5 Cara Mudah Meningkatkan Rating Website

8 Agu 2018
5 Cara Mudah Meningkatkan Rating Website campaign-unlimited

Anda mungkin sering bertanya-tanya bagaimana cara mengembangkan website, meningkatkan pengunjung, maupun melakukan banyak konversi melalui website dengan mudah. Pada dasarnya, cara terbaik melakukan hal di atas adalah dengan membuat website Anda memiliki rating yang bagus. Ratinglah yang kemudian menjadikan website Anda berotoritas, dengan begitu Google sebagai mesin pencari nantinya bisa dengan mudah mendapati website milik Anda.

Menaikkan rating website beda dengan cara meningkatkan traffic pengunjung. Jika pengunjung dalah visitor maka rating adalah rangking. dalam hal ini tidak semua website yang memiliki rangking tinggi bisa mendapatkan pengunjung yang banyak karena rangking juga bisa dinilai dari usia sebuah domain sedangkan sebuah website baru juga bisa sekejap mendapatkan pengunjung yang banyak. Pada artikel berikut, kami akan menyajikan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan rating website.

1. Konsisten dan Berkualitas

Mustahil rating website dapat meningkat jika isi dari website yang Anda tawarkan tidak jelas, apalagi hanya copy paste secara ilegal. Kalaupun bisa, maka website Anda tidak akan bertahan lama dan bahkan ada kemungkinan terkena banned dari Google. Konsisten dalam setiap postingan dengan isi yang lengkap dan orisinil. Kalaupun mengambil dari sumber lain, wajib sifatnya mencantumkan sumber dengan lengkap sehingga kredibilitas website Anda dapat tetap terjaga.

2. Permainan SEO

SEO atau search engine optimization adalah kunci untuk bisa mempromosikan website. Jadi, membuat konten original tidak harus memilih topik yang unik dan belum pernah ditulis orang. Justru, pilihlah tema artikel yang banyak dicari orang supaya Google atau investor tertarik untuk menanamkan iklan di sana.
Agar cara ini dapat berhasil, buatlah kata kunci yang unik namun menggunakan tema yang umum. Dengan begitu, keyword tetap original sehingga tidak ternilai plagiat.

3. Memberi Judul Pada Halaman

Beri nama atau judul yang deskriptif pada konten halaman Anda. Ini sangat penting, sebab Google menampilkan hasil pencarian menggunakan judul halaman konten website Anda sebagai sebuah link agar dapat dibuka oleh orang lain, oleh karena itu tulislah seperti layaknya Anda menulis sebuah berita. Bila memungkinkan, gunakan kata kunci yang Anda bidik pada bagian judul konten. Jika artikel Anda membahas tentang penguin, tentu saja judul artikel Anda seharusnya ada penguin di dalamnya, bukan?

Judul Pada Halaman

4. Backlink

Salah satu yang membuat rating meningkat kabarnya adalah dengan membangun link, utamanya yaitu dengan memperbanyak link menuju website Anda (backlink). Dengan banyaknya link ke website Anda itu menjadi sinyal bagi Google bahwa website Anda adalah website yang kredibel, karena dianggap sebagai website yang menjadi rujukan. Backlink yang paling bagus adalah yang didapat dari website terkenal yang kredibilitasnya diakui, rankingnya tinggi dan pengunjungnya banyak.

5. Memberi Value

Jika ingin meningkatkan pencarian organik Anda dari search engine, content marketing melalui guest posting adalah cara tercepat untuk meningkatkan rating. Anda perlu mengetahui bahwa content marketing adalah tentang kualitas dan bukan kuantitas. Jika Anda memiliki konten yang jelek, orang tidak akan mau meluangkan waktu untuk membaca atau membaginya. Oleh karena itu, ketika menulis konten, cobalah untuk selalu bertanya pada diri sendiri apakah Anda (jika menjadi pembaca) akan meluangkan sepuluh menit untuk membacanya ? Apakah saya mau membaginya dengan orang lain? Jika Anda pikir konten Anda jelek cobalah untuk mengeditnya kembali.

Demikianlah beberapa cara untuk meningkatkan rating website. Jika Anda sedang mencari penyedia hosting dan domain terbaik, Anda bisa menemukannya di IDwebhost. IDwebhost adalah penyedia yang terpercaya dan berkualitas di Indonesia. Banyak fitur menarik yang diberikan oleh IDwebhost seperti server yang cepat dan handal, dukungan pelanggan penuh, jaminan uptime 99,9%, hingga kemudahan dalam melakukan pembayaran. Segera daftarkan bisnis Anda menggunakan IDwebhost dan dapatkan berbagai fitur menarik lainnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013