Wajib Diketahui! 5 Ekstensi VPN Terbaik untuk Google Chrome
Blog Tips Keren Wajib Diketahui! 5 Ekstensi VPN Terbaik untuk Google Chrome

Wajib Diketahui! 5 Ekstensi VPN Terbaik untuk Google Chrome

Sahabat IDwebhost, tentu sebagian dari kita telah akrab dengan istilah bernama VPN. Kita mengenal VPN sebagai alat untuk menembus pelarangan mengakses sebuat website dari area tertentu. Sesungguhnya, VPN lebih dari itu. VPN atau Virtual Private Network memungkinkan Anda membuat sambungan yang aman ke jaringan lain melalui internet. Penggunaan VPN umumnya untuk mengakses situs website yang dilarang di suatu wilayah, melindungi penelusuran Anda saat menggunakan Wi-Fi public, dan masih banyak lagi. Dewasa ini, ekstensi VPN sangat populer, tetapi sedikit melenceng dari tujuan awal diciptakannya VPN. Awalnya VPN digunakan untuk menghubungkan jaringan bersama dengan aman. Atau memungkinkan Anda untuk mengakses jaringan kantor Anda dari rumah.

Baca Juga: 5 Fungsi VPN yang Harus Anda Ketahui

Ekstensi VPN Terbaik Untuk Google Chrome

ekstensi VPN

Cara paling mudah untuk mendapatkan pengalaman penggunaan VPN, Anda bisa menggunakan VPN yang banyak menjadi ekstensi di web browser. Sebagai salah satu web browser dengan pengguna terbanyak di dunia, Google Chrome juga menyediakan ekstensi VPN terbaik. Ekstensi VPN Chrome sangat mudah digunakan. Sebagai pengguna, Anda juga dapat melakukan konfigurasi. Sehingga Anda dapat mengakses konten yang diblokir dengan mudah.

Ada banyak sekali ekstensi VPN berbasis Chrome. Dengan tingginya minat orang menggunakan VPN, jelas tak mudah untuk menemukan VPN yang berfungsi optimal. Selain itu, Anda juga harus mewaspadai VPN palsu yang banyak beredar. Untuk bisa mendapatkan VPN terbaik untuk Google Chrome, Anda bisa membuka Chrome Web Store dari halaman utam browser Google Chrome Anda. Caranya pun sangat mudah. Dari halaman utama Google Chrome, Anda bisa mengklik tiga titik di bagian pojok kanan atas.

Kemudian pilih more tools. Dari more tools, akan muncul beberapa opsi: save page as, clear browsing data, extension, task manager, dan developer tools. Silakan pilih extension. Dari halaman extension, arahkan kursor Anda ke tiga garis di bagian pojok kiri atas. Pilih Open Chrome Web Store.

Di halaman Chrome Web Store, Anda bisa mencari aplikasi ekstensi VPN terbaik yang Anda inginkan. Filter pencariannya pun sangat detail, sehingga memudahkan Anda untuk menemukan yang Anda car dengan mudah dan cepat.

Pada artikel berikut ini, kami akan membagikan informasi tentang 5 ekstensi VPN terbaik untuk Chrome yang perlu Anda ketahui:

1. TunnelBear Chrome

ekstensi VPN

Ekstensi VPN terbaik pertama adalah TunnelBear Chrome. Tunnelbear Chrome mempunyai tampilan yang simpel. Anda dapat menghubungkannya ke jaringan VPN dengan koneksi yang tersebar ke 16 negara. Untuk bisa menggunakan Tunnelbear, yang pertama kali harus dilakukan adalah membuat akun terlebih dahulu.

Cara membuat akunnya sendiri cukup mudah. Anda bisa langsung mendaftar menggunakan akun Google, atau secara manual dengan mengisi username, email, dan password. Ada 16 pilihan negara VPN pada Tunnelbear, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jepang, Italia, Belanda, Swedia, Swiss, dan Spanyol. Ada juga Singapura, Norwegia, Hong Kong, dan Brazil.

Tunnelbear memiliki layanan full service untuk penggunanya. Hanya saja akan terdapat pembatasan kuota, yaitu 750 MB untuk pengguna versi free. Kabar baiknya adalah, untuk penggunaan pertama kali, Anda akan mendapatkan tambahan data gratis sebesar 1 GB hanya dengan membagikannya di sosial media. Terakhir, Tunnelbear bisa berjalan di sistem operasi Mac dan Windowns, sama baiknya.

