna internet saat ini yang semakin meningkat. Tentu kebutuhan akan konten semakin banyak pula. Perusahan-Tidak hanya artikel, sebuah website juga membutuhkan desain banner, logo, produk, dan desain promosi yang menarik. Bagi kalian yang memiliki skill desain ada baiknya untuk mulai membuka jasa desain atau ilustrasi. Apalagi saat ini banyak yang membutuhkan jasa desain freelance yang bisa dikerjakan dari mana saja.

Oleh karena itu mereka membutuhkan penulis artikel yang kompeten untuk bisa memenuhi kebutuhan dan update secara teratur. Jasa penulis artikel SEO saat ini sangat dibutuhkan perusahaan untuk meningkatkan peringkat website mereka pada mesin pencarian. Ini bisa menjadi pilihan bisnis online tanpa modal.

Sangat penting untuk menjaga kualitas konten yang disajikan. Dengan begitu, websitemu berpeluang mendapatkan lalu lintas pencarian yang tinggi. Dari lalu lintas pencarian yang tinggi ini sebuah klik yang menuju produk atau jasa yang perusahaan dapatkan akan semakin besar pula konsumen menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan.

Karena kebutuhan akan artikel sangat besar, akhirnya membuat banyak website mau membayar berapapun harga sebuah artikel. Tergantung kualitas yang ditawarkan pada penulis artikel.

Nah bagaimana untuk memulai bisnis jenis ini. Yang pertama, kamu harus menyukai dulu kegiatan menulis dan membaca. Karena ini penting, jangan sampai nanti berhenti di tengah jalan dan merasa bosan. Kemudian mepelajari teknik-teknik SEO yang harus di pelajari oleh penulis artikel.

Lantas di mana kamu bisa menjual sebuah artikel? Saat ini ada banyak platform yang bisa digunakan untuk menawarkan artikel milikmu. Mulai dari Facebook, sampai dengan berbagai platform job marketplace. Kemudian jangan lupa untuk memberikan promosi-promosi ya!

Jual Jasa DesainIlustrasi

2. Jual Jasa Desain atau Ilustrasi

Seperti halnya jasa penulis artikel tadi, jasa desain atau ilustrasi pun memiliki peluang bisnis yang tidak kalah menarik dan menguntungkan untuk di mulai. Sebuah artikel tentunya juga memerlukan gambar yang sesuai dengan artikel yang dibuat.

Tidak hanya artikel sebuah website juga membutuhkan desain banner, logo, produk, dan desain promosi yang menarik. Bagi kalian yang memiliki skill desain ada baiknya untuk memulai membuka jasa desain atau ilustrasi. Apalagi saat ini kan lagi ada pandemi jadi bisa dikerjakan dirumah.

Bagaimana cara menjual dan menawarkan desain yang kita buat? Sebenarnya ada banyak situs untuk bisa jualan desain yang kita buat seperti pada Freelancer, 99designs dan masih banyak lagi. Setelah kalian sudah mulai berjualan maka ada baiknya untuk selalu menjaga reputasi bisnis kalian untuk meyakinkan klien tetap berlangganan.

Jualan Online Toko online

3. Jualan Online atau Toko online

Toko online saat ini adalah salah satu bisnis online tanpa modal yang sangat menjanjikan dan tentu saja tidak akan ada matinya. Melalui toko online, kamu bisa membuat brand sendiri dan menjual produk atau jasa secara gratis. Membuat dan memiliki toko online sendiri adalah cara yang paling populer untuk menghasilkan uang hingga jutaan setiap harinya.

Kamu pun juga bisa mengelola toko online secara penuh. Ada banyak platform yang bisa digunakan untuk jualan online atau membuat toko online  dari WordPress, WooCommerce dan lain sebagainya tapi yang paling populer memang dari dua platform tersebut.

Baca juga: Jasa Pembuatan Website Murah

Bisnis Online Jasa Pelatihan Daring

4. Bisnis Online Tanpa Modal Jasa Pelatihan Daring

Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang mengajar, bisnis ini sangat cocok untuk kalian lho. Pada masa pandemi kemarin, banyak kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan secara online. Hingga saat ini, pembelajaran melalui internet masih dianggap efektif.

Bukan hanya pelajar, bahkan karyawan sekalipun juga membutuhkan tambahan skill dari jasa pelatihan ini. Untuk memulai bisnis jasa pelatihan daring, kamu bisa menemukan inspirasi dari Superproof dan SnapAsk. Di situ kamu bisa mendaftarkan diri dan membuat portofolio. Setelah ada yang tertarik dengan apa yang dijual, selanjutnya bisa melakukan pelatihan via Google meet, WhatsApp, Zoom, Hangout dan lain sebagainya.

Bisnis Online Buat Blog Channel Youtube

5. Buat Blog / Channel Youtube

Pasti kalian sudah mengenal Blog dan Youtube kan? Nah pas sekali saat ini platform tersebut terbukti menghasilkan pendapatan yang luar biasa. Yang pertama blog, coba perhatikan ketika melakukan pencarian di mesin pencari akan menemukan berbagai macam website yang ditampilkan dan kebanyakan website tersebut adalah blog.

Blog sendiri selain sebagai media yang cocok untuk promosi, mengenalkan bisnis perusahaan juga untuk di monetisasi yang pastinya untuk menghasilkan uang dari iklan. Cara yang paling mudah untuk memulainya yaitu dari dengan mendaftar di Blogger atau WordPress secara gratis dan mulain menulis artikel di sana.

Nah untuk kalian yang ingin memiliki website yang profesional plus domain, hosting lengkap dibikinin coba kunjungi IDwebhost. Kamu akan dipandu pembuatan website sampai jadi dan mulai untuk berbisnis dari blog kalian.

Kemudian Youtube. Hari-hari ini, membuka YouTube adalah salah satu hiburan yang disukai. Walaupun hanya beberapa menit saja. Nah ketika menonton video, disitu munculah iklan bukan? Itulah yang menjadi sumber penghasilan dari para Youtuber. Untuk bisa menghasilkan penghasilan dari Youtube ini kamu cukup memanfaatkan smartphone dan juga koneksi internet untuk membuat video dan menguploadnya.

Bisnis Online Menjadi Dropshipper

6. Bisnis Online Menjadi Dropshipper

Banyak orang yang sering terkendala dalam memulai bisnis online ada yang belum punya modal, belum punya produk dan lain sebagainya. Namun kamu jangan takut untuk memulai bisnis online, karena bisa memulainya dengan dropshiper.

Dropshipper sendiri sangat populer dalam bidang bisnis online untuk mendapatkan penghasilan. Kamu tidak perlu memikirkan produk apa yang ingin dijual karena semua sudah disediakan oleh penyedia jasa dropshipper ini.

Yang terpenting, kamu memiliki smartphone dan koneksi internet dan bisa menawarkan produk dan langsung jualan deh. 

Kesimpulannya Ide Bisnis Online Tanpa Sangat Menjanjikan

Bagaimana sahabat IDwebhost menarik bukan pembahasan kali ini? Saat ini kita menyadari bahwa perkembangan internet sangat pesat. Apalagi dunia saat ini serba digital tentunya sangat membantu mempermudah memulai bisnis online.

Mau buka toko online, yuk mulai langkah pertama dengan klik website IDwebhost, disitu kalian akan dipandu memulai bisnis online dari website toko online yang mudah dan murah. 

Jangan lewatkan juga berbagai promo menarik dari IDwebhost dengan klik gambar di bawah ini! 

Web hosting, ya IDwebhost! 

Penulis
Member since 2 Jul 2013