10 Teknologi Hosting Tercanggih IDwebhost Untuk Website Anda
Blog Hosting Guru 10 Teknologi Hosting Tercanggih IDwebhost Untuk Website Anda

10 Teknologi Hosting Tercanggih IDwebhost Untuk Website Anda

Jika Anda ingin membuat sebuah website tentunya ada beberapa yang harus dilakukan. Yang pertama kali biasanya membeli domain dan hosting terlebih dahulu dari penyedia hosting terbaik pilihan Anda. Dari hosting inilah nantinya Anda bisa menyimpan berbagai file kebutuhan website seperti gambar, artikel, database dan lain sebagainya. Setelah membeli paket hosting Anda akan mendapatkan software pendukung untuk mempermudah dalam membuat website Anda nantinya. Salah satu software yang biasanya disediakan adalah cPanel yang didalamnya memuat berbagai teknologi yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan website Anda. Kemudian penyedia layanan web hosting yang terbaik adalah mereka yang menyediakan teknologi hosting yang tidak ketinggalan.

Dengan teknologi yang terbaik dan tercanggih akan memberikan performa yang terbaik juga untuk website Anda. Nah disini kami akan mengulas beberapa teknologi tercanggih yang dimiliki oleh IDwebhost dengan teknologi terdepan dan tercanggih update dan di-upgrade sepanjang tahun. Berikut beberapa teknologi hosting canggih yang dimiliki IDwebhost:

Teknologi Hosting dengan cPanel

1. Teknologi Hosting dengan cPanel

Apa Itu cPanel? Yaitu tool control panel yang biasanya digunakan untuk melakukan berbagai pengaturan dalam layanan web hosting. Pengaturan ini digunakan untuk keperluan seperti manajemen file, domain, database, konfigurasi dan lain sebagainya. Dengan adanya cPanel ini memudahkan dalam melakukan berbagai konfigurasi yang telah menggunakan user interface yang mudah dipahami dan jika dilakukan tanpa cPanel maka pengguna akan semakin ribet dan sulit karena harus menggunakan pengaturan berbasis teks.

Fungsi utamanya adalah untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi domain dan hosting yang telah dibeli. Selain itu cPanel memiliki berbagai fitur dan aplikasi pendukung untuk mengembangakn website agar bekerja lebih baik. Dengan cPanel ini memungkinkan Anda untuk melakukan hal berikut:

  • Melakukan pengelolaan file website
  • Melakukan konfigurasi website
  • Mengatur dan manajemen email
  • Mengelola domain
  • Mengelola database
  • Melakukan berbagai konfigurasi HTML dan PHP
  • Melakukan pengaturan keamanan website
  • Melakukan backup dan restore data

Tidak hanya bisa memudahkan dalam berbagai hal konfigurasi namun pengguna akan lebih mudah dalam mengelola email dan lain sebagainya yang dulu dilakukan dengan menggunakan command task.

Teknologi Hosting dengan Softaculous

2. Teknologi Hosting dengan Softaculous

Softaculous adalah software auto installer yang bisa digunakan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan instalasi website pada hosting. Biasanya sudah disediakan CMS (Content Management System) seperti WordPress, PrestaShop dan lain sebagainya. Dengan Softaculous pengguna akan mudah dalam instalasi websitenya secara otomatis. Kemudian Anda hanya perlu melakukan klik dan instal maka website Anda akan otomatis terinstal dan memungkinkan Anda untuk membuat website tanpa perlu repot-repot membuat database, mengatur server dan lain sebagainya.

Softaculous adalah webApp yang terbaik untuk memudahkan user dalam melakukan instalasi websitenya. Anda bisa menginstal dan membuat website, blog, toko online, forum dan lain-lain dengan user interface yang mudah dipahami.

Teknologi Hosting dengan CGI Support

3. Teknologi Hosting dengan CGI Support

CGI singkatan dari Common Gateway Interface yaitu suatu standar yang biasanya berfungsi sebagai penghubung berbagai program aplikasi ke halaman web. CGI sama seperti jembatan penghubung yaitu untuk menghubungkan program HTML untuk bisa di tampilkan di halaman website seperti menampilkan script database sehingga bisa ditampilkan berupa HTML tersebut.

Teknologi Hosting dengan Fitur Auto Backup

4. Teknologi Hosting dengan Fitur Auto Backup

Jika berbicara tentang backup Anda pasti tahu yaitu untuk menyelamatkan data atau file untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan misalnya kehilangan data. Melalui software softaculous memungkinkan Anda untuk bisa melakukan auto backup pada file-file data website Anda secara otomatis.

