WordPress Hosting Adalah: Kelebihan Layanan dari IDwebhost

21 Apr 2022
WordPress Hosting Adalah: Kelebihan Layanan dari IDwebhost campaign-unlimited

WordPress adalah CMS atau Content Management System terpopuler di dunia. Bahkan, hampir semua website di Indonesia menggunakan CMS yang satu ini. Karena kepopuleran dari WordPress ini, akhirnya banyak perusahaan hosting yang memberikan layanan WordPress hosting. Nah, WordPress hosting adalah layanan hosting khusus untuk CMS WordPress.

Layanan hosting yang satu ini tentunya berbeda dengan layanan hosting pada umumnya. Perbedaan ini bahkan sudah terlihat dari namanya yang memang dikhususkan untuk CMS WordPress. Fitur-fitur yang ditawarkan dalam layanan WordPress hosting sendiri juga berbeda dengan layanan hosting lainnya.

Apa itu WordPress Hosting

WordPress Hosting Adalah

Dalam pembuka, sudah dijelaskan sedikit mengenai pengertian dari WordPress hosting. Nah, pengertian dari WordPress hosting adalah layanan dari provider hosting khusus untuk CMS WordPress. Layanan hosting yang satu ini sebetulnya sering juga dikenal dengan Managed WordPress Hosting.

Nah, pengertian dari Managed WordPress Hosting ini adalah tim yang membantu mengelola dan mengoptimasi website WordPress pengguna. Sesuai dengan pengertian, karena layanan hosting yang satu ini memang dikhususkan untuk WordPress, maka fitur yang ditawarkan pun berbeda. Mulai dari limit penyimpanan yang lebih besar, keamanan terjamin, hingga gratis tema premium.

Baca Juga: IDwebzone, Grup Web Hosting dan Bisnis Online Ekslusif

Kelebihan dari layanan hosting ini adalah dapat lebih membantu meningkatkan performa dari website WordPress Anda. Hal ini karena resource limit yang lebih besar daripada jenis hosting lain seperti shared hosting. Sehingga, proses loading situs Anda akan menjadi lebih cepat meski sedang kebanjiran pengunjung dalam satu waktu.

Selain itu, dengan layanan ini Anda dapat mengelola website lebih baik. Mulai dari autoupdate theme dan plugin, keamanan anti-virus dan malware protection, hingga fitur auto-backup. Dengan semua fitur tersebut, website Anda akan terhindar dari kerusakan dan kelambatan. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan layanan WordPress hosting untuk website Anda.

Akan tetapi, karena layanannya yang berbeda dari jenis hosting lainnya, maka harganya pun berbeda. Butuh merogoh kocek sedikit lebih mahal untuk Anda membeli layanan ini. Selain itu juga, terdapat beberapa batasan seperti disk space yang lebih kecil dan jumlah pengunjung per bulan.

Kelebihan Layanan WordPress Hosting IDwebhost

Di Indonesia sendiri, hampir semua perusahaan provider hosting menyediakan layanan ini kepada para pengguna WordPress. Nah, dalam penjelasan mengenai pengertian WordPress hosting di atas, layanan ini juga dikenal sebagai Managed WordPress Hosting. IDwebhost adalah salah satu perusahaan terbaik untuk web hosting di Indonesia yang menyediakan layanan WordPress hosting ini.

Layanan ini tentunya berbeda dengan layanan hosting murah untuk website. Untuk WordPress hosting sendiri, IDwebhost menyediakan tiga jenis paket dengan harga mulai dari Rp 19.900 hingga Rp 69.900 per bulan. Tentunya ketiganya memiliki fasilitas yang berbeda.

Paket ALTO

Meski begitu, paket dari IDwebhost ini memiliki keunggulan dari berbagai fitur yang memudahkan Anda. Fitur-fitur keunggulan dari paket WordPress Hosting dari IDwebhost adalah sebagai berikut:

  1. Premium WordPress Hosting

Meski umumnya setiap layanan WordPress hosting memberikan fitur yang sama seperti resource limit, kecepatan, dan keamanan, tetap saja Anda harus memperhatikan spesifikasinya. Nah, setiap paket WordPress Hosting dari IDwebhost ini adalah layanan premium yang lengkap dengan berbagai fitur. Bahkan, situs Anda dapat diakses 40 kali lebih cepat dari web server biasa.

  1. Gratis Domain

Keunggulan lainnya dari paket WordPress hosting dari IDwebhost adalah saat Anda membeli paket layanan ini, maka Anda akan mendapatkan domain gratis. Ada sekitar tujuh domain gratis yang dapat Anda pilih untuk website WordPress Anda dalam layanan hosting ini. Menariknya lagi, Anda tidak perlu pusing menangani sendiri karena akan di-setup oleh tim ahli dari IDwebhost.

