10 Manfaat Rutin Update Artikel Blog atau Website Anda
Blog Content Marketing 10 Manfaat Rutin Update Artikel Blog atau Website Anda

10 Manfaat Rutin Update Artikel Blog atau Website Anda

Blog atau website memiliki peran yang sangat besar untuk perkembangan bisnis baik itu skala besar maupun bisnis skala kecil. Mereka membutuhkan blog atau website untuk menarik pengunjung dan peminat produk dan jasa yang ditawarkan. Bagi seorang blogger atau pemilik website tentu tahu seberapa pentingnya konten artikel pada sebuah website. Tidak ada konten yang di publish artinya tidak akan ada visitor yang datang. Inilah pentingnya sebagai webmaster untuk selalu memberi perhatian khusus pada artikel blog mereka. Anda ingin mendapatkan visitor yang stabil bahkan terus meningkat? Mari ikuti terus penjelasan kami.

Jika Anda sebagai digital marketer pasti sudah mengetahui bahwa website adalah media yang paling baik untuk menarik traffic visitor sebanyak mungkin. Alasannya adalah dengan semakin banyaknya pengunjung yang didapatkan maka akan semakin besar pula leads, prospek, dan peluang mendapatkan pembeli dari pengunjung tersebut. Semakin banyak pengunjung artinya semakin banyak yang mengenal bahkan memilih produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Pastinya Anda ingin tahu manfaat selalu update dan rutin mengisi artikel pada blog atau website secara teratur, konsisten, dan terjadwal. Karena salah satu kendala saat memiliki blog sebagai pemula biasanya adalah malas untuk konsisten update artikel pada blognya. Mungkin saat awal memang belum bisa menghasilkan apa-apa sehingga semangat untuk menulis artikel rendah padahal jika ditekuni nantinya akan memiliki peluang dan manfaat yang sangat besar.

Cara Membuat Conten Artikel yang Baik

Sebagai pemilik blog atau website yang sukses pastinya sudah tahu ketika menulis konten tidak boleh asal-asalan karena akan berpengaruh pada kualitas blognya. Inilah hal yang perlu diperhatikan dalam membuat konten berkualitas.

  • Konten orisinil tidak plagiat
  • Menerapkan teknik SEO yang baik
  • Konten menarik, bermanfaat, memberi nilai tambah
  • Konten dapat dipercaya
  • Memiliki nilai yang lebih baik dari situs yang lain
  • Pembahasan lengkap, jelas, menyelesaikan masalah
  • Menggunakan bahasa yang baik dan benar sesuai EYD

Nah setelah Anda tahu tentang penulisan artikel berkualitas, Anda sudah siap untuk mengisi konten blog atau website Anda sekarang juga. Sebenarnya Untuk mengisi artikel blog tergantung kemampuan dan kemauan penulis tidak diwajibkan untuk selalu menulis dengan jumlah sekian-sekian. Namun memiliki blog atau website semakin banyak artikel yang terposting semakin baik peringkat dalam mesin pencarian.

Idealnya untuk perhari 3 sampai 5 posting artikel yang terjadwal dan konsisten. Akan tetapi katakanlah jika hanya mampu 1 artikel/hari itu sudah cukup tentunya rutin. Katakanlah sehari 1 x 30 hari maka sebulan sudah mengisi blog dengan 30 artikel. Jika 1 artikel mampu mendatangkan 100 visitors yang didapat kurang lebih 3000 visitors.

Manfaat Update Artikel Blog atau Website

Oh iya sebelum pembahasaan kali ini lanjut, Apakah Anda sudah memiliki blog atau website yang sudah terdaftar pada search console atau Google search dan jika sudah mari simak kelanjutannya bersama IDwebhost. Namun jika belum silahkan mencari tutorial pembuatan blog dan website ada banyak tutorial membuat blog yang benar yang sudah tersedia. Mari kembali pada pembahasan sebagai berikut:

Menambah dan Meningkatkan visitor website

1. Menambah/Meningkatkan Visitor Website

Semakin banyak artikel yang terposting maka akan semakin banyak url/link yang terindex pada mesin pencari. Akibatnya visibilitas blog di mesin pencari semaik baik pula hal ini akan meningkatkan pengunjung pada blog Anda. Pengunjung blog akan tergantung ketersediaan konten atau artikel yang ada semakin lengkap dan kaya maka akan ramai yang mengunjungi blog tersebut.

Apakah Anda pebisnis atau blogger pemula? Jika pemilik bisnis yang ingin menjangkau konsumen lebih banyak namun tidak sempat mengurus blog atau website update konten,saat ini telah banyak penyedia jasa content writer yang siap mengisi website Anda. Sebagai blogger pemula yang belum memiliki penghasilan tentu harus mengisi konten secara mandiri dan konsisten namun jika mampu mengisi blognya dengan rutin dan banyak jangan khawatir blog Anda akan sukses ramai pengunjung dan menghasilkan tentunya.