2. ZenMate

Kemudian ada ZenMate, salah satu ekstensi VPN terbaik untuk Chrome lainnya. Parameternya jelas, ZenMate memiliki 10 juta pengguna. Fitur unggulan yang dimilikinya seperti kecepatan untuk mengubah konektivitas IP melalui IP dari negara lain dengan cepat dibanding VPN lainnya.

ZenMate menyediakan 2 pilihan akun yang bisa Anda pilih. Yaitu versi berbayar dan versi gratis. Untuk kedua pilihan tersebut mempunyai syarat yang sama, yaitu membuat akun baru. Jika ingin beralih ke akun premium yang lebih kaya fitur, Anda bisa mengubahnya di dashboard.

Baca Juga: 5 Web Browser yang Paling Nyaman Digunakan

3. Hotspot Shield

ekstensi VPN

Selanjutnya ada ekstensi VPN yang tergolong baru untuk Google Chrome. Namanya Hospot Shield. Hotspot Shield dioperasikan dan dimiliki oleh Anchor. Anchor telah berkembang menjadi satu dari perusahaan paling andal dalam bisnis perangkat lunak dan telah menelurkan banyak aplikasi populer.

Untuk VPN ini ada dua versi yaitu versi gratis dan berbayar. Versi berbayarnya tidak terbatas dan memiliki lebih banyak fasilitas. Sedangkan versi gratisnya banyak dipenuhi iklan dan menjadikannya sangat lambat. Tak heran, banyak pengguna yang memilih mengupgrade ke versi premium.

Hotspot Shield menyediakan 5 pilihan negara VPN yang bisa digunakan. Kelima negara tersebut adalah Amerika Serikat, Prancis, Canada, Chili, dan Swedia . Untuk menggunakannya Anda bisa klik ekstensi Hotspot Shield, kemudian pilih negara di bagian virtual location. Jika sukses terhubung, otomatis situs yang Anda kunjungi akan mereload.

4. CyberGhostVPN

Tidak seperti kebanyakan VPN lain yang berfokus hanya pada blokir geo-lokasi, CyberGhost VPN memusatkan perhatian pada keamanan dan privasi para penggunanya. CyberGhost VPN bekerja dengan memblokir iklan, melakukan pelacakan, dan situs web jahat. Penggunaannya sangat mudah. Hanya dengan sekali klik, Anda sudah bisa menjelajah internet secara anonim.

Terdapat fitur geo lokasi jika memang Anda menginginkannya. Saat dipakai di hotspot mobile, CyberGhost VPN akan mengkompresi data sehingga Anda menggunakan lebih sedikit data saat menjelajah internet. Untuk mengetahui kapasitas penggunaan, CyberGhost VPN juga menerbitkan laporan transparansi tahunan yang sudah bersertifikat ISO. Dan jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak, upgrade ke versi premium bisa menjadi pilihan yang baik.

5. Touch VPN

Yang terakhir adalah Touch VPN. Ekstensi Chrome yang menyediakan pilihan VPN dari beberapa negara diantaranya Kanada, Perancis, Amerika Serikat, Chili, Swedia, Belanda, Spanyol, Republik Ceko, Turki, Jerman, Inggris dan Singapura. Dari hasil percobaan, ekstensi ini cukup stabil namun agak sedikit lambat.

Performa yang sedikit lambat ini dipengaruhi oleh kebijkan Tuch VPN yang memberikan unlimited bandwith pada penggunanya. Dan Anda bisa menggunakannya gratis. Untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih negara yang mungkin jarang digunakan.

Kesimpulan

Itulah kelima VPN terbaik untuk Chrome versi IDwebhost. Jika saat ini Anda sedang mencari penyedia hosting atau domain yang terpercaya, maka Anda bisa menggunakan Idwebhost. IDwebhost adalah penyedia yang handal dan berkualitas di Indonesia. Banyak fitur menarik yang diberikan oleh Idwebhost seperti server yang cepat dan handal, dukungan pelanggan penuh, jaminan uptime 99,9%, hingga kemudahan dalam melakukan pembayaran. Segera daftarkan bisnis Anda menggunakan Idwebhost dan dapatkan berbagai fitur menarik lainnya.