Paket MEZZO

  1. Gratis SSL

Agar setiap transaksi dalam website Anda terlindungi, maka penting sekali untuk menggunakan SSL. Nah, SSL dalam layanan WordPress hosting ini adalah Secure Socket Layer yang melindungi semua data transaksi dengan cara enkripsi. IDwebhost memberikan layanan SSL ini dalam setiap paket WordPress hosting yang tersedia.

  1. Website WordPress Siap Pakai

Salah satu fasilitas yang ditawarkan dari IDwebhost dalam layanan WordPress hosting ini adalah auto install. Anda tidak perlu lagi membuat dan meng-install berbagai plugin lagi. Cukup beli paket WordPress hosting dari IDwebhost dan Anda sudah mendapatkan website yang sudah siap pakai.

Paket SOPRANO

  1. Fitur Kecepatan

Fitur lainnya yang menjadi keunggulan dari WordPress hosting adalah fitur kecepatan. Layanan WordPress hosting ini menggunakan teknologi accelerator yang memungkinkan situs Anda memiliki kecepatan maksimal. Fitur ini juga didukung dengan LiteSpeed dan juga plugin cache yang sudah Anda dapatkan langsung dari pembelian paket WordPress hosting.

  1. Fitur HTTP/2 Support

Selain plugin kecepatan, agar website Anda dapat loading dengan lebih cepat maka harus menggunakan protokol HTTP/2. Nah, ini juga yang menjadi keunggulan dari layanan WordPress hosting dari IDwebhost. HTTP/2 memungkinkan akses HTTP dan HTTPS di situs Anda jadi lebih cepat 3 kali dan tentunya aman daripada web server biasa.

  1. Teknologi Cloudflare

Anda pasti memahami pentingnya keamanan serta kecepatan dalam sebuah website. Agar website Anda memiliki performa yang bagus dan tentunya aman, IDwebhost menggunakan teknologi CloudFlare. Nah, teknologi ini dapat mengurangi beban dari server dan juga menghemat jumlah penggunaan bandwith dalam website. Sehingga, kecepatan situs Anda dapat meningkat.

Paket WordPress Hosting dari IDwebhost

  1. Server LiteSpeed

Dalam penjelasan sebelumnya, dikatakan bahwa layanan WordPress hosting dari IDwebhost dapat membuat kecepatan website Anda meningkat 40 kali lebih cepat. Nah, keunggulan ini berasal dari server LiteSpeed yang digunakan dalam layanan WordPress hosting ini. Jadi, website Anda akan terhindar dari loading yang lambat.

  1. CloudLinux

Selain beberapa fitur di atas, agar performa website baik dan keamanannya terjaga, IDwebhost juga menggunakan CloudLinux dalam layanan WordPress hosting ini. CloudLinux dalam WordPress hosting ini sendiri adalah operation system berbasis linux. Teknologi LVE dan CageFS dalam sistem inilah yang membuat website Anda lebih aman dan lebih maksimal.

Baca Juga: cPanel Menu Database: Pengertian, Fungsi, dan Fiturnya

  1. Layanan Support WordPress Hosting

Keunggulan lainnya dari layanan WordPress Hosting dari IDwebhost adalah layanan support 24 jam bagi para pelanggan. Anda tidak perlu bingung ketika mengalami masalah terkait website Anda. Cukup hubungi layanan support dari IDwebhost yang tersedia selama 24 jam melalui live chat, telpon, email, dan juga WhatsApp.

Kesimpulan

WordPress hosting adalah layanan hosting yang dibuat khusus untuk pengguna WordPress. Meski secara umum memberikan layanan yang sama dengan jenis web hosting lainnya, tetapi fasilitas yang diberikan tentu berbeda. Dengan layanan WordPress hosting, Anda tidak perlu khawatir website akan semakin memburuk karena ada banyak fitur khusus untuk meningkatkan situs Anda.

Nah, supaya performa website Anda semakin baik tanpa ribet, Anda bisa memilih layanan WordPress hosting dari IDwebhost. Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan dalam setiap paket WordPress hosting dari IDwebhost dengan berbagai harga. Belum lagi ada tim ahli yang siap membantu Anda untuk mengelola website Anda supaya lebih aman dan maksimal.

Gunakan juga layanan hosting murah lainnya dari IDwebhost untuk website Anda. Biar makin murah, jangan lupa untuk gunakan berbagai promo dari IDwebhost dengan klik disini!

Penulis
Member since 2 Jul 2013