Mudah Mendistribusikan merek bisnis

2. Mudah Mendistribusikan Merek Bisnis

Secara manual Anda tidak mungkin meminta orang mengakses website atau blog untuk mengenal produk atau jasa yang Anda tawarkan pastinya akan sangat merepotkan. Dengan ketersedian artikel website dan memiliki informasi yang relevan dengan bisnis Anda maka dengan sendirinya mereka akan mengenal produk atau jasa yang Anda tawarkan bahkan membelinya. Seperti beberapa artikel di IDwebhost.com orang akan sadar pentingnya membeli domain dan hosting murah Indonesia.

Share mengisi konten sosial media

3. Share Konten ke Sosial Media

Semua orang bahkan perusahaan bisnis pastinya memiliki sosial media untuk kepentingannya. Ada kalanya terkadang bingung mau mengisi konten sosial media yang dimiliki, dengan Anda ruting mengisi artikel blog atau website tidak perlu khawatir juga untuk mengisi sosial medianya. Artikel blog juga bisa di share di sosial media yang juga akan bermanfaat untuk pengunjung blog tersebut. Dua manfaat yang bisa Anda dapatkan sosial media akan mendapatkan interaksi pemirsa sedangkan dari sosial media akan mengarahkan pemirsa untuk mengunjungi blog Anda.

meningkatkan konversi bisnis

4. Meningkatkan Konversi Bisnis

Ketika Anda memiliki blog atau website tentunya ingin mengenalkan produk atau jasa yang Anda tawarkan sehingga para pengunjung berminat untuk memilih produk Anda. Konversi disini adalah seberapa besar penjualan yang dihasilkan dari visitor semakin besar visitor yang didapatkan semakin besar pula peluang penjualan produk atau jasa semakin besar.

Perlu diingat bahwa untuk meningkatkan visitor dengan mengupdate konten artikel blog dengan rutin, terjadwal dan konsisten seperti penjelasan di atas. Anda ingin meningkatkan pengunjung namun artikel yang dimiliki sedikit maka lebih baik kembali pada bisnis konvensional.

Saling mensupport antar halaman website

5. Saling Mensupport Antar Halaman Website

Di artikel yang Anda miliki juga bisa di isi dengan link yang akan mengarah ke halaman-halaman produk atau jasa yang Anda miliki. Misalnya saya memiliki produk “Paket Hosting Murah” maka akan mengarah ke produk atau jasa yang terkait.

Meningkatkan jumlah leads atau prospek

6. Meningkatkan Jumlah Leads atau Prospek

Meskipun dengan artikel yang kaya dan visitor yang berlimpah belum tentu orang akan membeli atau memilih produk atau jasa yang Anda tawarkan. Namun demikian jangan khawatir dengan memaksimalkan beberapa hal seperti copywriting dan lain sebagainya yang akan meningkatkan leads dan prospek bisnis Anda.

Meningkatkan score SEO

7. Meningkatkan Score SEO

Google search saat menentukan peringkat pencarian tidaklah langsung begitu saja, dengan mempertimbangkan kualitas artikel yang relevan maka Google mengindex dan memberikan peringkat sebuah artikel sesuai dengan kualitas artikel tersebut. Teknik SEO sendiri yang paling umum dilakukan pada sebuah artikel, semakin banyak artikel yang berkualitas dan memenuhi standar SEO yang baik maka semakin berkualitas pula website tersebut.

Meningkatkan peringkat website

8. Meningkatkan Peringkat Website

Dengan semakin banyaknya artikel berkualitas yang dimiliki maka jumlah visitor pun akan terus meningkat dengan demikian reputasi blog juga akan terus meningkat. Sehingga akan banyak artikel-artikel dari blog Anda yang di rekomendasikan oleh Google search bahkan mendapatkan peringkat pertama dalam pencarian.

Membuat website anda selalu “fresh”

9. Membuat Website Anda Akan Selalu Terlihat “Fresh”

Di mata Google search maupun pengunjung website yang selalu terupdate akan menyukai website yang selalu memiliki konten terbaru. Google search pun akan selalu menampilkan artikel-artikel terbaru coba lihat pada website berita pasti akan muncul judul-judul artikel yang terbaru.

10. Mendapatkan Backlink

Dengan banyaknya artikel berkualitas yang Anda terbitkan maka juga akan banyak para blogger atau pemilik website untuk merekomendaikan blog Anda dengan mencantumkan link situs Anda. Backlink ini akan memberikan nilai tambah di mata Google search.

Baca juga: Tipe Konten yang dapat Menaikkan Engagement di Media Sosial

Sudahkan Anda memiliki website atau blog jika belum ada baiknya segera memulainya. Membuat website atau blog sangat mudah dengan menyiapkan budget untuk membeli domain dan hosting murah Anda sudah siap untuk memiliki website profesional. Lebih jelasnya kunjungi dan konsultasi jika ada pertanyaan dalam pembuatan website bersama IDwebhost.com.

Demikian artikel yang bisa saya bagikan hari ini semoga bermanfaat bagi pembaca. Oh ya jika ingin memiliki website bisnis sukses jangka panjang maka yang paling penting adalah untuk selalu mengupdate artikel blog Anda. Jika Anda ingin selalu menyajikan artikel segar secara rutin namun belum bisa mengurus sendiri ada baiknya untuk menggunakan jasa content writer staff ataupun dengan menggunakan jasa artikel freelance yang siap membantu Anda untuk mengelola website agar selalu update.