Adapun untuk bisa mengaktifkan auto backup pada softaculous ini sangatlah mudah yaitu jika Anda pertama kali menginstal CMS yang pertama bukalah softaculous Anda dan lakukan instalasi CMS pilihan Anda misalnya saja dengan WordPress klik instal now, selanjutnya pada bagian “Advanced Options” Anda akan menemukan Automated Backups dan silakan centang setelah itu silakan memilih tema dan klik instal.

Mail Filter IDwebhost

5. Mail Filter IDwebhost

Yaitu fitur yang bisa melakukan filter terhadap email yang masuk, fitur ini memungkinkan untuk menyaring pesan masuk pada cPanel sehingga email spam tidak akan bisa leluasa masuk pada direktori kotak masuk Anda. Dengan demikian tidak akan mengganggu Anda jika banyak email yang tidak jelas maka otomatis sistem akan mendeteksi bahwa pesan tersebut adalah spam email. Untuk pengaturannya Anda bisa menyelesaikannya sendiri pada cPanel IDwebhost.

PHP 5.x dan 7.x

6. PHP 5.x dan 7.x

PHP yang memiliki kepanjangan dari PHP: Hypertext Preprocessor yaitu sebuah bahasa pemrograman server side scripting yang bersifat open source. Sejak pertama kali muncul pada tahun 1995, hingga sekarang PHP sudah sampai pada versi 7.4. Pada penggunaan biasanya bisa digabungkan dengan bahasa pemrograman yang lain seperti HTML, CSS, dan Javascript yang memugkinkan Anda untuk bisa memodifikasi dan konfigurasi website Anda.

Nah untuk saat ini dukungan PHP yang ada pada teknologi hosting IDwebhost sudah support dengan PHP 7.x dan akan selalu mengikuti perkembangan yang ada.

Full HTTP2 Support

7. Full HTTP/2 Support

HTTP yang memiliki kepanjangan dari (Hypertext Transfer Protocol) yaitu standar protokol pada web yang biasanya telah dipakai semua software browser. Untuk bisa website tampil pada halaman browser maka dibutuhkan lah HTTP ini yang artinya untuk bisa berkomunikasi dengan web server.

Protokol HTTP/1.1 yang dirilis pada tahun 1999 yang masih dipakai hingga saat ini namun jika dipakai saat ini akan ketinggalan zaman. Karena protokol HTTP/1.1 sudah dirasa terlalu lambat maka munculah generasi berikutnya yaitu HTTP/2. standard-nya oleh IETF. Tujuan dari HTTP/2 adalah untuk memperbaiki kelemahan dari yang sebelumnya. IDwebhost pun sekarang telah support dengan teknologi HTTP/2 yang akan membuat website Anda lebih cepat dan juga memiliki performa terbaik.

Baca juga: 6 Kriteria Web Hosting Terbaik untuk Website Bisnis Anda

CloudLinux

8. CloudLinux

CloudLinux yaitu suatu sistem operasi yang di kembangkan dan berbasis linux untuk keperluan server. Tujuannya adalah untuk memberikan performa dan keamanan yang terbaik. Kelebihan dari CloudLinux sendiri adalah memiliki kemampuan yang terbaik dalam melakukan pengelolaan resource pada server. Jadi, setiap pengguna server akan merasa nyaman ketika ada lonjakan trafik dan lain sebagainya. Selain itu CloudLinux lebih stabil, aman, dan juga performa yang baik. Anda ingin menggunakan teknologi hosting canggih dari CloudLinux? silakan gunakan hosting IDwebhost sekarang juga.

Cloudflare.Cdn

9. Cloudflare.Cdn

Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam memilih web hosting adalah tentang keamanan dan juga kecepatan yang dimiliki. Metode yang saat ini digunakan adalah dengan teknologi Cloudflare. Dengan teknologi ini maka website Anda akan lebih aman dan performa kecepatan yang baik tidak ada distorsi yang berarti. CloudFlare secara sederhana bertugas untuk penghubung antara pengunjung dan server website.

10. Multi PHP Version

Di poin 6 diatas kita sudah tahu bahwa PHP memiliki versi yang terus meningkat. Oleh karena itu yang jadi pertanyaan kenapa bisa dari bermacam versi PHP mini tidak mengalami crash dan berjalan bersamaan tanpa ada masalah. Nah dengan fitur multi PHP ini memungkinkan website untuk bisa menjalankan berbagai macam versi dari PHP itu sendiri. Anda bisa menggunakan fitur ini di cPanel yang tersedia di hosting IDwebhost.

Nah demikian ulasan tentang teknologi hosting cangging dari IDwebhost yang bisa Anda gunakan dengan bebas untuk kepentingan website Anda. IDwebhost akan selalu meng-upgrade dan update setiap fitur yang ada saat ini. Sehingga performa website Anda akan terus berjalan dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda menentukan layanan hosting murah terbaik di Indonesia saat ini. Salam sukses dan terimakasih.